Lifestyle

Kawaii! Simak Resep Sandwich Buah ala Jepang yang Enak dan Mudah!

  by: Giovani Untari       25/2/2021
  • Bagi kamu pecinta dessert dan aneka snack manis, maka ada satu menu rekomendasi Cosmo yang menarik dan patut kamu coba: sandwich buah ala Jepang aka Japanese fruit sandos!





    Wait, apa itu sandwich buah Jepang aka Japanese fruit sando?

    Di Jepang, sandwich disebut dengan "sando".

    Sandwich buah ini terdiri dari dua potong roti susu khas Jepang, diisi dengan whipped cream tebal, dan potongan buah segar. Umumnya buah yang digunakan adalah stroberi, anggur hijau, dan kiwi.



    Sandwich buah khas Jepang ini juga bisa ditemukan dengan mudah di minimarket, kafe, dan supermarket Jepang. Di samping rasanya yang yummy, snack tersebut juga tak kalah Instagrammable lho!



    Apakah saya bisa membuat sendiri sandwich buah ala Jepang ini?

    Tentu saja, dear! Yang kamu butuhkan adalah membeli roti tawar susu segera.

    Jika sudah siap, ambil satu potong dan oleskan whipped cream yang tebal di atasnya. Lalu tambahkan buah potong sesuai seleramu, beri tambahan whipped cream lagi dan tutup atasnya dengan menggunakan roti.



    Bungkus dengan alumunium foil atau kertas pembungkus untuk membuat isinya menyatu. Dinginkan sebentar dan potong sandwich buah secara menyilang untuk membuka bagian tengahnya yang begitu #aesthetic.

    Masih bingung? Simak video tutorial pembuatan sandwich buah ala Jepang berikut ini:


    Resep sandwich buah ala Jepang:



    Resep strawberry fruit sandwich:





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Instagram @bean_house_official, @comfortfoodtime)