Lifestyle

Ini Deretan Kristal yang Melambangkan Cinta Untuk Hari Valentine

  by: Alvin Yoga       8/2/2021
  • ~Kristal~ adalah keajaiban kecil dari alam yang telah kita gunakan dan kita bawa selama beratus-ratus tahun untuk mengantarkan perlindungan, penyembuhan serta kekuatan bagi pemakainya. Banyak orang percaya bahwa masing-masing bentuk, struktur, serta warna kristal yang unik menyimpan energi alam yang bervibrasi dalam frekuensi gelombang yang beresonansi dengan pikiran bawah sadar serta tubuh manusia. And that all sounds pretty cool.

    Yang lebih hebatnya lagi, beberapa kristal dipercaya bervibrasi bersamaan dengan keadaan level emosional tertentu, dan karena itu kristal tersebut memiliki potensi untuk menarik perhatian orang lain yang beresonansi dengan keadaan emosi yang sama. *berhenti sebentar, saya benar-benar terkejut* Kristal bisa membantumu menjadi apa yang kamu inginkan untuk menarik perhatian si dia, aka membuatmu jadi magnet bagi calon pacarmu di luar sana! Kamu hanya perlu memilih kristal yang tepat. Cosmo bertanya pada desainer perhiasan, Clare Gregory, founder dari brand perhiasan asal Inggris Bone Arrow, untuk mencari tahu lebih dalam soal hal ini.




    Untuk kamu yang ingin bercinta dengan menggebu-gebu: OPAL

    Opal adalah batu kristal yang sangat menggoda, dan sering diasosiasikan dengan rasa cinta, serta hasrat, gairah dan erotisme. Batu ini bisa digunakan untuk memperkuat apa yang kamu rasakan dan melepaskan hal-hal yang membuatmu kurang percaya diri. Ini merupakan kristal yang baik ketika kamu ingin bercinta atau melakukan seks.


    Untuk lebih mencintai diri sendiri serta merasa bahagia: ROSE QUARTZ

    Rose quartz adalah crystal of love. Sebagai batu yang melambangkan hati seseorang, rose quartz memberi kedamaian, kelembutan, penyembuhan, membantumu lebih mencintai diri sendiri dan merasa puas. Dengan vibe-nya yang menyejukkan, rose quartz dipercaya dapat meringankan perasaan iri dan marah, dan membantu menyembuhkan hati yang terluka—dengan mengajarkanmu untuk lebih mencintai diri sendiri.


    Untuk menarik perhatian (calon) pacar baru: RHODOCHROSITE

    Batu ini dapat membimbingmu dalam perjalanan mencari kebahagiaan emosional, membantumu melangkah maju setelah melewati periode self-doubt, dan mengekspresikan rasa cinta terhadap seseorang tanpa perlu takut akan penolakan. Energi rodochrosite yang ceria akan mendorongmu untuk menikmati hidup—apa adanya. Kristal ini juga dapat membantumu maju dari satu babak cinta ke tahapan selanjutnya: menarik seseorang yang sejalan dengan vibe-mu yang optimis.




    Untuk hubungan yang lebih serius: RUBY

    Birthstone bagi mereka yang terlahir di bulan Juli ini merupakan kristal yang melambangkan kemakmuran, gairah, dan cinta. Memperkuat energi dan mengoptimalkan vitalitas, batu rubi juga meningkatkan keberanian, membantu konsentrasi, dan memberi perasaan kuat serta kepercayaan diri pada pemakainya. Ini adalah batu yang tepat saat kamu ingin menunjukkan perasaan sayangmu pada ~si dia~, atau ketika kamu ingin membawa hubungan cintamu ke level yang lebih tinggi.


    Untuk melewati V-Day ketika kamu baru saja putus cinta: GARNET

    Garnet adalah kristal yang melambangkan semangat, kesuksesan dan manifestasi. Dalam situasi di mana rasanya tak ada jalan keluar, batu ini akan memberimu keberanian dan harapan, dan jika kamu mengalami masa-masa yang sulit, garnet adalah sahabat terbaik untukmu. Batu ini juga membantumu melepaskan hal-hal yang tak lagi berarti bagimu (seperti sang mantan) dan memberikanmu hal-hal yang kamu perlukan dalam hidup (kepercayaan diri).


    Untuk pacarmu (aka hadiah Valentine tapi bukan cokelat): EMERALD

    Disebut sebagai Stone of Successful Love, emerald membuka hati seseorang dan menjaganya sebaik mungkin. Batu ini memancarkan energi yang menyembuhkan, memberikan kesegaran dan vitalitas bagi jiwa seseorang. Batu yang memberi inspirasi dan kesabaran tiada batas ini juga melambangkan persatuan, kasih sayang dan cinta tanpa syarat. Emerald juga mendukung persahabatan dan membawa keseimbangan antara kamu dan pasanganmu.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)