Lifestyle

11 Fakta Unik Tentang Trilogi Film To All The Boys I've Loved Before

  by: Kezia Calesta       9/2/2021
  • Film To All the Boys I've Loved Before memang berbeda dari film teen romantic-comedy lainnya: selain berhasil menjadi internet sensation, film yang diangkat dari buku Jenny Han ini menampilkan aktris Asia sebagai pemeran utamanya. Yup, we don't see that often in Hollywood films! Setelah merilis sequel To All the Boys: P.S. I Still Love You pada tahun 2020, kisah Lara Jean dan Peter Kavinsky berlanjut di film ketiga, yaitu To All the Boys: Always And Forever yang akan segera tayang pada 13 Februari mendatang! OK, before you get too excited...simak dahulu 11 fakta unik di balik To All The Boys yang membuat trilogi ini semakin spesial.





    1. Jenny Han menjadi emosional saat pertama melihat Lara Jean di set

    Saat Jenny Han pertama kali melihat Lana Condor mengenakan kostum dan membaca naskah di set film, penulis buku tersebut merasa sangat emosional, karena ia tidak menyangka bisa melihat Lara Jean di kehidupan nyata.


    2. Lana Condor menulis tangan semua surat di To All The Boys

    Ya, semua surat cinta dan kontrak yang ditampilkan di film ini ditulis oleh Lana sendiri! Ia pun harus menulis ulang banyak surat tersebut karena Lara Jean sempat merobek beberapa lembar di satu adegan.



    3. Jenny Han sempat muncul di film sebagai cameo

    Apakah kamu sempat menangkap cameo Jenny Han? Di film pertama, Jenny Han sempat muncul selama beberapa detik sebagai seorang guru saat Lara Jean dan Lucas tengah menari bersama, kemudian sebagai wakil kepala sekolah Adler High di film kedua.


    4. Lana Condor dekat dengan Anna Cathcart dan Janel Parrish di kehidupan nyata

    Yes, the Covey sisters are close in real life! Aktri Anna Cathcart mengaku bahwa ia, Lana dan Janel berteman dengan cepat dan masih terus menjalin kontak di luar syuting film. Bahkan, mereka memiliki group chat!



    5. Beberapa kostum Lara Jean terinspirasi oleh sebuah film klasik tahun 90-an

    Menurut desainer kostum Rafaella Rabinovich, beberapa kostum yang ditampilkan di film pertama terinspirasi dari karakter Cher dari film 90-an berjudul Clueless. Yup, Cher's fashion choices were legendary - especially the yellow plaid outfit! Karena itu, Lara Jean pun memiliki gaya yang cukup preppy.


    6. Noah Centineo melakukan improvisasi untuk sebuah adegan romantis

    Ingan adegan manis di mana Peter menaruh tangannya di kantung belakang Lara Jean dan memutar tubuhnya di kantin sekolah? Yep, that was improvised. Tidak disangka, adegan itu menjadi salah satu yang paling memorable untuk para penggemar TATB!



    7. Lana Condor sempat terintimidasi oleh Noah Centineo di awal syuting

    Who would've thought! Di awal pertemuan mereka, Lana mengaku bahwa ia sempat merasa malu dan sedikit terintimidasi oleh Noah yang percaya diri dan berkarisma.


    8. Lock screen handphone Lara Jean menampilkan foto Lana dan Noah di kehidupan nyata

    Bila kamu memerhatikan lock screen handphone Lara Jean, wallpaper tersebut menampilkan foto Lana dan Noah cuddling. Tidak pernah melihat adegan tersebut di film? Pastinya, karena foto tersebut diambil di balik layar! Di tengah hari syuting, kedua aktor tersebut sempat beristirahat di sofa dan tertidur bersama, maka seorang kru film memotret momen tersebut dan menggunakannya untuk film. So cute!





    9. Meskipun tidak berkencan di kehidupan nyata, Lana dan Noah berteman baik

    Di sebuah wawancara eksklusif dengan Cosmopolitan Indonesia, Noah mengaku, ""Kami seperti pasangan yang sudah menikah! Dari film pertama, kami sudah sangat cocok. Kami melalui banyak pengalaman bersama, dan di film ketiga, segalanya sangat natural. Ia seseorang yang sangat, sangat menyenangkan. Saya tidak bisa membayangkan tidak berteman dengannya." (Yup, we had an exclusive interview with Lana and Noah! Nantikan videonya di Instagram @cosmoindonesia, ya.)


    10. Sebelum menjadi sutradara di TATB 3, Michael Fimognari memegang peran yang berbeda di film pertama

    Untuk film To All the Boys I've Loved Before, peran sutradara dipegang oleh Susan Johnson, sedangkan Michael Fimognari menjadi Director of Photography untuk film tersebut. Kini, ia menjadi sutradara untuk film To All the Boys: Always and Forever. "Always and Forever bercerita tentang Lara Jean dan perjalanannya dalam mendengarkan keinginannya sendiri, membuat keputusan, mempercayai tindakannya sendiri, dan menyampaikan pilihan hidupnya kepada Peter."



    11. Adegan favorit Jenny Han di film pertama adalah hot tub scene

    Ingat adegan panas (literally!) yang bertempat di hot tub? Scene tersebut menjadi favorit banyak penggemar, termasuk Jenny Han sendiri. "(My favorite is) the hot tub scene, hands down. Rasanya seperti menonton tarian. Lara Jean bergerak maju, Peter menariknya agar mendekat, dan ketegangan yang dirasakan oleh penonton semakin memuncak - kemudian, kembang api!"




    Apakah recap dan fakta unik dari film To All the Boys I've Loved Before dan To All the Boys: P.S. I Still Love You membuat kamu semakin penasaran dengan kelanjutan kisah Lara Jean dan Peter Kavinsky? The wait is almost over! Saksikan kembali TATB 1 & 2 sebelum To All the Boys: Always and Forever tayang di Netflix pada 13 Februari 2021.


    (Image: doc. courtesy of Netflix)