Beauty

Ini Dia Tips Nail Polish Untuk Manicure Di Rumah!

  by: Astriana Gemiati       21/2/2021
    • Nail polish bisa menjadi poin pelengkap untuk maksimalkan penampilan kamu.
    • Berikut tips nail polish untuk mendapatkan manicure kuku yang sempurna di rumah.


    Ya, mengecat kuku sendiri tidak sesulit yang kamu pikirkan, lho! Selama ini mungkin kamu selalu memercayai untuk melakukan perawatan manicure di salon. Namun, selama masih di tengah pandemi berlangsung, mungkin bagi kamu pergi ke salon masih dalam pertimbangan dan lebih ingin melakukan perawatan manicure di rumah.




    Berikut tips cara mendapatkan manicure kuku yang sempurna dengan tips dan trik sederhana ini!


    Buat cat kuku lebih cepat kering dengan pengering rambut atau air es.

    Kamu bisa menggunakan pengering dalam mode cool untuk mengeringkat cat kuku dengan dengan cepat. Atau kamu bisa merendamnya ke dalam air es.



    Perbaiki kuku yang terkelupas dengan lem kuku

    Jika kamu memiliki kuku patah yang paling ditakuti, (ok, girls.. tarik napas dalam-dalam), coba gunakan lem kuku. Setelah kamu mengaplikasikannya, oleskan dua lapis alas bedak untuk menyamarkan kerusakan sebelum mengaplikasikan pewarna kuku favorit kamu.


    Petroleum jelly untuk menyelamatkan

    Sulit untuk menjaga agar cat kuku tidak tumpah di garis luar kuku. Untuk menghindari tumpahan, oleskan petroleum jelly pada kutikula dan kulit di sekitar kuku. Bersihkan petroleum jelly setelah kamu mengaplikasikan nail polish.



    Untuk menghindari kuku terkelupas aplikasikan base coat

    via GIPHY



    Jika kuku kamu tipe yang mudah terkelupas, aplikasikan dua lapis base coat. Oleskan lapisan pertama ke setengah bagian atas kuku kamu dan lapisan ke dua di seluruh kuku. Trik ini akan membantu nail polish agar dapat bertahan lebih lama.


    Hindari smudge dengan menggunakan oil

    Jika kamu rentan terhadap smudges, aplikasikan cuticle oil atau baby oil ke kuku kamu setelah nail polish mengering. Ini akan menjaga permukaan kuku kamu tetap terlumasi dan meminimalkan kerusakan.


    Lakukan ini untuk menghilangkan gel atau glitter nail polish

    Ya, glitter atau gel nail polish bertahan paling lama dan juga membutuhkan waktu lama untuk terkelupas. Jika kamu merasa sulit untuk menghilangkannya coba trik ini!










    ( Astriana Gemiati / Image: freepik.com, Dok. Instagram, Dok. YouTube, GIPHY.com )