Celebrity

Penuh Bintang! Ini 22 Agensi Aktor & Aktris Ternama Korea!

  by: Giovani Untari       27/2/2021
  • Jika ada satu hal yang Cosmo pelajari dari industri hiburan Korea Selatan dan selama menjadi fans para selebriti negeri Gingseng tersebut adalah: semua berita masih hanya sekadar rumor dan gosip, selama hal tersebut belum dikonfirmasi oleh agensi selebriti tersebut, LOL!

    Untuk itu, Cosmo pun memutuskan untuk melakukan sejumlah riset dan mencatat daftar agensi di mana saja para aktor dan aktris ternama Korea bernaung. Dan siap-siap dibuat terkejut, karena siapa tahu aktor dan aktris Korea favoritmu ternyata berasal dari agensi yang sama!

    Yuk, kita simak 22 agensi aktor dan aktris ternama Korea berikut:




    1. VAST Entertainment

    VAST Entertainment didirikan oleh aktor Hyun Bin bersama mentornya Kang Keun Taek pada tahun 2016 silam. Tiga tahun setelahnya agensi ini diakuisisi oleh Kakao M.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Hyun Bin, Stephanie Lee, Lee Jae Wook.





    2. MSTeam Entertainment

    Didirikan pada tahun 1993, MSTeam Entertainment berfokus pada seluruh aktivitas selebriti yang dinaunginya. Mereka juga memiliki sistem yang siap mendukung seluruh potensi selebriti yang ada di agensi tersebut.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Son Ye Jin.




    3. Keyeast Entertainment

    Keyeast Entertainment tidak hanya piawai dalam urusan mengatur selebriti yang berada di dalamnya semata. Agensi Korea ini juga memiliki portofolio dalam hal membuat konten video, event dan sejumlah acara. Pada tahun 2018 agensi ini 'dibeli' oleh SM Entertainment, sebuah agensi yang menjadi rumah bagi para bintang K-Pop bernaung seperti: SHINee, Girl's Generation, Super Junior, EXO, Red Velvet, dan NCT.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Hwang In Yeop, Moon Ga Young, Ji Soo, Woo Do Hwan, Kang Han Na.




    4. Salt Entertainment

    Salt Entertainment memiliki visi di mana mereka memperbolehkan para aktris dan aktor di dalamnya untuk menikmati kehidupan profesional dan personalnya. Agensi ini juga dikenal dengan tagline-nya "menghargai satu sama lain berdasarkan kepercayaan dan saling berdampingan untuk bekerja sama."

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Park Shin Hye, Kim Seon Ho, Kim Ji Won




    5. BH Entertainment

    Nilai utama dari BH Entertainment adalah people dan personality, dan motto agensi ini adalah "Happiness Together".

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Kim Go Eun, Park Bo Young, Han Hyo Joo.




    6. Awesome Entertainment

    Berdiri pada tahun 2018, Awesome Entertainment memiliki tujuan untuk mengembangkan pangsa pasar mereka ke arah global dengan cara fokus pada kemampuan aktor dan aktris yang berada di dalamnya dan melalui sistem manajemen yang sistematis.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Park Seo Joon, Kim Yoo Jung, Kim Do Wan.




    7. Management Soop

    Sama seperti VAST Entertainment, Management Soop juga merupakan bagian dari Kakao M. FYI, kata "Soop" jika diterjemahkan dalam bahasa Korea berarti "hutan".

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Gong Yoo, Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Gong Hyo Jin, Jung Yu Mi, Choi Woo Shik.




    8. United Artists Agency (UAA & Co.)

    Menurut PR Newswire, UAA & Co. Adalah salah satu anak perusahaan Spackman Media Group. Perusahaan tersebut dikenal memiliki begitu banyak perusahaan, termasuk dalam bidang perfilman.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Song Hye Kyo, Yoo Ah In, Park Hyung Sik.




    9. GOLDMEDALIST

    GOLDMEDALIST bermakna sebagai "medali emas yang sesungguhnya" untuk dunia Hallyu dengan membawa kultur Korea ke seluruh dunia.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji.




