Fashion

Yuk, Berkenalan dengan Tas Dior Caro Favorit Jisoo dan Bae Suzy

  by: Redaksi       24/2/2021
    • Sebagai bentuk persembahan untuk saudara perempuan Christian Dior, Catherine, lahirlah tas “Dior Caro” dengan motif menyerupai rotan yang unik.
    • Pertama diperkenalkan dalam koleksi Cruise 2021, “Dior Caro” kini sudah resmi diterbitkan di website Dior mulai tanggal 2 Januari 2021.

    New year, new bag. Di awal tahun 2021 ini kita telah melihat banyak desain model tas baru dari berbagai rumah mode. Kali ini, kamu akan berkenalan dengan “Dior Caro”, it bag terbaru keluaran label asal Paris ini yang menjadi incaran banyak selebriti.



    Tas “Dior Caro” resmi diluncurkan pada situs Dior bulan Januari lalu, bersamaan dengan koleksi Spring/Summer 2021 mereka, walaupun sebenarnya telah dikenalkan pada publik melalui koleksi Cruise 2021 mereka di bulan Juli 2020. Meski demikian, hype yang dihasilkan masih sangat terlihat. Beberapa selebriti seperti Bae Suzy eks-Miss-A, Jisoo Blackpink, Angelina Baby, Yuko Araki, Lucy Ramos, dan Cynthia Samuel terlihat mengenakan “Dior Caro”, menunjukkan betapa versatile-nya tas ini karena dapat dikenakan dengan gaya apapun.


     







    Mulai dari Jisoo yang memadukannya dengan shirt dress bernuansa putih-biru yang feminin, Cynthia Samuel dengan tampilan seksinya menggunakan atasan off-shoulder hitam, hingga Lucy Ramos yang terlihat badass mengenakan bustier hitam dan anting emas.

    “Dior Caro” menggunakan bahan dasar berupa kulit anak sapi dengan detail quilting khas Dior menghiasi seluruh permukaan tas, menghasilkan motif geometris halus bernama Cannage yang biasa terlihat pada produk kriya berbahan dasar rotan. Untuk menghasilkan pola tersebut, kabarnya Dior menggunakan 18.700 jahitan dalam setiap tasnya! Tidak lupa, aksesori logam berbentuk “CD” pun ditempelkan pada rantai dan penutup tas, menjadikannya signature dari Christian Dior.

    Saat ini, tas “Dior Caro” hanya tersedia dalam dua ukuran saja. Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Dior, memilih untuk menggunakan banyak warna “timeless” seperti hitam, abu-abu, krem, dan kuning gading, membuat “Dior Caro” menjadi tas yang dapat dipakai kapan pun dan dimana pun. Eits, tapi jangan khawatir, untuk kalian yang ingin bereksperimen dengan warna, Maria juga menyediakan tas “Dior Caro” dalam shades merah muda, hijau mint, dan biru langit yang lembut namun tetap terlihat fun. Untuk tas yang berukuran lebih kecil, Maria menjadikannya sedikit lebih eksklusif dengan memanfaatkan material shearling, raw denim, dan motif tie-dye ala Dior, Tie & Dior, yang digadang sebagai ciri terbaru mereka.

    Setiap tas dilengkapi dengan elemen berwarna emas dan rantai multifungsi serta bantalan kulit pada bagian yang akan menempel pada bahu, menjadikan “Dior Caro” sebagai tas yang menawan.

    (Nabila Nida Rafida / EDT DA. Image: Dok. Dior)