Fashion

5 Model Pakaian Yang Tren di 2021 dan Wajib Kamu Miliki!

  by: Dheniel Algamar       18/2/2021
  • Setelah hampir 1 tahun melalui masa pandemi Covid 19, pasti kamu sudah mulai bosan dong mengenakan piama, menggantinya dengan loungewear, dan kemudian memakai piama lagi. Yes, sepertinya sudah saatnya Cosmo membahas fashion item yang akan tren di musim semi dan panas 2021. Agar kamu pun jadi lebih bersemangat untuk tampil gaya saat musim panas tiba!

    Cosmo telah merangkum tren model pakaian dari peragaan busana di Paris, London, Milan, dan New York yang bisa kamu jadikan contekan untuk tampil stylish dan terdepan. Hadir dalam beragam warna, material, dan desain, seluruh fashion item ini wajib kamu miliki di lemari!




    1. CROP TOPS

    Atasan ini memang jadi sebuah must-have item saat musim panas tiba. Yes, dan di tahun ini crop top merupakan item favorit yang dilansir oleh berbagai brand. Kamu bisa memadupadankan dengan jaket dan rok untuk aksi yang lebih rapi seperti yang terlihat di koleksi Hermes. Untuk gaya santai namun terdepan padukan dengan celana high waist seperti label Chanel. Salah satu favorit Cosmo adalah crop top dari Louis Vuitton bermodel structured dan bisa diaplikasikan untuk tampil di acara formal.


    HERMES


    LOUIS VUITTON 


    CHANEL


    2. PUFFY SLEEVES

    Model lengan balon kembali in lagi, ladies! To be honest, Cosmo pun turut menyambut dengan semangat tren yang satu ini. Kamu bisa mengenakan atasan lengan balon dengan celana yang penuh pernyataan seperti koleksi Isabel Marant. Atau untuk aksi pesta di musim panas, coba pakai atasan puffy sleeves bersama rok berdetail slit seperti koleksi Jacquemus. Kamu juga bisa tampil formal dan rapi mengenakan puffy sleeves untuk ke kantor lho, tengok koleksi Gabriela Hearst yang fierce. Keren!


    JACQUEMUS


    GABRIELA HEARST


    ISABEL MARANT


    3. CUT OUTS

    Detail cut out muncul di berbagai koleksi label ternama saat peragaan busana Spring/Summer 2021. Detail lubang ini akan memberi kesan unik dan seksi pada penampilan kamu. Coba tengok gaun panjang milik Gabriela Hearst dengan detail cut out pada area pinggang yang sensual sehingga memamerkan sedikit kulit tubuh. Pada koleksi Kenzo, aksen ini terlihat pada gaun pendek warna biru menyala bergaya sporty. Sedangkan Fendi menghadirkan detail ini pada gaun rajut sehingga penampilan tampak semakin elegan.


     FENDI




    KENZO


    GABRIELA HEARST


    4. SHEER

    Mungkin tren yang satu ini bukan pilihan semua orang. Namun tahukah kamu kalau di musim semi dan panas 2021, material sheer atau menerawang diaplikasikan ke dalam beragam busana oleh para label ternama? Yes, coba tengok aksi Fendi yang membuat atasan dan rok sheer kemudian dipadukan dengan blazer longgar di luarnya. Lalu ada Dior yang menggunakan material sheer untuk sebuah maxi dress berwarna nude yang dapat dipadukan bersama bikini lalu dipakai kala bersantai beach club. Atau tengok koleksi Balmain yang menghadirkan rok bermaterial sheer mengilat pas untuk dikenakan kala pesta di malam hari. Yang mana favorit kamu?


    FENDI


    DIOR


    BALMAIN


    5. WIDE LEG TROUSER

    Mulai dari celana high waist ala 80an dengan potongan rapi, cropped culottes hingga cargo pants berdetail kantong semuanya kembali tren di musim panas 2021. Coba kenakan celana tersebut dengan atasan ketat atau crop top seperti pada runway Chanel dan Kenzo. Kamu pun bisa meniru aksi maskulin layaknya Louis Vuitton dengan celana bermogel longgar. Saran Cosmo, berikan sedikit attitude saat mengenakan bawahan ini agar penampilan kamu jadi terlihat lebih totalitas. Fierce!


    CHANEL


    LOUIS VUITTON



    KENZO

    (IMAGE: DOK. Instagram)