Celebrity

Ini 7 Nama Panggilan Unik J-Hope BTS yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Giovani Untari       22/2/2021
    • Rapper sekaligus dancer tampan BTS satu ini ternyata juga memiliki sejumlah nama panggilan unik lho, babes!
    • Penasaran apa saja nama panggilan unik dari J-Hope BTS? Yuk kita simak berikut ini!


    Our hope... J-Hope BTS selalu sukses meluluhkan hati kita semua berkat kemampuan rapnya yang outstanding, bakat dance-nya yang memikat, senyumnya yang selalu membawa kegembiraan, serta kepribadiannya yang begitu BOYFRIEND MATERIAL.

    Kali ini Cosmo pun akan mengajak kamu mengenal lebih dekat pada sosok pria kelahiran 18 Februari 1994 tersebut melalui nama panggilan uniknya. Yup, tak jauh berbeda dari beberapa personil BTS lainnya yaitu V dan Jungkook, uri J-Hope juga memiliki sejumlah nama panggilan yang unik dan tak kalah menggemaskan.



    Lewat nama panggilan unik ini juga, kita seolah menjadi lebih dekat dengan sosok J-Hope.

    Okay, ARMY! Mari kita simak tujuh nama panggilan unik J-Hope BTS berikut ini:



    1. Hobi


    Para fans BTS yaitu ARMY pastinya sudah tak asing lagi dengan nama panggilan unik J-Hope satu ini, bukan? Tidak hanya fans, para personil BTS juga kerap memanggil J-Hope dengan sebutan "Hobi".

    ICYMI, nickname Hobi berasal dari kata "Hope" yang ada di namestage J-Hope. Di Korea sendiri, pelafalan huruf P terdengar mirip dengan huruf B. Sehingga "Hop" terdengar seperti "Hob".

    Culture di Korea juga kerap menambahkan kata "-ie" di akhir nama seseorang, seperti: Jiminie, Taehyungie, lalu Hopie (yang terdengar mirip Hobie). Nah dari sanalah akhirnya nickname Hobi untuk J-Hope muncul dan kita kenal seperti sekarang.


    2. Sunshine



    Personil BTS bernama asli Jung Ho Seok ini juga dikenal dengan sifatnya ceria, positif, dan penuh semangat. Rasanya di mana ada J-Hope di situ selalu ada kegembiraan. Dengan melihat senyum J-Hope, kita pun langsung merasa bahagia. Tidak mengherankan jika J-Hope pun dipanggil "Sunshine"!

    Ia diibaratkan matahari yang selalu menyinari BTS dan hidup para ARMY. 100000% true!


    3. J-Dope




    Beralih ke nama panggilan J-Hope BTS selanjutnya yaitu J-Dope. Nama ini diberikan fans saat J-Hope tampil dengan cool dan melakukan hal-hal yang keren. FYI, ternyata dalam sebuah interview J-Hope juga sempat menyebut jika ia bisa mengubah nama panggungnya maka ia mungkin akan menggantinya menjadi "J-Dope"!  



    4. Choreo Leader

    Di BTS, J-Hope merupakan seorang leader koreografi untuk BTS. Ia bertugas untuk memantau perfomance BTS, menciptakan koreografi, dan menjadi guru dance bagi BTS agar penampilan mereka selalu maksimal. Kerja keras dan dedikasinya inilah yang membuat J-Hope BTS layak mendapat julukan sebagai Choreo Leader. #PROUD

     

    5. Angel / Cheonsa


    Selain sunshine, J-Hope juga mendapat julukan "Angel" atau dalam bahasa Korea "Cheonsa". Itu karena J-Hope selalu menjadi sosok yang setia kawan dan kerap membantu para personil BTS apabila mereka sedang kesulitan. Bahkan dalam sebuah interview, leader BTS yaitu RM sempat mengatakan bahwa J-Hope hampir membantu setengah dari pekerjaannya sebagai leader lewat tanggung jawab J-Hope dalam urusan perfomance. Menurut RM, J-Hope juga begitu cekatan dalam hal meng-organize banyak hal.

    Di berbagai variety show BTS seperti Run BTS!, kita juga bisa menjadi saksi di mana J-Hope selalu membantu dan mendukung para personil BTS. 


    6. Golden Hyung

    Jika Jungkook BTS mendapat julukan Golden Maknae karena ia bisa melakukan banyak hal, maka J-Hope juga menyandang gelar sebagai "Golden Hyung". Pria berzodiak Aquarius ini dikenal ahlinya menari, jago nge-rapp, ia juga seorang menjadi produser dan songwriter, stylish, bahkan J-Hope juga memiliki suara yang merdu! Bisa dibilang J-Hope memang paket lengkap sebagai seorang bintang.  No one can't stop him!


    7. "J-HOOOOOOPE!"

    Nama dan nada panggilan "J-HOOOOOOPE!" yang ikonik satu ini diberikan oleh Suga BTS saat memanggil J-Hope pada video reaction BTS untuk MV DNA. Suga pun selalu antusias dan menyebut nama J-Hope setiap kali J-Hope muncul di adegan MV tersebut. Tidak heran jika pada akhirnya banyak ARMY yang bercanda dan menganggap bahwa Suga adalah fans berat dari J-Hope.

    Bahkan beberapa ARMY juga ingin menjadikan panggilan tersebut sebagai ringtone handphone mereka. Ada-ada saja ya, babes!


    (Giovani Untari / VA / Images: Dok. Facebook Big Hit Entertainment, BTS Weverse, Twitter @bts_twt, onenight BTS J-Hope, THEHO218, He Is Above For JHope, HOPEYES 218, TWONEIGHT BTS J-Hope / Ilustrasi: S. Dewantara)