Lifestyle

Yuk, Kenalan dengan Pemain dan Tokoh Serial Drama Korea 'Vincenzo'

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/2/2021
  • Sudah kehabisan tontonan K-Drama untuk mengisi waktu luang? Don’t worry, karena Netflix akan segera menayangkan serial Korea Selatan terbaru berjudul Vincenzo.

    K-Drama ini dibintangi oleh aktris Jeon Yeo-been, aktor sekaligus personel boy group 2PM Ok Taec-yeon, dan Song Joong-ki (pasti fans drama Korea sudah familier dengan aktor yang satu ini, kan?).

    Berbeda dari kebanyakan K-Drama, Vincenzo mengangkat genre dark comedy, membahas isu yang kerap terjadi di masyarakat, serta menampilkan tokoh-tokoh yang bisa dianggap anti-hero. Ingin tahu lebih banyak soal serial ini? Mari simak sinopsis Vincenzo dan pendapat para pemeran utama tentang karakter yang mereka perankan!




    A Mafia Story

    Park Joo-hyeong yang berasal dari Korea Selatan pindah ke Italia pada usia delapan tahun setelah diadopsi. Saat sudah dewasa ia memakai nama Vincenzo Casano (Song Joong-ki), dan ia bekerja sebagai pengacara serta bertugas sebagai consigliere (penasihat) untuk mafia. Akibat konflik antar kelompok mafia, Vincenzo kembali ke Korea Selatan di mana ia bertemu Hong Cha-young (Jeon Yeo-been), seorang pengacara yang ambisius, dan staf magang Jang Jun-woo (Ok Taec-yeon) yang naif.


    Song Joong-ki as Vincenzo Casano the Consigliere


    Pada konferensi pers Vincenzo yang berlangsung pada 15 Februari kemarin, Song Joong-ki mengatakan bahwa meski tiga tokoh utama serial ini adalah pengacara, masing-masing memiliki sifat yang berbeda. Menurut sang aktor, Vincenzo adalah pengacara yang “rasanya kebetulan menjadi pengacara. “Ia tinggal di Italia lalu pindah ke Korea Selatan, dan ada rasa kosong dan kesepian selagi ia melihat dirinya berhadapan dengan yang lain,” jelasnya.

    “Sejujurnya, ketika saya pertama kali mendengar akan ada K-Drama tentang penasihat mafia, saya pikir ini sangat berbeda jadi ragu jika akan masuk akal,” ungkap Joong-ki. “Tapi setelah membaca skrip, saya merasa cerita tentang mafia dan dunia di mana kita tinggal saat ini luar biasa. It’s really refreshing.” Ia juga mengaku hal yang refreshing dari Vincenzo adalah cara para penjahat dan kejahatan dihukum. “Ada banyak penjahat dalam cerita ini dan juga di kehidupan nyata, dan konsep menghukum kejahatan dalam cerita ini benar-benar memuaskan bagi saya dan itulah yang membuat saya tertarik dengan proyek ini.” Duh, jadi penasaran!




    Soal perbedaan sifat Vincenzo dan dirinya sendiri, Joong-ki merasa Vincenzo memiliki suatu kemiripan dengannya: “Ketika ada yang salah ia langsung bertindak, sama seperti saya. Jika ada sesuatu dalam hidup saya yang tidak sejalan dengan common sense saya, saya tidak akan mentolerir hal tersebut.”

    Nah, karena Vincenzo sempat tinggal di Italia, para penonton akan melihat adegan di mana Joong-ki berbicara dalam bahasa Italia! Ia menjelaskan bahwa sang sutradara, Kim Hee-won, ingin menunjukkan perbedaan Vincenzo dengan karakter Korea lainnya melalui bahasa. Joong-ki sendiri telah berlatih dengan guru bahasa Italia untuk peran ini.


    Jeon Yeo-been as Hong Cha-young the Lawyer


    Bagi Jeon Yeo-been, Hong Cha-young, pengacara di firma hukum paling bergengsi di Korea Selatan, tidak terdorong oleh kebaikan atau kebenaran, melainkan mempertimbangkan hal-hal berdasarkan manfaat atau kerugian terhadap dirinya.

    “Karakter yang saya mainkan ini layak ditaksir semua orang karena ia memiliki keinginan yang mendorongnya,” jelas Yeo-been. “Dan sikapnya tidak fokus pada kebaikan atau keburukan, tapi hanya pada keinginannya adalah sesuatu yang attractive.” Bahkan sang aktris sendiri mengaku dirinya tertarik dengan Cha-young karena memiliki kepribadian yang berbeda dari dirinya. Cha-young adalah sosok yang terus terang, sedangkan Yeo-been merasa dirinya tidak bisa sejujur itu.






    Cha-young juga merupakan tokoh yang ambisius. “She’s crazy about winning,” jelas sang aktris. “Ia tidak puas dengan apa pun. Saya paling tertarik dengan tokoh ini karena tokoh lainnya sangat ‘hidup’, tapi tokoh yang saya mainkan adalah yang paling karismatik dan cool.”

    Meskipun begitu, Yeo-been merasa passion yang ia miliki terhadap profesinya tidak jauh berbeda dari Cha-young. “Yang berbeda adalah cara ia mengekspresikan diri. Dan memerankannya telah memperkaya hidup saya karena saya mengalami hal-hal baru.”


    Ok Taec-yeon as Jang Jun-woo the Intern


    Kalau tokoh yang diperankan Joong-ki dan Yeo-been memiliki kepribadian yang serius, Jung Jun-woo yang diperankan oleh Ok Taec-yeon menjadi penyeimbang mood dalam serial ini—he’s the vitamin!

    Dalam Vincenzo Taec-yeon berubah menjadi Jang Jun-woo, staf magang di firma hukum di mana Cha-young bekerja. Jun-woo merupakan sosok yang naif dan melakukan banyak kesalahan, tapi memiliki sisi charming. Menurut Taec-yeon, para penonton akan berpikir, “Bagaimana ia bisa lulus ujian pengacara, ya?”. Bahkan Taec-yeon mengaku ia tak perlu menyiapkan banyak hal sebelum memerankan Jun-woo. “Karena walaupun ia seorang pengacara ia tidak begitu tahu apa-apa—kemungkinan saya tahu lebih banyak soal hukum daripada Jun-woo.” LOL.




    Taec-yeon pun mengatakan bahwa kepribadiannya cukup mirip dengan Jun-woo, karena keduanya bisa menunjukkan serta menyebarkan kebahagiaan dengan mudah. “Tapi ia memiliki banyak amarah dalam dirinya dan mampu mengungkapkannya. Sedangkan saya cenderung memendam amarah,” ungkapnya.

    Apa yang bisa kamu nantikan dari karakter Jun-woo? Perkembangannya! Taec-yeon menjelaskan bahwa Jun-woo yang awalnya ceroboh dan selalu bergantung pada Cha-young akan mengalami perubahan seiring berjalannya cerita. OK, sekarang Cosmo semakin tidak sabar untuk menyaksikan K-Drama ini!




    Vincenzo mulai tayang di Netflix Indonesia pada hari Sabtu, 20 Februari 2021. Tonton di sini.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Courtesy of Netflix)