Beauty

Oh No! Jenis Perawatan Ini Ternyata Bisa Merusak Kulit Kamu

  by: Astriana Gemiati       4/2/2021
  • Dalam hal perawatan kulit, tidak ada satu rutinitas yang cocok untuk semua. Jadi, yang terbaik adalah melihat lebih dalam pada kulit, pola diet, dan gaya hidup kamu agar dapat menghasilkan rutinitas yang tepat. Namun, pastikan juga rutinitas kecantikan kamu jangan melebihi dari kemampuan kulit kamu itu sendiri. Dari mulai memencet jerawat hingga menggunakan pisau cukur wajah, Cosmo telah berbicara bersama Dr Simal Soin, pendiri AAYNA Clinic mengenai hal yang perlu kamu hindari dalam rutinitas kecantikan kamu: 


    Mencukur dengan pisau cukur

    via GIPHY



    Menggunakan pisau cukur dalam jangka waktu lama meningkatkan rambut yang tumbuh dari dalam. Potongan dari pisau cukur yang kotor juga dapat menyebabkan infeksi. Selama masa pandemi, kamu bisa menggunakan disposable wax strips atau hair removal creams yang tersedia di e-commerce resmi atau apotek terdekat. Jika kamu tidak ingin ribet, pilihan perawatan laser hair removal juga bisa opsi pilihan untuk dicoba.



    Jangan mencoba lakukan chemical peeling rumah

    Chemical peeling adalah perawatan kulit medis profesional dan tidak boleh dilakukan tanpa berkonsultasi dengan dokter kulit.


    DIY Masks menggunakan lemon

    Lemon sangat asam dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Risikonya lebih besar bila kamu memiliki kulit sensitif atau terpapar sinar matahari selama berjam-jam. Lemon bisa juga menyebabkan kulit terasa kering, kemerahan, mengelupas, dan flek hitam setelah sering digunakan.


    Memencet komedo dan jerawat

    via GIPHY



    Tidak ada pengobatan yang menyarankan bahwa memencet komedo atau jerawat akan menghilangkannya. Untuk komedo, para ahli tahu cara mengeluarkan komedo tanpa rasa sakit. Hindari mencoba ini di rumah karena efeknya akan meninggalkan tanda dan bekas luka permanen pada kulit kamu. 







    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: [email protected] / GIPHY.com )