Celebrity

Ini Gelar Kerajaan untuk Anak Kedua Pangeran Harry & Meghan Markle

  by: Alvin Yoga       17/2/2021
  • Kalau-kalau kamu ketinggalan berita ~terpanas~, BB Archie favorit kita akan segera menjadi seorang kakak! Juru bicara Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan bahwa mereka "sangat senang menunggu kehadiran anak kedua mereka," dan sepertinya sang Duchess akan segera melahirkan di akhir musim semi. Yay!

    Sementara itu, Meghan dan Harry tak lagi bekerja sebagai anggota kerajaan senior, meski mereka masih menjadi bagian dari keluarga kerajaan—jadi, wajar saja kalau kamu bertanya-tanya seperti apa gelar kerajaan untuk anak mereka nanti. Jawabannya: tentu saja membingungkan, namun sang bayi dari pasangan Sussex ini kemungkinan besar tidak akan memiliki gelar apapun—seperti Archie.

    Ketika Archie lahir, Meghan dan Harry dapat memberi anak pertama mereka gelar "Earl of Dumbarton" (salah satu dari gelar ekstra yang dimiliki Pangeran Harry, sudah biasa), namun kemudian pasangan tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari anggota kerajaan senior—dengan seorang sumber memberitahu Us Weekly alasan mereka melakukannya adalah karena mereka ingin "menikmati hidup mereka dengan tenang."



    Dan sepertinya, kemungkinan terbesar anak kedua Meghan dan Harry tak akan menjadi pangeran atau putri, terutama karena aturan kerajaan tidak mengizinkannya. Agar anak kedua mereka (dan Archie!) dapat menjadi seorang pangeran atau putri, Sang Ratu harus mengeluarkan surat paten baru. Pasalnya, aturan kerajaan yang berlaku sejak lampau membatasi gelar-gelar tersebut hanya pada anak-anak raja atau ratu yang berkuasa (hi, Pangeran Charles), anak-anak dari putra sang raja atau ratu yang berkuasa (hi, Pangeran Harry dan Pangeran William), dan putra tertua dari putra tertua Prince of Wales (hi, Pangeran George). Sang Ratu telah mengeluarkan surat paten untuk mengangkat Charlotte sebagai seorang putri pada tahun 2013 (karena aturan lampau tadinya menurunkan peringkat para perempuan dalam aturan pewaris takhta, namun kini tidak lagi), dan ia bisa saja melakukannya pada Harry dan Meghan—namun lagi-lagi, sepertinya tidak akan terjadi karena mereka tidak menunjukkan keinginan untuk melakukannya.

    Kay, jadi, melihat apa yang terjadi pada Archie dan juga sederet aturan membingungkan seputar gelar kerajaan, tampaknya anak kedua Meghan dan Harry tidak akan mendapatkan seluruh gelar tersebut, dan alih-alih hanya akan mendapatkan awalan (seperti master pada Archie) + nama akhir Mountbatten-Windsor.



    Oh, dan satu hal lagi! Saat Pangeran Charles menjadi raja nanti, Archie dan saudaranya sebenarnya memenuhi syarat untuk menjadi Pangeran/Putri, namun hanya jika mereka menginginkannya. Kita lihat saja!

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)