Lifestyle

Sebentar Lagi Tamat, Ini 10 Momen Terbaik Serial "Brooklyn 99"

  by: Redaksi       18/2/2021
  • Heart-breaking news: Serial TV "Brooklyn 99" dikabarkan akan resmi selesai tahun ini di season-nya yang ke-8.

    Pada hari Kamis, 11 Februari 2021 akun media sosial NBC mengumumkan pemberitahuan season finale dari salah satu serial TV komedi terfavorit, "Brooklyn 99". Dan Goor, Produser Eksekutif "Brooklyn 99", berjanji akan menjadikan season 8 menjadi yang terbaik dengan happy ending yang layak didapatkan oleh serial ini.



    Okay, now, before you get too excited, kamu harus tahu kalau perilisan season terakhir ini masih tujuh bulan lagi dan hanya akan memiliki 10 episode. Yup, masih cukup lama dan lebih sedikit dari season lain. So, sambil menunggu season 8 dirilis, yuk kenang lagi momen-momen terbaik ulah Jake Peralta dkk. Momen-momen lucu, bahagia, mengharukan, dan sedih selama tujuh season telah dirangkum ke dalam list berikut ini.


    P.s.: Mengandung spoiler


    Ketika Jake berhasil membuat seorang pembunuh mengaku

    Season 1: Episode 7


    Jake ditempatkan di posisi yang sulit ketika ia menangkap tersangka pembunuhan dengan bukti yang tidak konkret. Walaupun Kapten Holt sudah memintanya untuk melepaskan tersangka, tapi Jake nekat tetap memberi segala tuduhan pada tersangka tersebut. Hampir saja Jake dituntut karena sempat menyajikan bukti palsu, tapi akhirnya dia berhasil menjebak sang pembunuh dengan trik yang tak terduga.


    Charles menjadi “Full Boyle”

    Season 1: Episode 17

    Dalam episode ini, Charles Boyle yang biasanya merendah terlihat lebih percaya diri setelah berpacaran dengan seorang profesor. Sebagai sahabatnya, Jake turut senang. Namun, dia khawatir karena Charles terlalu intens ketika jatuh cinta dan akhirnya patah hati, fenomena ini ia namai “full boyle”. Akhirnya, mulailah berbagai upaya Jake untuk menahan perasaan Charles yang berujung dengan mereka saling semprot pepper spray.


    Ketika kita diperkenalkan dengan “Vacation Terry

    Season 2: Episode 2

    Di episode ini, para detektif sudah bersemangat untuk pergi liburan di rumah pantai. Tapi kesenangan ini dirusak ketika Jake mengundang bos mereka, Kapten Holt, untuk datang. Ketika detektif lain berusaha untuk berpura-pura senang di depan Holt, Terry merasa tidak peduli dengan situasi karena sedang ada di vacation mode.


    Brooklyn 99 x New Girl

    Season 4: Episode 4


    Salah satu momen teristimewa sepanjang serial ini adalah ketika Brooklyn 99 melakukan cross over dengan serial TV "New Girl". Di episode ini, Jake sedang kesusahan menyelesaikan sebuah kasus akibat cedera di kaki kirinya. Ketika sedang berusaha mengejar tersangka, Jake menghentikan sebuah mobil yang dikendarai oleh Jessica Day, pemeran utama "New Girl". Akhirnya, dengan bantuan Jess, Jake pun berhasil menangkap tersangka. Momen yang sama juga disiarkan pada salah satu episode "New Girl" namun dari perspektif Jess.


    Ketika Holt menerima Diaz apa adanya

    Season 5: Episode 10



    Dalam episode ini, Rosa Diaz ingin memberitahu orang tuanya kalau ia merupakan seorang biseksual. Sedihnya, ternyata orang tua Diaz menentang hal tersebut. Merasa tidak lagi memiliki keluarga, Diaz perlahan bercerita ke detektif lain. Holt, sebagai seorang polisi yang secara terbuka menyatakan bahwa dia menyukai sesama jeniz, mendekati Diaz untuk menyatakan dukungannya dengan berkata: “every time someone steps up and says who they truly are, the world becomes a better, more interesting place.” Terharu banget, kan!


    Ketika Jake membuat para kriminal menyanyikan ‘I Want It That Way

    Season 5: Episode 17


    Siapa, sih, yang tidak tahu scene legendaris ini? Sebagai pembuka di episode “DFW”, Jake dan seorang wanita terlihat sedang berusaha menemukan pembunuh suami sang wanita tersebut. Ketika ditanyai mengenai ciri-ciri si pembunuh, wanita ini hanya bisa mengingat suara pembunuhnya menyanyikan lagu Backstreet Boys berjudul "I Want It That Way". Jake pun membuat lima tersangka kriminal tersebut untuk bernyanyi bergantian sebelum akhirnya mereka bernyanyi bersama.


    Ketika Brooklyn 99 mendedikasikan satu episode untuk gerakan #MeToo

    Season 6: Episode 8

    #MeToo merupakan sebuah gerakan yang viral pada tahun 2017 lalu untuk mendukung para korban pelecehan seksual bersuara. Pada episode ini, dua perempuan badass dari precinct 99 secara personal menangani kasus seorang wanita yang dilecehkan di kantor oleh bosnya. Episode ini membuka banyak fakta mengenai pelecehan di lingkup dunia kerja sehingga audiens pun bisa turut bersimpati dan belajar.


    Ketika Amy Santiago hamil

    Season 7: Episode 7

    Dalam episode ini, Amy mengalami emosi yang tidak stabil diduga akibat hormone treatment yang dia jalani. Siapa sangka, ternyata perubahan emosi Amy ini bukan karena pengobatannya namun karena dia akhirnya hamil. Momen ini salah satu momen paling dinanti oleh para fans yang mendukung hubungan Amy dan Jake sejak season 1.


    “Halloween Heist” Saga

    Ada pada setiap season

    Halloween Heist merupakan kompetisi tahunan yang dilakukan oleh precinct 99 dimana mereka akan berlomba-lomba untuk mencuri sebuah benda. Orang terakhir yang mendapatkan benda tersebut sebelum tengah malam akan dinyatakan sebagai “Ultimate Human/Genius”. Dalam setiap season, kita disajikan berbagai trik unik dari tiap detektif yang sayangnya tidak pernah berjalan sesuai rencana.


    Persahabatan unik antara Jake dan Doug Judy

    Ada pada setiap season

    Doug Judy merupakan sebuah pencuri mobil ulung yang gagal ditangkap oleh Jake. Di season 1, Judy berhasil menipu Jake sehingga membiarkannya kabur. Lucunya, pada setiap season, Judy akan kembali hadir dalam hidup Jake dan persahabatan mereka pun terlihat semakin erat.


    (Nabila Nida / EDT: DA / Image: Dok. Instagram @nbcbrooklyn99, Youtube Brooklyn Nine-Nine)