Lifestyle

26 Film Romantis Komedi Terbaik di Netflix Pilihan Cosmo

  by: Redaksi       19/2/2021
  • Kalau saja kita semua bisa hidup dalam film Nora Ephron. Yang harus kita lakukan hanyalah menemukan Tom Hanks di chat room AOL (RIP), jatuh cinta dengan satu sama lain, dan melanjutkan hidup dengan bahagia selamanya. Sayangnya, hal itu jauh dari kenyataan — sebaliknya, kita harus mencari cinta sejati tanpa adanya bantuan dari tim penulis, sutradara, dan soundtrack untuk menciptakan suasana romantis. Tapi kita bisa membuat mimpi kita menjadi kenyataan melalui karakter romantic comedy (rom com) favorit kita, dan untungnya, ketersediaan film dengan genre itu tidak terbatas.

    Membutuhkan sesuatu yang bisa membuat kamu percaya pada cinta lagi? Ingin merasakan happily ever after? Nah, tim Cosmo sudah menyiapkan daftar film rom com terbaik yang dapat kamu temui di Netflix. Enjoy!



    The Sex And The City (2008)




    Dengan reboot HBO Max yang hampir tiba, ini merupakan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Carrie dan teman-temannya — dan ya, sekuelnya juga ada di Netflix.


    50 First Dates (2004)




    Film klasik Adam Sandler dan Drew Barrymore ini menceritakan seorang pria yang jatuh cinta dengan seorang wanita yang mengalami short-term memory loss. Akhirnya, sang pria harus terus menerus mengingatkan hubungan cinta mereka setiap hari karena, ketika kekasihnya bangun di pagi hari, ia tidak mengingat apapun tentang mereka berdua. Now, THAT is commitment!


    Runaway Bride (1999)




    Setelah beberapa kali mencoba untuk menikah, seorang pengantin wanita (Julia Roberts) bertemu dengan seorang jurnalis (Richard Gere) yang sedang meliput kisahnya. Tetapi, mereka akhirnya jatuh cinta secara tidak sengaja.


    The American President (1995)




    Dalam film ini, Annette Bening berperan sebagai environmental lobbyist dari D.C. yang akhirnya jatuh cinta dengan seorang presiden… dan hal itu datang dengan konsekuensinya sendiri karen hubungan mereka akhirnya menjadi subjek pengawasan publik.


    What A Girl Wants (2003)




    Amanda Bynes mengetahui bahwa sang ayah sebenarnya adalah seorang politikus Inggris. Namun, saat ia memutuskan untuk terbang ke Eropa dan mengenalnya, she’s in for a rude awakening. Tetapi, ya, karena ini adalah film Amanda Bynes, dia bertemu dengan seorang lelaki manis yang luar biasa.


    Easy A (2010)




    Sebuah kebohongan tersebar di sekolah mengenai Olive, diperankan oleh Emma Stone, dimana ia dikatakan lebih berpengalaman secara seksual daripada kenyataannya! Rumor ini membuatnya menjadi jauh lebih populer dari apa yang diharapkan… tetapi popularitas ini disertai dengan berbagai pengalaman buruk.


    The Incredible Jessica James (2017)




    Calon penulis naskah drama bernama Jessica baru saja dicampakkan, dan ia memutuskan untuk melakukan kencan buta dengan Boone, seorang pria yang baru saja bercerai. Keduanya kemudian memutuskan untuk saling membantu satu sama lain untuk mencari cara bertahan hidup di dunia “post-relationship”.


    The Princess Switch (2018)




    Bayangkan: Kamu adalah seorang pembuat roti dari Chicago yang memutuskan untuk pergi ke Belgravia tepat satu minggu sebelum Hari Natal. Ketika sampai di tujuan, kamu menyadari kalau wajahmu terlihat persis seperti sang putri. Bahkan bisa saja kalian merupakan saudara kembar! Lalu, kalian berdua memutuskan untuk bertukar tempat dan melihat bagaimana kehidupan kembaran kalian. Yang membuat rumit adalah...kamu jatuh cinta pada seorang pria ketika masih berpura-pura menjadi kembaranmu. Ups!


    To All The Boys I’ve Loved Before (2018)




    Surat cinta rahasia yang ditulis oleh Lara Jean Covey, seorang siswa sekolah menengah, untuk setiap pria yang pernah ia sukai secara misterius tersebar melalui pos. Akhirnya Lara Jean pun harus merasakan konsekuensi yang sedikit memalukan dan agak awkward.


    To All The Boys: P.S. I Still Love You (2020)




    Sekuel dari film pertamanya (duh), yang menjelaskan mengenai apa yang terjadi pada pria yang menerima surat cinta Lara Jean yang keempat.


