Lifestyle

Oops! Penggemar Ini Menemukan Suatu Kesalahan Dalam Serial 'Friends'

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/2/2021
  • Sekitar 27 tahun setelah Friends pertama kali tayang di layar televisi, seorang penggemar menemukan sebuah kesalahan dalam serial tersebut. Yes, Cosmo juga pada awalnya tidak percaya. But here we are.

    Kesalahan tersebut ditemukan oleh pengguna TikTok @bronniiieee, yang mengunggah klip dari sebuah adegan beserta caption, "Who is THAT?".

    Adegan tersebut berasal dari episode 18 di season 8, berjudul The One in Massapequa, di mana orang tua Ross dan Rachel, Jack dan Judy Geller, mengadakan pesta untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-35. Geng Friends menghadirinya dan di acara itu Ross dan Rachel yang sedang hamil besar baru saja tahu bahwa orang tua Ross telah memberi tahu teman-teman mereka bahwa Ross dan Rachel telah menikah, dan berharap keduanya bisa mengikuti kebohongan tersebut.



    Dalam sebuah adegan, di mana Ross, Rachel, Jack, dan Judy berbicara, kamera fokus pada Ross dan Rachel dan kamu bisa melihat dengan jelas bahwa Jack Geller telah digantikan dengan aktor yang berbeda. Bahkan penampilan mereka tidak serupa; mereka memiliki tinggi badan yang berbeda dan salah satu memakai kacamata sedangkan aktor yang lain tidak. Tapi entah bagaimana, kebanyakan dari kita tidak menyadari hal ini.


    @bronniiieee

    Who is THAT? #friendstok #tvbloopers #tvblooperfound #whoknew #trending #viral #fyp #foryou #xyzcba

    ♬ There goes the crackhead - Matthew Daniel Gordon




    Menurut Digital Spy, ada penjelasan yang cukup meyakinkan soal kesalahan ini dan terkait dengan tayangnya Friends di Netflix. Serial ini pertama kali diambil dengan aspect ratio 4:3, standar pada saat itu. Namun, kini standarnya adalah 16:9, jadi karena kini Friends tersedia di Netflix para penonton menyaksikan versi wide angle (lebih lebar dari sebelumnya) dan semua figuran pengganti pemeran asli yang seharusnya tak pernah kita ketahui tampak pada layar.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Opening image: Dok. Warner Bros.)