Lifestyle

Ini Dia 9 Perbedaan 'True Beauty' Versi Drama Korea dan Webtoon!

  by: Giovani Untari       18/2/2021
    • Yuk kita simak 9 perbedaan True Beauty versi drama Korea dan Webtoon-nya, babes!
    • True Beauty merupakan drama Korea populer yang dibintangi oleh Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop.


    Saat kamu memperhatikan dengan detail jalan cerita dan kemiripan yang ada antara True Beauty versi drama Korea dan Webtoon-nya, kamu pasti menyadari bahwa sebenarnya ada banyak hal yang cukup berbeda dari keduanya.

    Yup, tetapi kita tidak bisa memungkiri bahwa pemilihan pemain untuk drama Korea satu ini memang daebak! Mereka nyaris semirip dengan para karakter Webtoon-nya.



    Tetapi bagi para pembaca setia Webtoon 'True Beauty', Cosmo yakin kamu akan sadar bahwa terdapat sejumlah perubahan cerita untuk versi adaptasi drama Koreanya. 

    Ada beberapa perbedaan yang Cosmo temukan, jadi ini dia 9 perbedaan 'True Beauty' versi drama Korea dan Webtoon yang wajib kamu simak:


    1. Cerita dan drama di keluarga Joo Kyung, lebih lengkap di versi drama Korea

    Kondisi ayah Joo Kyung (Moon Ga Young) yang menjadi korban penipuan? Lalu bagaimana Joo Kyung yang sering tidak akur dengan ibunya? Atau love-hate relationship dengan adiknya, Lim Ju Young? Yup, semua ini dibuat untuk membuat jalan cerita versi drama Koreanya lebih dramatis dan berwarna.




    2. Pembully-an yang dialami Joo Kyung jauh lebih serius di K-drama-nya!

    Semua adegan bully yang dialami Joo Kyung dalam versi K-dramanya jauh lebih tragis dan serius ketimbang versi Webtoon. Terlebih, hal buruk tersebut harus dialami Joo Kyung dari masa kecil hingga remaja! Hiks!


    3. Suho dan Seo Jun tidak pernah berkelahi secara fisik di Webtoon

    Dan perseteruan yang mereka lalui, lebih cepat terselesaikan! Tidak ada perkelahian fisik di antara mereka, sebab Seo Joon memang bukan seorang pem-bully. Dan sebenarnya dua sahabat ini juga berusaha bersikap saling menghormati dan tidak menggangu satu sama lain di versi Webtoon-nya.




    4. Suho bukanlah pacar pertama Joo Kyung, sebab pacar pertamanya adalah Seo Jun!

    Dalam dramanya, Suho dan Joo Kyung sempat berpacaran sebelum Suho pergi ke luar negeri. Namun itu tidak terjadi untuk versi Webtoon-nya. Saat Suho pergi selama tiga tahun tanpa kabar, Joo Kyung dan Seo Jun menjadi sahabat baik. Mereka melalui banyak hal bersama, seperti merayakan kelulusan SMA dan masuk kuliah. Baik Joo Kyung dan Seo Jun saling jatuh cinta dan akhirnya memutuskan untuk berpacaran.




    5. Ayah Suho sama sekali tidak terlibat dalam kematian Se Yeong

    Di versi Webtoon, ayah Suho diceritakan bekerja sebagai aktor di Jepang. Ia juga bukan seorang CEO dari agensi hiburan, dan tidak memiliki skandal kencan yang harus ditutupi. Overall, ayah Suho bukanlah seseorang yang bermasalah seperti versi dramanya.


    6. Karakter Soo Jin jauh lebih antagonis di versi drama Korea!

    Peran Soo Jin di Webtoon bukanlah sosok teman masa kecil Suho yang lalu jatuh cinta padanya dan cemburu pada Joo Kyung. Soo Jin di Webtoon adalah seorang perempuan populer yang insecure dengan kepopuleran Joo Kyung. Dan yeah, ia juga tidak berurusan dengan para pem-bully Joo Kyung di sekolah lamanya. Soo Jin dalam versi drama yang diperankan oleh Park Yoo Na, bisa dibilang lebih licik dibanding versi Webtoon.






    7. Selena aslinya merupakan kakak Suho

    Bagi penonton True Beauty, pastinya tak asing dengan sosok Selena. Ia merupakan makeup artist yang menjadi panutan Joo Kyung saat melatih kemampuan makeup-nya. Di Webtoon, Selena diceritakan merupakan kakak Suho dan memegang peran penting dalam karier Joo Kyung.


    8. Sebagian jalan cerita Webtoon-nya justru terjadi setelah masa SMA mereka

    Sementara drama Koreanya banyak mengambil latar kehidupan SMA, versi Webtoon-nya lebih mengeksplor para karakternya saat mereka kuliah dan mencoba dunia kerja secara profesional.

    Seperti Seo Jun kembali menandatangani kontrak dengan agensi lamanya dan debut sebagai K-Pop idol. Joo Kyung pun harus struggle memilih fokus kuliah atau berkarier di dunia makeup. Sementara Suho... seperti tidak diceritakan terlalu detail tentang apa yang ia inginkan dan lakukan. LOL!

    Jadi bisa dibilang, Suho versi K-drama lebih menarik dan memiliki lebih banyak aktivitas dibanding Suho di Webtoon!





    9. Saat ini Webtoon True Beauty masih ongoing




    Yes, bagi kamu yang masih belum puas dengan True Beauty, mungkin ini saatnya kamu membaca Webtoon-nya babes! Sebab takdir antara Joo Kyung, Suho, Seo Jun masih belum final dalam versi Webtoon-nya! Itu artinya, kita masih belum tahu dengan siapa hati Joo Kyung akan berlabuh. Hmmm.. Suho atau Seo Jun ya?



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. tvn Drama Official)