    10. King Kong by Starship Entertainment

    King Kong by Starship adalah manajemen aktor dan aktris milik Starship Entertainment. Di mana agensi tersebut juga ikut meng-handle sejumlah K-pop grup seperti Monsta X dan Cravity.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Lee Dong Wook, Kim Bum, Yoo Yeon Seok, Lee Kwang Soo.




    11. Blossom Entertainment

    Blossom Entertainment memiliki visi "grup kreatif yang siap merencanakan dan menghasilkan konten-konten kultural yang beragam seperti manajemen, album, drama, film, perfomances, dan event."

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Park Bo Gum, Cha Tae Hyun.






    12. Fantagio Entertainment

    Fantagio terus memperlebar laju bisnis mereka dalam area yang lebih luas seperti "manajemen artis, produksi rekaman, film, drama, serta bisnis perfomance di luar negeri."

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Cha Eun Woo, Ong Seung Woo.




    13. MYM Entertainment

    MYM merupakan singkatan dari "Me And You Making Entertainment." Label ini didirikan salah satunya oleh saudara perempuan Lee Min Ho. Soompi menuliskan bahwa perusahaan tersebut "dikelola dengan kombinasi dari kekuatan dan sistem manajemen yang saling berintegrasi dan sistem agensi yang siap menampung para profesional dari berbagai bidang."

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Lee Min Ho.




    14. Namoo Actors

    Namoo Actors berdiri sejak tahun 2004, dan perusahaan ini menyebut diri mereka sebagai "sosok teman yang jujur, supporter yang bisa diandalkan, dan partner yang terpercaya" untuk para selebritinya.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Park Min Young, Lee Joon Gi, Shin Se Kyung, Song Kang.




    15. YG Entertainment

    Jika kamu merasa familiar pada YG Entertainment, tentu saja ini merupakan agensi besar di Korea Selatan yang memiliki beberapa grup K-pop populer seperti BLACKPINK, BIGBANG, iKON, Winner, dan Treasure.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Kim Hee Ae, Choi Ji Woo, Yoo In Na, Lee Sung Kyung.




    16. Glorious Entertainment

    Resmi berdiri tahun 2009, tujuan Glorious Entertainment adalah memberikan dukungan penuh pada pekerjaan dan aktivitas di dunia hiburan.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Ji Chang Wook.




    17. A-MAN Project

    A-MAN Project merupakan agensi hiburan Korea yang dibentuk oleh aktor Lee Jong Suk bersama YNK Entertainment sebagai partnernya.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Lee Jong Suk, Kwon Nara.




    18. Hook Entertainment

    Hook Entertainment juga memiliki akun Youtube, di mana agensi tersebut kerap menggunggah MV, interview, dan video behind-the-scenes dari selebriti yang dinaunginya.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Lee Seung Gi.




    19. FNC Entertainment

    Di samping menjadi manajemen aktor, FNC Entertainment juga merupakan agensi untuk grup K-Pop seperti SF9 dan CNBLUE. Host ternama Korea seperti Yoo Jae Suk dan Moon Se Yoon juga berada di manajemen FNC Entertainment.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Jung Hae In, Rowoon.




    20. EDAM Entertainment

    Jika dibaca secara terbalik, maka EDAM akan menjadi "MADE". Dan ini menegaskan keinginan utama dari agensi ini yaitu menciptakan dunia baru bagi generasi selanjutnya.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: IU.




    21. CultureDepot

    CultureDepot bermula pada tahun 2010, dan saat ini terus melanjutkan perjalanannya sebagai agensi hiburan Korea yang terus berjuang dan berkembang.

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Jun Ji Hyun, Kim So Hyun, Seo Ji Hye.




    22. TH Company

    TH Company berfokus sebagai manajemen aktor dan mengibaratkan diri mereka sebagai "rumah pohon di mana Anda dapat meraih semua mimpi dan merasa nyaman."

    Selebriti Korea yang bernaung di dalam agensi ini: Kang Ha Neul.





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @bn_sj2013, @ssinz)