Lifestyle

Catat! 10 Drama Korea Baru yang Tayang di Netflix Tahun 2021!

  by: Giovani Untari       26/2/2021
    • Di tahun 2021 ini, bersiaplah dimanjakan dengan sejumlah drama Korea baru yang akan tayang di Netflix. 
    • Ini dia 10 drama Korea baru yang siap tayang di Netflix tahun 2021! Di antaranya Love Alarm 2 dan Kingdom: Ashin of the North.


    Kesuksesan konten Korea yang terdapat di Netflix seperti Kingdom, Love Alarm, Extracurricular, serta Sweet Home jelas membuat tim semakin Netflix serius dalam hal berinvestasi untuk memproduksi lebih banyak konten yang berasal dari Korea Selatan.

    Dan sebagai salah satu yang hadir dalam acara See What’s Next: Korea pada tanggal 25 Februari 2021 silam, Cosmo tak sabar untuk memberi tahu kalian bahwa: di tahun 2021 ini akan ada begitu banyak konten baru dari para talenta dan sineas Korea!



    Mulai dari film, serial drama Korea, hingga acara stand-up comedy, 2021 ini kita akan dimanjakan dengan begitu banyak acara seru di Netflix.

    So, bagi kamu para pecinta drama Korea ini dia sejumlah ‘bocoran’ untuk drama Korea terbaru yang siap tayang di Netflix pada tahun 2021. Are you ready, babes?



    1. Love Alarm 2


    Sinopsis:

    Kisah cinta segitiga antara Jo-jo (Kim So Hyun), Sun-oh (Song Kang), dan Hye-young (Jung Ga Ram) memasuki babak terbarunya setelah empat tahun sejak pembuatan aplikasi Love Alarm! Sebelumnya, Jo-jo sudah memasang pelindung di aplikasi Love Alarm miliknya sehingga ia tidak bisa mengomunikasikan isi hatinya untuk orang yang dicintai. Hmmm.. kira-kira siapakah yang akan dipilih Jo-jo pada season kedua ini? #TeamSunOh or #TeamHyeyoung, raise your hands!

    ICYDK, Love Alarm 2 akan tayang pada tanggal 12 Maret 2021.


    2. D.P


    Sinopsis:

    Diadaptasi dari webtoon milik Kim Bo-tong, D.P akan membawa kita pada kisah prajurit tentara bernama Joon-ho yang akhirnya menjadi anggota unit ‘Pengejaran Desertir’. Ia pun harus bertugas untuk melacak para pembelot militer dan menghadapi kenyataan tentang para tentara muda yang masuh bimbang. D.P dibintangi oleh Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-kyun, dan Son Seok-koo


    3. Move to Heaven


    Sinopsis:

    Drama Korea ini akan disutradarai oleh Kim Sung-ho (How to Steal a Dog). Move to Heaven sendiri bercerita tentang rutinitas sepasang pembersih trauma yang hidupnya penuh cerita. Serial ini berpusat pada tema unik mengenai ‘pembersih trauma’ yang menyampaikan pesan dari orang yang sudah meninggal dan menceritakan kisah mengharukan dari orang yang mereka tinggali. Lee Je-hoon dan Tang Jun-sang terpilih sebagai pemeran utama dalam Move to Heaven.


    4. Hellbound


    Sinopsis:

    Siap untuk diajak ‘menyelami’ sebuah kisah menengangkan, dear? Hellbound merupakan serial Netflix tentang seorang pengacara penuh percaya diri dan cerdas yang menentang Gereja Kebenaran Baru dan para pengikut Arrowhead-nya. Yang membuat Hellbound tak kalah menarik, serial tersebut disutradarai langsung oleh Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula), dan ditulis oleh Yeon dan Choi Gyu-seok - dua orang penulis webtoon Songgo populer Korea. Hellbound juga bertabur bintang ternama Korea seperti: Yoo Ah-in, Park Jeong-min, Kim Hyun-ju, Won Jin-ah, dan Yang Ik-june.


    5. Squid Game


    Sinopsis:

    Squid Game menggambarkan kisah orang-orang yang memutuskan untuk ikut dalam permainan bertahan hidup yang misterius dan berhadiah 40 juta dolar. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenangnya? Serial Netflix ini akan dibintangi oleh Lee Jung-jae serta Park Hae-soo.




    6. The Silent Sea


    Sinopsis:

    Gong Yoo is back! Berlatar belakang keadaan bumi di masa depan dan mengalami penggurunan, The Silent Sea menceritakan tentang para anggota tim khusus yang dikirim ke sebuah pangkalan penelitian yang telah lama ditinggalkan di bulan. Serial ini telah mendapat banyak perhatian sejak bergabungnya aktor Jung Woo-sung sebagai produser eksekutif. Bae Doo-na, Gong Yoo, dan Lee Joon berperan sebagai anggota tim dengan misi berbahaya ke bulan - atau yang sering disebut sebagai ‘laut sunyi’. Bersiaplah untuk merasakan ketegangan yang sesungguhnya!


    7. All of Us Are Dead 


    Sinopsis:

    Calling all zombie lovers! Di tahun 2021 ini Netflix pun kembali menghadirkan serial Korea bertema zombie melalui All of Us Are Dead. Serial ini mengangkat tentang sekelompok siswa yang terperangkap dalam situasi berbahaya dan mencoba mencari pertolongan dari serangan zombie di sekolah mereka. All of Us Are Dead dibintangi oleh sejumlah pemain muda Korea yaitu: Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, dan Yoo In-soo.


    8. My Name


    Sinopsis:

    Sutradara Kim Jin-min yang sukses menghadirkan serial Extracurricular, kembali dalam proyek My Name. Serial original Netflix ini mengikuti kisah Ji-u, seorang wanita yang bergabung dengan kepolisian sebagai mata-mata untuk sebuah organisasi kriminal demi menemukan kebenaran mengenai kematian ayahnya. Aksi balas dendam Ji-U yang menegangkan dan dan berbagai kenyataan pahit yang terungkap dalam prosesnya, siap menjadi daya tarik utama dari My Name.

    Pemeran utamanya? Tentu saja our girl crush, Han So-hee!


    9. So Not Worth It

    Sinopsis:

    Setelah sejumlah serial Netflix di atas nampaknya begitu menegangkan. Ini saatnya untuk menurunkan tensi sejenak lewat serial So Not Worth It. Serial ini sendiri dibintangi oleh Park Se-wan, Shin Hyeon-seung, Choi Young-jae dari grup K-pop GOT7, Minnie dari grup K-pop (G) I-DLE, dan Han Hyun-min. Dalam So Not Worth It penonton akan diajak untuk mempelajari dan menyimak petualangan masa muda para siswa yang memiliki latar belakang budaya berbeda-beda di sebuah asrama perguruan tinggi. E-X-C-I-T-E-D!


    10. Kingdom: Ashin of the North

    Sinopsis:

    Last but not least, salah satu drama Korea yang paling ditunggu di Netflix akhirnya hadir! Kingdom: Ashin of the North merupakan sekuel sampingan dari serial zombie Korea Kingdom Season 2 yang sangat populer dan dicintai!

    Episode spesial ini akan menceritakan kisah masa lalu ‘Ashin’, seorang pewaris kota Jurchen utara yang ditemui oleh kelompok Lee Chang saat mereka sedang dalam perjalanan ke utara untuk mengungkap kebenaran di balik tanaman yang dapat membangkitkan orang mati. Setelah sempat muncul di ending Kingdom season 2, Jun Ji Hyun akan bermain sebagai Ashin sosok yang sudah ditunggu kehadirannya untuk mengungkap seluruh cerita ini.



    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)