Celebrity

Ini Reaksi Meghan Markle & Prince Harry Atas Dicabutnya Gelar Mereka

  by: Alvin Yoga       20/2/2021
  • It's official: Meghan Markle dan Pangeran Harry tak melepas tanggung jawab sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris.

    Istana Buckingham merilis sebuah pernyataan yang menggaris bawahi detail dari keputusan pasangan Sussex, yang mengatakan bahwa mereka "merasa sedih" namun "Duke dan Duchess [of Sussex] masih sangat dicintai oleh anggota keluarga." Bagi Meghan dan Harry, hal ini berarti mereka memiliki kebebasan untuk mengejar proyek yang tidak lagi berhubungan dengan tugas kerajaan—seperti proyek mereka bersama Netflix dan produksi Spotify—namun hal ini juga berarti Ratu Elizabeth II harus mengambil kembali royal patronage atau gelar kerajaan serta gelar honorer militer atas pasangan tersebut.

    Bagi Harry, gelar-gelar militer tersebut merupakan hal tersulit untuk ia lepas, terutama karena ia merupakan mantan anggota militer, namun ia dan Meghan sepertinya telah menyingkirkan hal-hal tersebut dan berusaha untuk tetap fokus dengan tujuan mereka untuk terus mendukung berbagai organisasi.



    Meghan dan Harry merilis sebuah pernyataan pribadi mengenai hal tersebut, dengan memilih untuk menggarisbawahi dukungan mereka terhadap berbagai organisasi yang mereka pernah tangani, meski mereka tidak lagi berkapasitas sebagai anggota resmi. Seorang juru bicara bagi Duke dan Duchess of Sussex mengatakan:

    "Dengan bukti atas pekerjaan mereka selama setahun terakhir, Duke dan Duchess of Sussex akan terus berkomitmen melakukan tugas dan layanan mereka terhadap Inggris dan seluruh dnia, dan telah menawarkan dukungan lanjut terhadap organisasi-organisasi yang mereka representasikan tanpa memedulikan jabatan resmi mereka. Kita semua bisa hidup untuk saling melayani. Pengabdian adalah suatu hal yang universal."



    Bagi para organisasi tersebut sendiri—termasuk National Theatre, England Rugby, Rugby Football League, dan the Queen's Commonwealth Trust—mereka tetap mencintai mantan patron mereka.


    Tentu saja, beberapa organisasi akan tetap menerima bantuan dari Meghan dan Harry, termasuk SmartWorks.



    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)