    To All The Boys: Always and Forever (2021)




    Baru saja rilis, film ketiga dan terakhir dalam franchise To All the Boys menceritakan tentang kehidupan Lara Jean setelah kembali dari Korea dan mempertimbangkan apakah dia akan melanjutkan kuliahnya bersama sang kekasih.


    Let It Snow (2019)




    Let It Snow merupakan sebuah rom com remaja bertemakan Natal, cocok untuk kamu yang suka menonton film yang menghangatkan hati. Ketika badai salju melanda sebuah kota kecil saat malam Natal, sekelompok remaja dipertemukan, memicu perubahan dalam persahabatan dan kehidupan percintaan mereka.


    Alex Strangelove (2019)






    Alex Truelove, seorang siswa sekolah menengah, siap untuk memberikan kartu Valentine-nya pada sang pacar. Tetapi kemudian, seorang lelaki muncul dan Alex pun mempertanyakan orientasi seksualnya.


    Set It Up (2018)




    Dua asisten berpenampilan menarik memutuskan untuk menjodohkan bos killer mereka satu sama lain dengan harapan mengubah suasana hati sang bos menjadi lebih baik (kamu tahu, kan, maksudnya) dan membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Tapi pada akhirnya, siapa yang akan jatuh cinta? Duh, sulit untuk ditebak!


    A Christmas Prince (2017)




    Ini merupakan hal yang diam-diam kita inginkan untuk terjadi.. Seorang jurnalis majalah, Amber Moore, berangkat ke Aldovia untuk menyamar dan mendapatkan beberapa gosip menarik tentang seorang pangeran tampan (dengan tubuh yang seksi). Tidak disangka, muncul percikan-percikan cinta di antara keduanya.


    The Perfect Date (2019)




    Jika kamu memiliki wajah semanis Noah Centineo, kamu bisa menghemat uang kuliahdengan cara membuka jasa kencan palsu dengan imbalan sejumlah uang tunai. Secara konsep memang terdengar menggiurkan… sampai kamu jatuh cinta pada salah satu klienmu.


    Always Be My Maybe (2019)




    Warning: Film ini benar-benar lucu! Sepasang teman masa kecil, Sasha dan Marcus, dipertemukan kembali setelah 15 tahun dan menemukan bahwa mereka sulit untuk menyesuaikan diri dengan dunia baru mereka masing-masing.


    Someone Great (2019)




    Apa yang akan kamu lakukan jika kamu baru saja dicampakkan oleh kekasih dan harus pindah ke San Fransisco? Menikmati malam terakhir di New York City dengan dua sahabat terbaikmu, tentunya!


    About Time (2013)




    Ketika Tim Lake yang berusia 21 tahun mengetahui kalau dirinya dapat melakukan time travelling, ia tidak menggunakannya untuk, yah, kamu tahu, memenangkan undian atau semacamnya—ia justru memutuskan untuk kembali ke masa lalu dan mendapatkan gadis impiannya.


    Sleepover (2004)




    Ini akan selalu menjadi film sleepover remaja terbaik, dan Cosmo harus membahasnya. Saat itu musim panas sebelum sekolah dimulai dan Julie bersama teman-temannya melakukan scavenger hunt di larut malam untuk memenangkan tempat makan siang terbaik— oh, dan juga perhatian dari Steve.


    Silver Linings Playbook (2012)




    Bagi sebagian orang, film ini mungkin lebih dikategorikan ke dalam genre drama. Tetapi, sepanjang film, terdapat banyak momen yang mengundang gelak tawa, bahkan dalam adegan yang menyayat hati sekali pun. Dalam film, Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper bekerja sama untuk membuat sebuah koreografi yang akan ditampilkan pada kompetisi dansa. Padahal, keduanya sedang mengalami konflik dalam hubungan dan situasi kesehatan mental mereka.


    Sierra Burgess Is A Loser (2018)




    Film komedi remaja ini menceritakan tentang sebuah persahabatan tidak terduga yang terbentuk setelah Sierra Burgess, seorang gadis yang tidak populer, yang tidak sengaja mengirim pesan ke crush-nya. Sayangnya, pria idamannya mengira kalau ia sedang bertukar pesan dengan seorang cheerleader cantik di sekolah.


    John Tucker Must Die (2006)




    Tiga remaja merencanakan untuk membalaskan dendamnya ketika mengetahui bahwa mereka dibuat patah hati oleh lelaki yang sama.


    Love, Guaranteed (2020)




    Seorang pria berencana untuk menuntut sebuah dating app setelah menjalani 986 kencan buta tapi tak kunjung menemukan cinta sejati. Apa yang terjadi jika dirinya malah jatuh hati pada pengacaranya?


    Blended (2014)




    Apa yang lebih buruk dibanding melakukan kencan buta sebagai seorang single parent? Bertemu lagi dengan pasangan kencan buta-mu di sebuah resor, dengan anak-anak kalian yang juga hadir.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: Instagram @netflixus)