Beauty

13 Inspirasi Gaya Lipstick Nails, Bentuk Kuku Asimetris yang Unik

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/2/2021
  • Kalau kamu gemar tampil dengan kuku cantik dan rutin ke salon untuk manicure, kemungkinan besar kamu sudah memiliki bentuk kuku favorit—oval, square, almond, round, atau mungkin kamu penggemar bentuk stilleto yang tajam? Semua model kuku tersebut memiliki satu kesamaan: bentuknya simetris. Karena panjang dan ukuran kuku harus seragam, bukan? Well… Sepertinya pikiranmu akan berubah setelah melihat lipstick nails.

    No, kamu tidak menggunakan lipstik asli untuk menghiasi kuku (in case kamu berpikiran seperti itu, haha…). Lipstick nails adalah jenis bentuk kuku asimetris, pada dasarnya ujung kukumu berbentuk miring, layaknya ujung lipstik.

    Menurut Allure, bentuk dan namanya sendiri diciptakan oleh Park Eunkyung alias Unistella, nail artist populer asal Korea Selatan yang merupakan salah satu sosok di balik penampilan cantik BLACKPINK (dan FYI, BLACKPINK hanyalah salah satu kliennya—ia mengaku sudah pernah bekerja untuk hampir semua idol K-Pop!). Berkat Unistella yang rajin mengunggah karyanya di Instagram, lipstick nails langsung menjadi tren dan dikenal para nail artist dari berbagai negara.



    Harus diakui bahwa bentuk kuku yang unik ini memang kelihatannya, err, ribet. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba, kan? Coba intip inspirasi gaya lipstick nails berikut ini, and maybe you’ll fall in love!



    Burnin' Up

    Salah satu kreasi lipstick nails Unistella favorit Cosmo! Palet warna serta desainnya cocok untuk kamu yang menyukai tampilan dark dan bold.


    Meg's Go-To

    Kalau kamu tidak mengikuti akun Instagram Megan Thee Stallion, Cosmo punya informasi baru untukmu: sang rapper adalah penggemar lipstick nails. Tengok feed Instagram-nya dan kamu akan menemukan beberapa foto dirinya dengan kuku berbentuk lipstik, dan lipstick nails bernuansa biru ini adalah salah satu favorit Cosmo!



    Emerald Goddess

    Hijau emerald + gold = PERFECTION. Desain serta warna kuku ini bisa membuatmu tampak lebih glamorous.


    Dreamy Lilac

    Apakah ungu lilac warna favoritmu? If yes, this one’s for you! Sooo dreamy.


    Matte and Glossy

    Yang Cosmo paling sukai dari nail art ini adalah bagian ujung kuku yang glossy, membuat warna dasar burgundy yang bertekstur matte tampak lebih menonjol.


    Eyes on You

    Desainnya sungguh menarik, dan kuku yang berbentuk lipstik benar-benar membuat nail art ini semakin mencolok. Definitely eye-catching.


    Short and Sweet

    Eits, kata siapa lipstick nails hanya tampak bagus pada kuku panjang? Kamu pun bisa mencobanya pada kuku yang pendek, kok!




    Lovely Pink

    Super simpel, tapi warna pink yang elegan dan cantik langsung membuat Cosmo jatuh hati.


    Mix and Match

    Mengombinasikan lipstick nails dengan stiletto nails? No problem!


    Colors Galore

    Yup, lipstick nails juga bisa digunakan untuk membuat gaya french manicure. Tapi kali ini coba gantikan warna putih dengan warna-warna pastel yang menggemaskan untuk melengkapi bagian ujung kuku. Cute and colorful!


    Sharp as a Knife

    FYI, Unistella membuatkan nail art super tajam dan mencolok ini untuk penyanyi K-Pop Sunmi dan mengatakan bahwa ini adalah look terbarunya.


    Heart to Heart

    Hari Valentine memang sudah lewat, tapi tak ada salahnya untuk memiliki nail art bernuansa cinta dan kasih sayang, seperti lipstick nails yang berbentuk hati ini (literally).


    Royal Blue

    Dua kata untuk mendeskripsikan nail art ini: super extra.


    Like, Literally a Lipstick

    Coba perhatikan desain kuku pada jari kelingking. Yup.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/nail_unistella, Instagram/reigatenailsandspa, Instagram/chic.beautynails.podology)