Lifestyle

Pengalaman Bersantap Personal di Charcoal by TDR, Raffles Jakarta

  by: Givania Diwiya Citta       26/2/2021
  • Selama bulan Februari 2021 hingga bulan Maret 2021 mendatang, pengalaman bersantap untuk menikmati brunch setiap hari Minggu serta dinner kala weekday hadir kembali di The Dining Room, Raffles Jakarta. Kali ini, tema charcoal menjadi sumber inspirasi untuk sajian bersantap oleh TDR. Berkonsep open kitchen, Charcoal by TDR menyuguhkan segala menu yang memiliki rasa panggangan arang, tak terkecuali pada rasa cocktail yang smoky! Yang lebih istimewa, pengalaman bersantap menjadi nyaman tanpa hustle karena penyajian disuguhkan secara personal lewat deretan cart berisi menu di setiap course. Neat!





    Dengan interior yang memiliki jendela panoramis menghadap pemandangan ibukota, ruang makan TDR terasa semakin lega dengan adanya adaptasi physical distancing dan standar keamanan kesehatan yang diaplikasikan Raffles Jakarta, yang juga telah mengantongi label ALLSafe dari Bureau Veritas dan Accorhotels. Tak hanya aman, namun pengalaman bersantap juga terasa insightful berkat seluruh informasi yang turut disajikan bersama seluruh menu yang dihantarkan pada meal carts. Well, sangat menginspirasi sekaligus menggugah selera ketika kita tahu pilihan biji kopi yang disuguhkan, ataupun jika kita menyantap bahan minuman yang sustainable dipanen dari kebun milik Raffles Jakarta sendiri!





    Sekarang mari bicarakan tentang menu hidangannya. Yasss… Kreasi menu Charcoal by TDR digarap oleh Matias Alaya, Executive Chef dari Argentina, yang bereksperimen memasak menggunakan berbagai jenis arang berbeda untuk mengeluarkan cita rasa tinggi dari seleksi seafood, sayuran, dan daging premium. Penasaran apa saja seleksi daging tersebut? Ada Dry Age Wagyu Striploin, Kogi Age Rib Eye, sampai Angus Beef yang dimasak selama 48 jam demi memberikan rasa panggangan arang yang otentik.







    Tak hanya itu, ada pula appetizer yang menawarkan pilihan kreasi telur seperti salah satunya Kogi Beefsteak With Egg, lalu dilanjutkan dengan entrée seperti Charcoal Classic Smoked Ricotta Tortellini. 




    Psstt, untuk sensasi menyegarkan, jangan lewatkan seleksi cocktail yang turut ditawarkan! Bahkan menu cocktail pun telah dikurasi agar matching dengan menu hidangan smoky kreasi Charcoal by TDR. Cosmo akan merekomendasikan Carbontini, vodka yang diasapi oleh arang, atau Wagyu Old Fashioned yang menginfusi wagyu pada bourbon, serta Coconut Cream Cheese Negroni yang terasa manis dan gurih dalam waktu bersamaan. Delightful!





    (Givania Diwiya / FT / Images: Dok. Raffles Jakarta)