Lifestyle

Mencari Bluetooth Earphone? Intip Kelebihan Samsung Galaxy Buds Pro

  by: Alvin Yoga       13/2/2021
    • Samsung merilis Galaxy Buds Pro, bluetooth earphone sekaligus true wireless stereo (TWS) terbaru dari Samsung.
    • Ada banyak kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Buds Pro, terutama untuk kamu yang yang aktif melakukan berbagai kesibukan secara virtual.
    • Samsung Galaxy Buds Pro hadir dengan tiga pilihan warna: Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet dengan harga Rp2.999.000,-.


    Hi, hello! Apa kabar kamu yang masih berusaha untuk melakukan kesibukan dan menyelesaikan seluruh pekerjaanmu dari rumah? Situasi pandemi yang masih berlangsung di Indonesia memang memaksa kita untuk melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, kongko, bersosialisasi, bahkan sampai berolahraga secara virtual. Panggilan video pun rasanya sudah menjadi...new normal. Setuju? Well, menurut survei yang dilakukan Populix, penggunaan konferensi video online memang meningkat 31,7% selama pandemi. And that's why, kamu membutuhkan dukungan teknologi yang tepat untuk menemani aktivitas virtualmu.

    Bagi kamu yang sedang mencari bluetooth earphone terbaru aka true wireless stereo (TWS) untuk menemani deretan Zoom meeting-mu yang rasanya tak pernah habis (*sigh), good news for you. Samsung baru saja merilis Samsung Galaxy Buds Pro dengan tiga mikrofon untuk membantu meningkatkan kualitas suara saat meeting virtual dan Intelligent Active Noise Cancelling (ANC) yang akan mengurangi 99% suara luar agar kamu dapat fokus bekerja—atau mendengarkan musik.



    “Samsung mendukung para penggunanya menyelesaikan berbagai kesibukan ataupun multitasking dengan kualitas suara terbaik dari Samsung Galaxy Buds Pro. Tiga mikrofon pada Buds Pro akan membantu meningkatkan kualitas suara saat meeting virtual, dan Intelligent ANC akan mengurangi 99% suara luar agar pengguna dapat fokus bekerja atau mendengarkan musik dan beristirahat sejenak. Samsung Galaxy Buds Pro pun didukung oleh desain in-ear yang nyaman dan baterai yang mampu bertahan lebih lama, memudahkan para busybody melakukan kegiatan digitalnya sepanjang hari,“ ucap Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

    Penasaran dengan Samsung Galaxy Buds Pro terbaru? Intip kelebihan si kecil namun powerful ini:




    Bye-bye gangguan suara dari luar

    Angkat tangan untuk kamu yang pernah berada dalam sebuah meeting kemudian orang tuamu tiba-tiba berteriak "Ada pakeeet," dari luar kamar. Well, congratulations kalau kamu belum pernah dalam situasi awkward tersebut, karena saya pernah. Anyway, bottom line is, beraktivitas di dalam rumah kerap mendapat banyak distraksi yang mengalihkan perhatian. Dan tak terkecuali ketika kamu sedang berada dalam sebuah meeting. Seringnya hal tersebut membuat situasi menjadi tidak kondusif untuk bekerja.

    Saatnya berkata B-Y-E dengan dengan situasi tersebut, thanks to Samsung Galaxy Buds Pro, yang berhasil membangun lingkungan kerja yang lebih produktif dan mood yang lebih baik. Dibalut dengan desain in-ear yang masuk ke dalam rongga telinga dan teknologi Intelligent Active Noice Cancelling (ANC), Galaxy Buds Pro menyajikan kualitas suara jernih sembari meminimalisir suara dari luar ketika diperlukan. Mendengarkan musik sambil bekerja, atau melakukan meeting tanpa harus khawatir akan gangguan suara dari luar akan semudah membalikkan telapak tangan.

    Tak hanya itu, volume suara dari luar yang masuk pun dapat diatur oleh fitur ini sesuai kebutuhan. Galaxy Buds Pro juga dapat menemani keseharian lebih lama karena dilengkapi daya baterai yang dapat bertahan hingga 18 jam penggunaan saat ANC dalam kondisi menyala dan tambahan 13 jam dari casing. Apabila fitur ANC tidak digunakan, total daya baterai ini meningkat sampai dengan 28 jam! Cukup untuk seharian bekerja.


    Kualitas suara yang lebih ~jernih~

    Selain mendengarkan musik, Samsung Galaxy Buds Pro juga dapat membantu meningkatkan mobilitas kamu sebagai busy body dengan berbagai inovasi di dalamnya. Melalui tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU), suaramu akan semakin terdengar jelas saat melakukan conference call, Instagram Live, Zoom Meeting, you name it!



    Dan hal ini termasuk ketika kamu harus melakukan panggilan video atau panggilan telepon dari teras rumah. Dengan paduan teknologi Wind Shield, suaramu akan tetap jernih terdengar saat menerima telepon di luar ruangan karena suara angin dan kebisingan dari luar akan terhalang, sehingga pembicaraan dan diskusi berjalan lancar setiap saat.



    Tetap waspada dengan keadaan sekitar

    Ini merupakan fitur yang berkebalikkan dengan Intelligent Active Noise Cancelling (ANC): Ambient Sound. Semisal, kamu sedang dalam perjalanan ke kantor menggunakan kendaraan umum, atau ketika kamu sedang lari pagi seorang diri, kamu tidak perlu repot-repot melepas dan memakai kembali Galaxy Buds Pro untuk bisa tetap waspada dengan keadaan di sekeliling. Fitur tersebut akan membantumu mendengarkan suara -suara dari luar seakan kamu sedang tak memakai earphoneCool, cool, cool.


    Mempermudah produktivitas dengan Galaxy Ecosystem

    Kalau kamu merupakan pengguna setia Samsung (seperti saya, ya, ya, tak perlu iri), kamu juga dapat menikmati kemudahan dan fleksibilitas lebih saat menggunakan perangkat Samsung lain bersama dengan Galaxy Buds Pro, karena semuanya terintegrasi secara seamless dalam Galaxy Ecosystem. Sebagai contoh, saat ingin berolahraga, kamu bisa menggunakan Galaxy Buds Pro bersama dengan smartphone terbaru Samsung dan juga smartwatch Galaxy untuk memonitor lagu yang ingin diputar, melihat intensitas olahragamu, atau bahkan mendengarkan instruksi dari program kebugaran.

    Ingin membuat konten TikTok atau video? Kamu juga dapat merekam suara yang lebih jernih dengan menggunakan Samsung Galaxy Buds Pro. Bagaimana, tertarik untuk mencoba, kan? Galaxy Buds Pro tersedia dalam tiga warna: Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet dengan harga Rp2.999.000,-.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Samsung Indonesia)