Fashion

Intip Inspirasi Gaya Monokrom Ala Kardashian-Jenner

  by: Redaksi       17/2/2021
  • Terkadang, merencanakan apa yang mau dipakai memang bukan hal yang mudah, apalagi kalau harus berurusan dengan mix and match warna. Jangan bingung ladies, kini banyak yang lebih memilih untuk mengenakan busana nuansa monokrom atau satu warna saja. Eits, jangan salah, meski terlihat seperti sedang “bermain aman” dengan menggunakan satu warna, tapi selalu ada triknya agar busana yang dipakai tidak tampak membosankan.




    Keluarga Kardashian-Jenner, buktinya! Terkenal sering menggunakan outfit monokrom, keluarga Kardashian-Jenner punya trik sendiri, lho, agar tetap terlihat menarik. Yuk, simak tips-nya!



    Different shades ARE allowed

    Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang-orang ketika mencoba berpakaian senada adalah hanya menggunakan satu tingkat warna saja. Kamu tahu tidak kalau sebenarnya istilah 'monokrom' itu merujuk pada berbagai shade dalam satu jenis warna yang sama? Kamu bisa meniru campuran nuansa kuning ala Kim Kardashian. Kombinasi kuning pastel dan kuning lemon ini membuat pakaian Kim K menjadi tidak monoton.


    Tegaskan siluet kalian dengan menggunakan korset

    Memakai busana dengan warna yang sama memang rawan terlihat flat karena seluruh lapisan pakaian bersatu sehingga bentuk tubuh pun jadi tidak menarik. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menggunakan korset agar lebih menegaskan siluetmu. Kylie pernah menggunakan trik ini dengan memakai korset putih di atas cocktail dress berwarna sama. Selain terlihat seksi, pakaian Kylie jadi lebih terlihat lebih stylish


    Jangan takut untuk menggunakan statement piece

    Statement pieces bisa menjadi persoalan yang rumit, tapi dalam kasus ini it’s somewhat essential. Statement piece merupakan sebuah item yang dikenakan untuk menarik pandangan orang yang melihat. Tidak terbatas pada aksesori, statement piece dapat berupa blazer, sepatu, hingga tas.

    Nah, inspirasi kali ini kembali datang dari Kim Kardashian. Bulan lalu, ia terlihat mengenakan pakaian serba cokelat dengan dua statement pieces berupa puffer jacket dan bandana. Tidak hanya itu, Kim juga pernah terlihat mengenakan pakaian all pink dengan boots metalik dan oversized sunglasses. Benar-benar terlihat statement-nya, ya!


    Berani coba memodifikasi dress

    Mungkin, salah satu alasan mengapa gaya monokrom tergolong tricky untuk dibuat menarik adalah karena tak ada motif dan tekstur pada pakaian. Karena mengusung konsep satu warna, pakaian yang dikenakan umumnya tidak berpola dan hanya memperlihatkan tekstur alami dari material yang digunakan. Mengatasi hal ini, kalian bisa mencoba untuk sedikit memodifikasi pakaian kalian, nih.

    Seperti yang dilakukan oleh Kim Kardashian di atas, ia mengenakan gaun bodycon berwarna beige. Secara konsep, pakaian ini terdengar tidak menarik, apalagi warna beige dapat membuat pemakainya terlihat pucat atau kusam. Kim mengatasi hal ini dengan menambah detail slit di paha kanan dan menggunakan teknik draping untuk menciptakan kesan flowy.




    Bereksperimen dengan lateks

    Kurang sah sepertinya kalau membahas fashion Kardashian-Jenner tanpa menyinggung tentang lateks. Dalam berbagai kesempatan, mereka sering terlihat mengenakan pakaian monokrom dengan material tersebut. Contohnya pada unggahan Instagram di bawah ini. Terlihat Kourtney dan Kim mengenakan two-piece lateks berwarna mustard dan burgundy. Terlihat edgy banget, kan?


    Kenakan outer untuk memanipulasi volume badan

    Teknik layering yang akhir-akhir ini sedang naik daun bisa dijadikan trik untuk menambah daya tarik pakaian monokrom, lho. Seperti yang terlihat pada salah satu postingan supermodel Kendall Jenner bulan lalu, ia mengenakan coat warna cokelat sepaha di atas turtleneck dan leggings berwarna serupa. Coat ini menambah aksen tegas dengan memanipulasi bentuk badan Kendall terutama di bagian bahu.


    Mix and match material pakaian

    Untuk trik satu ini, kalian bisa menggabungkan dua pakaian dengan material berbeda sehingga efek yang ditimbulkan terlihat lebih indah. Khloe mengakali outfit serba hitamnya dengan mengombinasikan tanktop dan celana panjang kulit dengan kemeja silk. Hasilnya, refleksi cahaya yang dihasilkan terlihat lebih dinamis. 


    Nah, bagaimana, girls? Sudah dapat inspirasi untuk pakaian hang out kalian?


    (Nabila Nida / Ed. / Image: Instagram @kimkardashian@khloekardashian@kourtneykardashian@kendalljenner@splashnews)