Beauty

BECCA Cosmetics Umumkan Penutupan Bisnis Akibat COVID-19

  by: Shamira Priyanka Natanagara       25/2/2021
  • Kabar buruk bagi para beauty enthusiast: BECCA Cosmetics telah mengumumkan penutupan merek tersebut pada September 2021.

    Ya, label kecantikan yang terkenal berkat produk highlighter-nya ini tak akan ada lagi dan tentunya, banyak orang terkejut mendengar kabar ini.

    BECCA Cosmetics mengunggah pengumuman di akun Instagram mereka, menyatakan bahwa Covid adalah salah satu alasan bisnis tersebut tak bisa lagi dilanjutkan. Berikut pernyataan lengkap dari BECCA:



    "Pandemi global telah berdampak pada semua orang di seluruh dunia dalam berbagai tingkatan. Itu juga memiliki dampak yang luar biasa pada banyak sekali bisnis. Di BECCA, akumulasi tantangan, beserta dengan dampak global COVID-19, sayangnya telah melebihi yang dapat ditanggung bisnis kami, dan kami harus membuat keputusan memilukan untuk menutup merek BECCA pada akhir September 2021."

    "Kami percaya pada Anda, dan kami percaya bahwa kecantikan di dalam Anda adalah sinar yang Anda bagikan dengan dunia. Kami percaya diri bahwa jiwa BECCA akan terus hidup melalui Anda semua. Mohon untuk terus pancarkan diri Anda yang sebenarnya. Light your own paths and push your limits. Bagikan kepositifan dan sinari jalan bagi yang lain selagi Anda membuat pengaruh di dunia ini. Own your light on your own terms."



    BECCA didirikan di Australia pada tahun 2001 oleh makeup artist Rebecca Morrice Williams. Label tersebut mulai hadir di Indonesia pada tahun 2016 melalui Sephora Indonesia, dan BECCA Shimmering Skin Perfector® dalam shade Champagne Pop langsung menjadi favorit banyak beauty enthusiast (bahkan berhasil menjadi pemenang Cosmo Reader's Choice Awards 2019, BTW!).

    Merek tersebut dibeli oleh Estée Lauder dan sejak itu telah bekerja sama dengan seleb papan atas seperti Khloe Kardashian dan Chrissy Teigen untuk meluncurkan rangkaian produk terbatas.





    BECCA Cosmetics Shimmering Skin Perfector® — Champagne Pop (Rp631.000,-, sephora.co.id)


    Highlighter Champagne Pop merupakan hasil kolaborasi dengan YouTuber Jaclyn Hill. Pada awalnya produk ini hanya berupa satu highlighter, tapi karena kesuksesannya telah dikembangkan menjadi sebuah rangkaian koleksi. 

    Much love to all Becca employees! Thank you for creating the highlighter of our dreams.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/BeccaCosmetics)