Beauty

Intip 17 Ide Warna Rambut Strawberry-Blonde

  by: Astriana Gemiati       18/2/2021
  • Jika kamu pernah melihat warna rambut seseorang dan bertanya-tanya apakah rambut tersebut rona merah atau pirang? Inilah jawabannya: Keduanya, dinamakan strawberry blonde. Seperti versi rambut pirang yang lebih terang, strawberry blonde telah menemukan titik yang tepat di antara warna merah dan pirang —pikirkan rich blonde atau golden red. Jika kamu mencari cara untuk menambahkan warna yang lebih terang, strawberry blonde adalah pilihan yang tepat. Bahkan jika kamu bukan berambut merah atau pirang alami, kamu masih dapat mencoba tampilan sendiri dengan sedikit bantuan dari pewarna rambut kamu (but, no bleaching your own hair, ok?!).


    Cosmo sudah memiliki 17 cara menggunakan tampilan warna rambut ini untuk semua jenis, panjang, dan tekstur rambut yang berbeda. Scroll ke bawah, capture mana yang kamu suka, dan setelah itu.. let’s try!



    1. Classic Strawberry Blonde

    Jika kamu menutup mata dan membayangkan rona strawberry blonde, ya.. akan terlihat seperti warna ini, yang merupakan bagian yang sama dari paduan rambut pirang dan merah. Mainkan warna peachy yang serasi dengan eyeshadow dan perona pipi.



    2. Apricot Blonde Hair

    Apa yang kamu dapatkan jika menambahkan sedikit warna merah muda stroberi ke rambut pirang? Tentu saja warm blonde ini dengan tone apricot. Jika kamu sudah bosan dengan rona abu-abu pucat, warna ini bisa jadi opsinya!


    3. Peach Blonde Hair

    Tidak terlalu suka stroberi? Pilh warna pink peach sebagai gantinya! Tampilan ini sedikit condong ke rona jingga daripada merah, dan merupakan alternatif keren dari strawberry blonde klasik. 


    4. Rosy Gold

    Bawalah nuansa golden hour kemana pun kamu pergi dengan warna rosy gold seperti ini. Ini warna rambut musim panas yang sempurna.


    5. Strawberry-Blonde Ombré

    Seberapa kerennya warna gradasi ini dari neutral brown di akar menjadi strawberry blonde di tengah, dan bright blonde di ujung? Wajib tiru rambut ombré di tahun 2021 ini.


    6. Warm Blonde Hair

    Nuansa blonde yang lebih hangat akan terlihat memukau pada rona kulit yang lebih gelap dan warna dasar yang hangat. Jika kamu suka dengan warna ini untuk melengkapi kompleksi kulit kamu, pilih strawberry blonde untuk menambah kecerahan dan padukan dengan akar yang lebih gelap agar terlihat lebih berdimensi.


    7. Strawberry-Blonde Hair Dye

    Colorist kamu dapat membuat warna pastel peach ini terlihat sangat cantik. Namun, ketika rambut kamu sudah mengalami perubahan menjadi lebih cerah, gunakan color-depositing conditioner atau temporary hair dye untuk warna DIY yang memudar saat kamu mencucinya.


    8. Natural Strawberry Blonde

    Bahkan gadis berambut merah alami cenderung kehilangan kecerahan warnanya selama berbulan-bulan. Jadi, kembalikan kecerahan warna kamu dengan hair gloss atau glaze dan beberapa highlight.


    9. Rose Gold Hair

    Untuk warna strawberry blonde yang lebih ke nuansa merah muda daripada merah atau oranye, sebaiknya kamu mencoba warna rose-gold ini. Ini adalah bukti bahwa strawberry blonde juga bisa berada di sisi yang lebih dingin seperti yang terlihat pada tampilan ini.


    10. Sunkissed Strawberry Blonde

    Rambut cokelat dengan highlight ini terlihat sangat hangat dan berkilau, namun juga sama sekali tidak terlalu oranye.




    11. Copper Blonde Highlights

    Mencari cara keren untuk mengganti warna dan gaya kamu yang biasa? Tambahkan beberapa highlight warna strawberry blonde dengan memasukkan jalinan dalam berbagai corak warna seperti copper ke gaya rambut kepang kamu.


    12. Strawberry Blonde With Highlights

    Jika kamu memiliki warna rambut merah alami dan ingin mencerahkan warna rambut, mengapa tidak mencoba tampilan highlight strawberry blonde ini? 


    13. Caramel Strawberry Hair

    Untuk mendapatkan caramel strawberry ini, kamu dapat memadukan warna cokelat dan pirang bersama dengan stroberi untuk mendapatkan rona yang sangat terlihat memesona ini.


    14. Face-Framing Highlights

    Jika kamu memiliki rambut yang lebih gelap secara alami, Cosmo akan berhenti untuk memaksa kamu untuk mencoba highlight strawberry blonde ini. Rambut cokelat tua dengan balayage dan potongan layering akan menghadirkan begitu banyak kecerahan dan kehangatan di sekitar wajah, apalagi warna strawberry blonde akan lebih memperkuatnya.


    15. Shades of pink

    Stroberi adalah salah satu warna yang dapat berarti bagi orang yang berbeda. Jika ide stroberi kamu berwarna merah muda dan banyak warnanya, tambahkan corak stroberi yang berbeda di seluruh rambut kamu. Pastikan juga untuk menemui ahlinya untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan tanpa membahayakan kesehatan helai rambut.


    16. Copper Blonde Hair

    Betapa menggemaskannya poni strawberry blonde ini?! Copper adalah salah satu warna merah menyala, namun jika kamu ingin sedikit meredupkannya, cobalah warna blonde copper atau rose gold untuk tampilan yang lebih lembut.


    17. Creamy Strawberry Blonde

    Cosmo menjuluki warna strawberries and cream. Jika kamu menggunakan creamy blonde dan menambahkan sedikit warna stroberi ke akarnya, warna stroberi pudar inilah yang akan kamu dapatkan. Karena warna merah sulit untuk dipertahakan pastikan untuk beralih ke sampo untuk rambut yang diwarnai agar dapat mempertahankan warna peach blonde ini.









    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)