Celebrity

Ugh, Priyanka Chopra Pernah Diusir Karena Berbicara Tentang Equality

  by: Givania Diwiya Citta       15/2/2021
  • Priyanka Chopra telah angkat bicara tentang masa-masa di mana ia pernah diusir dari lokasi shooting film karena telah membahas tentang kasus equal pay, padahal ia berani untuk berdiri dengan kakinya sendiri setelah mendengarkan percakapan dari berbagai perempuan lain di industri film yang mengalami ketidaksetaraan gaji.


    Dalam wawancaranya di podcast Skimm’d from the Couch, ia berbicara tentang insiden tersebut, bahwa setelah ia angkat topik tentang gaji yang diterimanya jika dibandingkan dengan pemeran pria lain di film tersebut, sang executive film langsung memberinya pilihan, “ambil paycheque, dengan angka nominal rendah” dibandingkan dengan para pemeran pria lain, atau pergi dari lokasi shooting ini.




    Produser tersebut bilang pada Priyanka, “Ada banyak perempuan lain yang akan mengambil kesempatan ini. Dan, kamu tahu, perempuan di film itu mudah digantikan,” ceritanya di podcast.


    “Saya tak melakukan apapun terhadap hal itu,” tambahnya. “Saya mau tak mau harus bekerja mengikuti sistem tersebut karena itulah yang didikte pada kami, bahwa, ‘Kamu tahu, kalau kamu mau pekerjaan ini...maka inilah satu-satunya caranya’.”


    Ia pun melanjutkan, “Butuh 15 tahun lamanya bagi saya untuk akhirnya berada di posisi yang, kamu tahu, di mana saya bisa berdiri tegak dengan kaki saya sendiri.” Ia pun menambahkan, “Saya butuh mendengar berbagai percakapan dari para perempuan lain yang menguatkan diri bersama-sama, agar saya punya kepercayaan diri untuk membela diri saya sendiri juga.”





    Belum lama ini, Priyanka membintangi film baru di Netflix berjudul The White Tiger, yang diambil dari novel berjudul sama milik pemenang Man Booker Prize, Aravind Adiga. Film ini pun dipuji oleh para penonton sekaligus para kritikus atas humor yang gelap serta sifat tak kenal takut di dalamnya.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Instagram.com @priyankachopra / Daniella Scott)