Beauty

15 Ide Riasan Mata Yang Tidak Biasa Untuk Perayaan Valentine

  by: Astriana Gemiati       11/2/2021
    • Butuh ide riasan makeup yang tidak biasa namun tetap terlihat cantik saat perayaan Valentine?
    • Contek 15 ide riasan mata untuk perayaan Valentine kamu.


    Perayaan hari kasih sayang tinggal menghitung hari! Yup, biasanya suasana Valentine identik dengan apapun yang bernansa warna merah muda (aka pink!). Tak hanya dari pakaian namun juga mengenai nail polish, lip gloss, dan apapun semua yang berwarna merah muda. Kali ini Cosmo ingin berikan inspirasi makeup yang berfokus hanya pada riasan mata (Ya, yang Cosmo maksud: eyeshadow!) dan menggunakan warna yang tidak biasa namun tetap terlihat memesona di hari Valentine. Dengan sedikit meninggalkan kebiasaan dari warna pink, Cosmo telah merangkum beberapa warna yang bisa kamu kreasikan dan tentu saja wajib dicoba. Simak!




    1. This Heart-Studded Eyeshadow for Valentine’s Day

    Oke, kalau ini bukan tampilan eyeshadow klasik kamu, namun kamu ingin tampil maksimal dengan mencoba eksplorasi menggunakan gliter berbentuk hati, mungkin inilah saatnya! Gambar garis merah mengambang bebas di kelopak mata kamu dan hiasi dengan beberapa hati agar semua orang tahu perasaaan kamu saat ini. 


    2. This Matte Purple and Pink Eyeshadow for Valentine’s Day

    Bukankah eyeshadow ungu matte dan pink ini terlihat sangat menggemaskan? Peringatan: meskipun kamu harus menggunakan teknik cut-crease untuk menyelesaikan eyeshadow ini pada perayaan hari Valentine, jadi sebenarnya riasan ini membutuhkan ahlinya.


    3. This Bright Pink Eyeshadow for Valentine’s Day

    Seperti kebanyakan hal yang dilakukan oleh Selena Gomez, Cosmo menyukai tampilan eyeshadow pink-nya. Dan, sejujurnya tidak ada waktu yang lebih baik daripada hari Valentine untuk mengeluarkan 50 warna eyeshadow pink dan meniru tampilan ini.


    4. This Red Liner and Pink Eyeshadow for Valentine’s Day

    Mari kita ubah segalanya —pernahkan kamu mempertimbangkan untuk meletakkan liner di atas eyeshadow kamu? Terlihat sangat keren kan: kombinasi eyeliner warna taupe pink dan merah ini!


    5. This Shimmery Eyeshadow for Vaentine’s Day

    Hanya dengan melihat kilauan dari tampilan ini, membuat Cosmo merasa bersinar. Tampilan penuh pernyataan ini membutuhkan keterampilan highlight yang layak dan sedikit bayangan warna light pink di lipatan bagian dalam.


    6. This Light-Pink Eyeshadow for Valentine’s Day

    Pertama kali Cosmo melihat foto ini di Instagram, Cosmo langsung menyimpannya dan membagikannya dengan beberapa teman. Riasan monokromatik ini jelas tanpa harus terlihat serasi dan warna merah muda yang tidak terlalu mencolok, membuat riasan ini terkesan effortless. Pada dasarnya, kamu wajib membuat ulang tampilan ini untuk perayaan hari Valentine atau hari spesial lainnya.


    7. This Pink Glitter Eyeshadow for Valentine’s Day

    Tampil glamor sepenuhnya dengan eyeshadow bertekstur glitter warna merah muda yang sama-sama terlihat memukau dan sangat cantik untuk diaplikasikan.


    8. This Free-Floating Eyeshadow for Valentine’s Day

    Oke, jadi pilihan ini sedikit lebih abstrak, namun jika kamu ingin mengambil risiko dengan eyeshadow kamu di hari Valentine, so.. this is it! Tampilan free-floating ini terlihat sangat menggemaskan dan akan membuat kamu tampil sangat keren.


    9. This Glossy Eyeshadow for Valentine’s Day

    Glossy lids: Kamu pernah melihatnya di seluruh feed Instagram dan panggung runway. Jadi, jangan takut untuk mencoba tren ini di hari Valentine —siapa pun bisa melakukannya, meskipun kamu seorang pemula di dunia kecantikan. Aplikasikan eyeshadow bertekstur krim lalu lapisi semacam glossy di atasnya.


    10. This Pink-Hearted Eyeshadow for Valentine’s Day

    Bagaimana kesimpulannya jika Cosmo tidak menyertakan setidaknya satu ide riasan mata untuk perayaan Valentine dengan bentuk hati? Tidak harus terkesan berlebihan —cukup gunakan eyeliner pensil warna merah muda dan gambar hati kecil di sekitar mata kamu.




    11. This Smokey-Red Eyeshadow for Valentine’s Day

    Kamu masih bisa menggunakan smokey eyes di hari Valentine —kamu hanya perlu mengganti warnanya saja. Alih-alih menggunakan warna abu-abu atau hitam, pilih warna yang berani dan gunakan teknik smokey menggunakan rona merah di kelopak mata kamu.


    12. This Smokey-Pink Eyeshadow for Valentine’s Day

    Tidak menyukai ide smokey eyes warna merah? Kamu bisa menggantinya dengan memilih warna pink tua sebagai gantinya. Bukankah ini terlihat begitu dramatis dan romantis?


    13. This Purple Eyeshadow for Valentine’s Day

    Buka satu halaman dari beauty guru, Desi Perkins dan sapukan eyeshadow ungu yang mencolok di kelopak mata di hari Valentine ini. Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak warna, padukan eyeshadow merah muda tepat di bawah tulang alis kamu.


    14. This Neon-Pink Eyeshadow for Valentine

    Kamu tidak harus selalu berpegang pada warna pastel ini di hari Valentine. Ikuti tren dan tambahkan semburat warna dengan menggunakan eyeshadow neon-pink cerah. Ini pasti akan membuat tampilan kamu terlihat lebih tegas.


    15. This Bronze Eyeshadow for Valentine’s Day

    Hey, kamu tidak perlu menggunakan eyeshadow cerah di hari Valentine jika tidak mau. Coba pilih rona netral, seperti eyeshadow perunggu berlapis emas ini untuk tampilan yang lebih halus.







    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)