Beauty

Cantik & Patut Dicoba! Ini Dia 15 Gaya Rambut Untuk Hari Valentine

  by: Astriana Gemiati       12/2/2021
  • Tampil cantik dengan riasan mata yang tidak biasa untuk perayaan hari Valentine, tentu saja kamu butuh alasan lain untuk melengkapi gaya kamu. Ya, Cosmo di sini sedang berbicara mengenai gaya rambut! Hari Valentine sudah semakin dekat —dan, apakah kamu merayakannya dengan pasangan atau hanya bersantai di rumah dengan makanan dan segelas wine?, pada dasarnya ini adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi dengan rambut kamu (coba pikirkan: super-sleek ponytails, soft beach waves, chunky braids —yang kamu tahu cara mengaplikasikannya. Jadi, ambil hairspray, flat iron, atau curling wand, dan segera scroll ke bawah untuk menemukan inspirasi gaya rambut untuk perayaan hari Valentine yang cocok dengan gaya dan karakter kamu. 


    1. This Topknot Hairstyle for Valentine’s Day

    Sedikit lebih tinggi dari tampilan half-up half-down yang telah kamu kenakan selama bertahun-tahun, topknot ini adalah tentang rambut yang halus yang dapat membingkai wajah kamu. Ikuti petunjuk Shay Mitchell dan pilih tekstur super berkilau dengan bantuan hair oil atau finishing spray.




    2. This Curly Updo for Valentine’s Day

    Ingin mencoba gaya rambut keriting ini untuk hari Valentine? Rapikan rambut kamu ke belakang dan kencangkan di ujung atas kepala dengan ikat rambut yang lucu. 



    3. These Side-Parted Waves for Valentine’s Day

    Sebagai bukti bahwa mengeriting rambut tidak harus berarti ikal yang sangat rapi, lihatnya lowkey waves ini untuk hari Vaelntine. Pilihlah curling wand dan sisir ombak kamu dengan lembut dan pisahkan ke samping.


    4. This Scrunchie Hairstyle for Valentine’s Day

    Mencari tatanan rambut untuk hari Valentine yang bagus tapi mudah? Coba ambil scrunchie terbesar dan dengan lembut putar rambut kamu menjadi simpul di tengkuk kamu. Tarik beberapa potongan longgar di depan untuk menyelesaikan tampilan.


    5. This High Ponytail for Valentine’s Day

    Gunakan clip-in ponytail untuk menambahkan kesan ikal sedikit lebih panjang. Letakkan baby hair kamu dengan edger styler dan gunakan lipstik pink untuk melengkapi tampilan.


    6. These Double Braids for Valentine’s Day

    Menurut Cosmo, tidak ada yang lebih manis dari sepasang kepang tebal ini. Pro tips: Jika rambut kamu berada di sisi yang lebih halus, semprotkan beberapa texturizing spray untuk menambahkan sedikit tekstur dan tahan sebelum kamu mulai mengepang.


    7. This Sleek Braid for Valentine’s Day

    Rapikan rambut kamu ke belakang dan buat kepang panjang ini dengan rendah. Pada dasarnya, gaya rambut yang sempurna jika kamu mencoba untuk menekankan riasan (maksud Cosmo, padukan dengan bibir warna netral).


    8. This Bobby Pin Hairstyle for Valentine’s Day

    Jika kamu ingin menata rambut kamu di hari Valentine, kamu bisa mencoba gaya rambut dengan menggunakan bobby pin yang menggemaskan ini. Aplikasikan shine-enhancing serum dan gunakan beberapa jepit berkilau di helai rambut. Easy, right?


    9. These Flat-Iron Waves for Valentine’s Day

    Jika kamu menguasai flat iron waves, mungkin ini waktu yang tepat untuk mencobanya dan diaplikasikan pada hari Valentine. Namun, sebelumnya gunakan heat protectant, pelurus rambut, dan ikuti beberapa tutorial di YouTube untuk menguasai tampilan ini.


    10. This Romantic Bun for Valentine’s Day

    Opsi yang paling manis jika kamu menginginkan yang sedikit lebih romantis secara klasik. Bun hair ini dilengkapi dengan beberapa helaian rambut yang di bagian depan dibiarkan tergerai alami. Jangan lupa untuk mengunci tampilan kamu dengan hairspray yang ringan.




    11. This Claw Clip Hairstyle for Valentine’s Day

    Cara termudah untuk membuat gaya half-up ini seperti terlihat yang disengaja? Gunakan saja claw clip! Cosmo sarankan gunakan klip dengan rona emas untuk kesan menonjol.


    12. This ‘70s Blowout for Valentine’s Day

    Lupakan sejenak tampilan sleek di hari Valentine, dan coba gaya rambut voluminous blowout yang terinspirasi dari tahun 70an. Btw, jika kamu multi-tasking dengan hair dryer serta sikat bulat dan merasa ini terlalu rumit untuk diaplikasikan, coba gunakan blow-dryer brush.


    13. This Hair Clip Hairstyle for Valentine’s Day

    Memperkenalkan: gaya rambut tercantik namun tetap terlihat effortless. Sisir rambut kamu dan gunakan curling wand, lalu kencangkan rambut dengan menarik ke belakang telinga dengan jepit rambut yang terkesan mewah ini.


    14. This Sleek Lob for Valentine’s Day

    Jika kamu membutuhkan alasan untuk memotong rambut di hari Valentine, mengapa tidak mempertimbangkan sleek little lob ini? Coba tengok gaya Vanessa Hudgens dan belah rambut di tengah, lalu akhiri tampilan dengan menggunakan serum atau hair oil.


    15. This Low Bun for Valentine’s Day

    Apakah hanya perasaan Cosmo, bahwa low bun  selalu identik dengan “gaya rambut hari Valentine”? Untuk mendapatkan kesan mewah seperti ini coba uraikan beberapa potongan helai rambut ke depan untuk membingkai wajah kamu dengan cara menggulungnya.








    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)