Celebrity

9 Fakta Toma Nakamura, Peserta Produce 101 Japan Berdarah Indonesia!

  by: Giovani Untari       1/2/2021
    • Ajang pencarian bakat terpopuler yaitu Produce 101 Japan kembali dengan season keduanya.
    • Yang menarik, salah satu pesertanya adalah Toma Nakamura ternyata merupakan keturunan Jepang – Indonesia!
    • Penasaran? Yuk simak 9 fakta Toma Nakamura berikut ini!


    Calling all Produce 101 Japan lovers!

    Ajang pencarian bakat terpopuler tersebut kini resmi memasuki season keduanya tahun 2021 ini. Sebelumnya Produce 101 Japan season perdana yang tayang pada tahun 2019 lalu, telah berhasil memilih 11 peserta yang  debut dalam grup bernama JO1. Amazing!

    FYI dear, Produce 101 Japan sendiri merupakan adaptasi dari ajang pencarian bakat dari Korea Selatan yang digelar oleh MNET dan CJ E&M pada tahun 2016 silam. Di negeri asalnya, ajang ini telah digelar selama 4 kali dan berhasil mendebutkan 4 grup K-pop dari setiap trainee terpilih yaitu: I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, dan X1.





    Kali ini dalam Produce 101 Japan season 2, yang membuatnya semakin menarik adalah kehadiran sosok peserta bernama Toma Nakamura. Trainee imut ini dikabarkan memiliki keturunan Jepang dan Indonesia, serta pernah tinggal di Bali! Wow.. wow.. wow! Penasaran bukan?

    Yuk, kita cari tahu 9 fakta tentang Toma Nakamura berikut ini:


    1. Ia merupakan kelahiran tahun 1998

    Dalam profile resminya Toma Nakamura saat ini berusia 22 tahun. Itu artinya pria tampan ini lahir di tahun 1998.

    Cosmo yakin, kalian semua pasti penasaran bukan dengan tanggal dan bulan lahir dari pria tampan ini? Sayangnya, saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut akan hal tersebut. But ofc... we will update to you, ASAP!


    2. Toma Nakamura memiliki tinggi badan 178 cm dan berat badan 65 kg

    Tidak mengherankan jika dengan tinggi badannya tersebut, Toma Nakamura terlihat keren saat menggunakan pakaian apapun, termasuk pakaian adat Bali berikut:


    3. Golongan darahnya adalah O

    Apakah kamu memiliki golongan darah yang sama dengan Toma Nakamura, babes? Para pemiliki golongan darah O sering digambarkan sebagai sosok yang berpendirian kuat, ramah, serta menyenangkan. Wahh..


    4. Memiliki nama Indonesia I Wayan Toma Laksana Nakamura

    What a graceful name! Seperti banyak informasi yang beredar, Toma Nakamura memiliki darah campuran Jepang dan Indonesia. Ia pun pernah tinggal dan menempuh pendidikan di Bali. Sehingga ia juga memiliki nama Indonesia I Wayan Toma Laksana Nakamura





    5. Pernah menjadi ketua OSIS saat SMA!

    Okay, kamu tidak sedang membaca cerita fanfiction atau AU Twitter di mana tokoh utamanya diceritakan begitu perfect! Sebab IRL, sosok pria yang tampan, karismatik, cerdas, dan penuh bakat seperti Toma Nakamura ternyata memang benar-benar ada!

    Toma Nakamura sempat bersekolah di SMA Katolik Soeverdi, Bali. Dan informasi yang ramai diberitakan, ia pernah menjadi ketua OSIS di sana.



    6. Pemenang Juara News Reading Bahasa Inggris

    Another fun facts: Di tahun 2014 silam saa, Toma Nakamura juga berhasil menjuarai perlombaan News Reading dalam bahasa Inggris.



    7. Hobinya makan dan traveling

    Dalam profil resmi Toma Nakamura yang dirilis untuk Produce 101 Japan season 2, tertulis bahwa ia mempunyai hobi traveling dan makan! So cuteeee!



    8. Jago main gitar

    Nampaknya musik sudah menjadi bagian dalam diri Toma Nakamura. Selain pintar dalam hal akademis, ia juga jago bermain gitar. Yuk simak video Toma Nakamura saat membawakan lagu Shape On You milik Ed Sheeren ini:




    9. Punya suara merdu dan bakat dance

    Tak hanya hanya jago bermain gitar, Toma Nakamura juga memiliki suara yang merdu. Ia juga punya bakat dance yang mumpuni sehingga berhasil lolos menjadi salah satu trainee dalam ajang Produce 101 Japan season 2. Tampaknya pria satu ini memang diciptakan nyaris sempurna ya!






    (Giovani Untari / Images: Dok. Produce 101 Japan Season 2 Official, Twitter @tomanakamurafan)