Fashion

TANGAN Rilis Koleksi Kapsul Hasil Kerja Sama dengan 6 Kolaborator

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/2/2021
  • Pada 29 Januari kemarin, label fesyen lokal TANGAN resmi merilis 'BERSAMA?', sebuah koleksi kapsul hasil kerja sama dengan enam kolaborator.

    Koleksi ini bertujuan untuk mengusung kebersamaan dalam rangka mengawali tahun 2021, melalui kerja sama dengan content creator digital, seniman, serta label fesyen lokal maupun internasional untuk bisa terus berimajinasi, bertukar inspirasi, dan mengolah ide. Kali ini TANGAN juga ingin menyampaikan beberapa nilai hidup yang relevan di masa ini, yaitu moving forward, happiness, ease, equality, serta authenticity, sehingga nilai-nilai tersebut menjadi tema utama setiap kolaborasi. Selain itu, kelima nilai tersebut pun bisa terlihat pada ragam pilihan warna yang ada, dan juga potongan pakaian.

    Koleksi BERSAMA? terdiri dari 10 koleksi kapsul yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ayla Dimitri, Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia, Dsaks, Fahrani Pawaka Empel, dan label fesyen DUMA. Mari kita intip koleksinya berikut ini:




    TANGAN x Ayla Dimitri

    Menurut content creator Ayla Dimitri, moving forward dan menjadi lebih baik adalah dua hal yang berkaitan, dan bersama TANGAN ia mewujudkannya dengan mengolah ulang jaket dan celana ke bentuk yang lebih in.




    TANGAN x ERNANDA PUTRA dan ELLYSE SINSILIA

    Memilih tema equality, TANGAN dan Ernanda Putra serta Ellyse Sinsilia mengatakan bahwa koleksi yang terinspirasi dari seragam militer ini bisa digunakan oleh siapa saja, tidak terbatas untuk jenis kelamin, ras, dan suku tertentu.




    TANGAN x Dsaks

    Kolaborasi TANGAN dengan Diana Safira a.k.a Dsaks menghadirkan modest dressing, sesuai dengan Dsaks yang berhijab. Koleksi ini mengusung tema ease, yang ditampilkan melalui potongan pakaian yang oversized serta pilihan palet warna yang dominan biru dan abu-abu.






    TANGAN x Fahrani Pawaka Empel

    Untuk mewujudkan nilai authenticity, TANGAN dan Fahrani Pawaka Empel memilih warna putih serta penggunaan bahan organik.




    TANGAN x DUMA

    Nilai happiness diwujudkan TANGAN dan DUMA dalam koleksi yang bernuansa eksperimental dan dramatis ini.




    Tengok semua item dari koleksi BERSAMA? di situs resmi TANGAN.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Tangan)