Love & Sex

Ini Keuntungan Pacaran dengan Pria yang Punya Saudara Perempuan

  by: Alvin Yoga       9/2/2021
  • Tristan Thompson dan John Mayer datang dari keluarga yang mayoritas beranggotakan pria, kecuali ibu mereka. Yup, mereka tak punya saudara perempuan. That's it. That's the story.

    Ada satu hal yang belakangan ini sedang populer: RWSE, atau Raised with Sisters Energy, yang berarti tumbuh bersama saudara perempuan, dan saya rasa kita perlu membahasnya. Saya punya seorang saudara perempuan, yang umurnya setahun lebih tua dari saya. Bisa dikatakan kami cukup dekat karena umur kami tak berbeda jauh. Dan tebak, apa persamaan dari saya, Michael B. Jordan, Dakota Fanning, serta Harry Styles? Ya, kami sama-sama punya saudara perempuan. Basically, ada vibes (ya, ya, tak perlu iri) yang memancar dari mereka yang tumbuh—dan, yang paling penting, hubungan mereka dekat—bersama saudara perempuannya.

    Saya tak cuma bicara soal "mereka tak akan berteriak ketakutan setiap kali kata 'datang bulan' disebutkan". (Karena apa sih yang salah ketika seorang perempuan datang bulan? Itu hal normal, kan?) Saya bicara mengenai level kecerdasan emosional yang lebih tinggi, dan kamu tahu siapa yang setuju dengan pernyataan tersebut? Para ahli kesehatan mental.



    "Memiliki seorang atau lebih saudara perempuan meningkatkan kemampuan seseorang untuk lebih komunikatif dan menjadi partner yang lebih mudah berempati," ujar psychotherapist Imani Movva. Hal ini terjadi karena para perempuan lebih baik dalam hal refleksi-diri dan sangat baik dalam memahami keinginan orang lain. Imani juga menjelaskan bahwa tumbuh dewasa bersama dengan kebiasaan itu (tak peduli apapun gendermu) berarti kamu menyerap seluruh hal baik tersebut.

    Satu hal lain yang sangat penting adalah "seseorang yang tumbuh bersama dengan saudara perempuan lebih mudah mempelajari cara untuk berkompromi, lebih sabar, atau setidaknya, mau menunggu," tambah ahli relationship  Stephania Cruz. Dan juga, mereka lebih pintar dalam hal, ehem, bercinta.

    Sebelum kamu menuliskan komentar balasan, ketahuilah, saya juga menyadari bahwa ada banyak orang di luar sana yang tak memiliki saudara perempuan, dan secara teknik kamu memang tak perlu harus memiliki seorang saudara perempuan untuk bisa mempunyai kemampuan membangun hubungan asmara yang luar biasa. Ada banyak orang di luar sana yang juga mendapatkan RWSE dari ibu mereka, nenek mereka, sahabat dekat mereka, atau bibi atau tante mereka. Dan ya, kamu benar kalau memiliki seorang saudara perempuan tak secara instan membuatmu menjadi seorang pacar yang luar biasa. Hello, Leonardo DiCaprio!



    Tapi percayalah ketika saya berkata bahwa faktor RWSE adalah hal yang penting ketika kamu sedang menimbang-nimbang: Apakah kamu seharusnya menerima si dia sebagai pacarmu atau tidak. Kamu tak akan mendapatkan pesan singkat seperti "ok" atau "bebas" ketika pacarmu punya kecerdasan emosional yang lebih tinggi. Kamu juga tak akan mendapatkan pernyataan maaf yang setengah-hati seperti, "Saya minta maaf membuatmu merasa begitu." UGH!

    Jadi, kali berikutnya kamu dekat dengan seorang pria, atau berhasil mendapatkan swipe right di Tinder, keluarkan kemampuan 'FBI'-mu (atau minta bantuan salah satu sahabatmu yang pandai dalam hal ini) dan periksa baik-baik profilnya untuk mencari tahu apakah ia punya saudara perempuan—atau setidaknya ia dekat dengan ibunya. Sangat *sangat* direkomendasikan.

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)