Lifestyle

Keren! Timo Tjahjanto Akan Menyutradarai Remake Film Train To Busan

  by: Redaksi       19/2/2021
    • Setelah bekerja sama dengan aktor Joe Taslim pada film Mortal Kombat, James Wan kembali menggaet talent dari Indonesia, Timo Tjahjanto, untuk menyutradarai remake film Train To Busan.
    • Remake film ini akan ditayangkan di Hollywood melalui rumah produksi New Line Cinema dan melibatkan enam filmmaker papan atas.

    Sutradara Indonesia Timo Tjahjanto dikabarkan akan menyutradarai remake film produksi Korea Selatan, Train To Busan.
    Train To Busan sendiri merupakan sebuah film bergenre action thriller karya Yeon Sang Ho pada tahun 2016 mengenai sekumpulan orang yang harus bertahan dari serangan zombie dalam sebuah kereta yang berjalan dari Seoul menuju Busan. Pertama ditayangkan pada Cannes Film Festival, popularitas film Train To Busan melejit dengan cepat dan langsung masuk jajaran box office internasional.

    Pada musim panas tahun lalu, sekuel berjudul Train To Busan 2: Peninsula telah tayang di Korea Selatan. Mengikuti kesuksesan dua film tersebut, rumah produksi New Line Cinema, Amerika Serikat, tertarik untuk mengadaptasi Train To Busan ke Hollywood.





    Keahlian Timo Tjahjanto sebagai seorang sutradara tampaknya telah diakui secara internasional. Karya-karyanya seperti Sebelum Iblis Menjemput, Macabre, dan Headshot disebut-sebut sebagai garapan terbaiknya. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam produksi film thriller Netflix berjudul The Night Comes for Us. Mengawali karirnya sejak tahun 2007 silam, Timo Tjahjanto telah berhasil mendapatkan 18 nominasi penghargaan dari berbagai kategori dan memenangkan setidaknya 9 dari nominasi tersebut.

    Selain Timo, sederet sutradara ternama lain juga dikabarkan akan turut andil dalam proses produksi film ini. Sebut saja James Wan, Michael Clear, Nicolas Atlan, dan Terry Kalagian. Tidak hanya itu, naskah film akan ditulis oleh Gary Dauberman. James Wan dan Gary Dauberman cukup sering terlibat dalam projek binaan New Line. Sebelumnya, mereka berdua sempat bekerja sama dalam menghasilkan The Conjuring Universe berisi enam film. Tahun ini, James Wan juga akan merilis tiga film baru yaitu Mortal Kombat, The Conjuring: The Devil Made Me Do It, dan Malignant.

    (Nabila Nida R / EDT: DA, Image: Dok. Outnow.ch, Instagram @timobros)