Lifestyle

Ini Semua Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Film Disney "Cruella"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/2/2021
  • Film Disney+ mendatang Cruellasebuah prekuel film 101 Dalmatians yang epik, sudah memiliki tanggal rilis, dan tampaknya luar biasa. Emma Stone membintangi film ini sebagai versi punk dari karakter villain film tersebut, Cruella de Vil, dan setelah melihat foto-foto terbarunya, Emma menghadirkan twist baru pada karakter ini.

    Berikut adalah semua hal yang perlu kamu ketahui tentang film terbaru ini, mulai dari tanggal rilisnya, alur cerita, dan siapa saja yang akan memerankan para karakter.


    Apa alur cerita Cruella?

    Prekuel 101 Dalmatians, Cruella akan membawa kita ke masa lalu dan menjelajah bagaimana tokoh penjahat Disney yang ikonis ini bisa sangat membenci anjing dalmatian. Kedua film orisinil 101 Dalmatian (versi animasi tahun 1961 dan versi live action tahun 1996) menggambarkan Cruella sebagai seorang wanita tua yang kaya dan bertekad untuk menculik anak anjing dalmatian untuk dijadikan mantel bulu. Namun apa yang terjadi dalam hidup Cruella de Vil sehingga ia mengembangkan kebencian terhadap ras anjing tersebut?



    Latar Cruella adalah kota London pada era 1980-an, dan akan menunjukkan kehidupan Cruella sewaktu muda bersama dengan kaki tangannya, Jasper dan Horace. Duh, jadi tidak sabar!



    Siapa yang akan membintangi film ini?

    Pemeran Cruella benar-benar papan atas (I mean, Disney selalu memilih seleb kelas atas). Emma Stone akan berperan sebagai tokoh utama wanita Cruella De Vil, dan Emma Thompson telah dikonfirmasi akan memerankan tokoh Baroness (walaupun belum ada informasi lebih lanjut mengenai tokoh ini). Berperan sebagai kaki tangan Cruella, Jasper dan Horace, adalah Joel Fry (yang sempat tampil di Yesterday bersama Lily James) dan Paul Walter Hauser (aktor yang sempat membintangi beberapa episode Game of Thrones sebagai Hizdahr zo Loraq).

    Disney resmi menunjukkan foto pertama Emma Stone sebagai Cruella de Vil pada weekend kemarin di acara D23 Expo, acara untuk penggemar Disney yang diadakan setiap dua tahun sekali. Untuk film ini, Cruella tampil dengan gaya punk, relevan untuk latar film (subkultur punk sedang berada di puncaknya pada era 1980-an di London). Di foto tersebut, Emma mengenakan jaket kulit hitam dan rambut hitam-putih Cruella yang populer, bersama dengan tiga anjing dalmatian di gedung yang kumuh. 

    Emma Stone tampak sungguh berbeda, tapi karakter Cruella masih terlihat menakutkan seperti yang kita ingat dari film 101 Dalmatians.





    Pada bulan Februari 2021, Disney merilis foto kedua, beserta tanggal rilis baru.


    Kapan Cruella akan dirilis?

    Pada Februari 2021, Disney mengonfirmasi bahwa tanggal rilis Cruella di Disney+ adalah Mei 2021. Sebelumnya sempat diumumkan bahwa film ini akan tayang pada 28 Mei, 2021, meski belum ada kepastian atau jika tanggal akan diubah karena virus corona atau penundaan proses produksi. Proses syuting Cruella dilaksanakan di London pada 2019.



    Apakah sudah ada trailer?

    Sayangnya, tidak, karena film ini masih dalam proses pembuatan. Selagi menunggu, kamu bisa menonton ulang film live-action 101 Dalmatians yang dirilis pada tahun 1996 untuk menyegarkan ingatan, tapi Disney telah mengatakan bahwa trailer pertama Cruella akan hadir pada 17 Februari 2021. OK, noted!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Disney)