Beauty

5 Cara Belanja Lipstik Secara Online!

  by: Astriana Gemiati       22/2/2021
  • Lipstik merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan kita (setuju, dong?!). Sedikit warna pada bibir bisa membuat suatu keajaiban yang tidak hanya untuk wajah saja namun juga untuk kepercayaan diri kita. Dan, jika kita menilik waktu kebelakang, Cosmo yakin kita perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat-lihat warna baru dan menunggu untuk mencobanya di mall favorit terdekat kamu. Namun, dengan adanya pandemi dan jarak sosial tak dipungkiri kenyataan baru dalam hidup kita akan membutuhkan banyak waktu sebelum kita dapat berbelanja lipstik dengan cara tradisional. Cosmo yakin kamu pasti sudah beberapa kali cek dan memeriksa produk lipstik terbaru secara online, serta memesan beberapa hingga akhirnya menyerah pada beberapa lipstik lagi dikarenakan warna yang dibeli tidaklah sesuai. 


    Memang tidaklah mudah untuk menjelajahi ribuan jenis warna yang tersedia secara online. Rasanya sangat melelahkan untuk memilih walau hanya beberapa. Nah, untuk menenangkan pikiran kamu, Cosmo telah membuat daftar tips cara belanja lipstik secara online yang bisa kamu coba terapkan!




    1. Buat daftar kebutuhan kamu

    via GIPHY


    Saat berbelanja online, ingatlah saat-saat kamu ingin membeli lipstik, atau jenis hasil akhir yang kamu sukai. Misalnya, jika kamu mencari yang mudah dipakai sehari-hari, pilihlah lipstik matte bertekstur creamy yang ringan dan nyaman digunakan. Ingin sesuatu untuk kantor? Kamu bisa memilih liquid lipstick ultra matte atau matte, karena ini super matte dan tahan lama. Untuk pesta, kamu dapat memilih liquid lipstick bertekstur glossy atau metalik.


    2. Pilih warna yang tepat

    Tentukan warna kulit kamu. Jika kamu memiliki cool toned, lipstik berona pink, berries, ungu, dan mauve akan mempercantik warna kulit kamu. Jika kamu memiliki warm toned, kamu akan terlihat bagus dalam lipstik berwarna oranye, cokelat, peach, dan coral. Banyak situs web yang memberi kamu opsi untuk mencoba varian warna di bibir secara virtual. Didukung oleh Augmented Reality (AR), fitur ini memungkinkan kamu untuk memposting selfie dan memungkinkan kamu mencoba berbagai warna yang tersedia di situs web pada gambar kamu. Dan, pastinya memudahkan kamu untuk memutuskan membeli warna lipstik yang tepat.


    3. Haruskah kamu mengkhawatirkan umur simpan lipstik?

    Umumnya, lipstik memiliki umur simpan selama 36 bulan, jadi ini merupakan investasi yang bagus untuk koleksi makeup kamu. Jadi,sesuatu yang tersedia di situs web akan aman untuk diinvestasikan. Namun, begitu kamu menerima lipstik, segera periksa tanggal pembuatannya, ya!


    4. Jangan lewatkan review pembeli

    Pastikan bahwa sebelum membeli produk, kamu membaca tentang ulasan yang di posting oleh pelanggan lain. Ini akan memberi sudut pandang kamu. Lihat juga blog dan vlog para beauty blogger, mereka biasanya akan menguji dan mencoba produk, serta mem-posting ulasannya. So, learn from other’s experience, girls!




    5. Coba versi mini

    Sangat masuk akal untuk berinvestasi dalam versi mini terlebih dahulu. Cobalah selama beberapa hari untuk melihat kesesuaiannya sebelum memesan ukuran yang sebenarnya.









    ( Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: [email protected] , GIPHY.com )