Celebrity

12 Fakta Unik Ji Soo, Aktor Ganteng Korea & Sering Dijuluki Sad Boy!

  by: Giovani Untari       28/2/2021
  • "Second-lead-no-more" aktor Ji Soo mencuri perhatian kita semua lewat sejumlah perannya yang memorable untuk beberapa drama Korea. Mulai dari Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Strong Woman Do Bong Soon, dan My First First Love!

    Di tahun 2021, Ji Soo pun kembali bermain dalam sebuah drama historikal berjudul River Where The Moon Rises. Scroll down for more Ji Soo *goodness*.

    Tapi seberapa kenalkah kamu pada sosok aktor tampan yang kerap dijuluki warganet sebagai sad boy ini?



    Mari kita kenalan lebih dekat dengan Ji Soo melalui 12 fakta uniknya berikut ini:


    1. Ji Soo lahir pada tahun 1993

    Lebih tepatnya pada 30 Maret 1993 dengan nama asli Kim Ji Soo. Hello Aries boy!





    2. Punya cerita terjun ke industri hiburan yang unik

    Saat menjadi tamu dalam sebuah acara TV, Ji Soo berbagi pengalamannya masuk ke industri hiburan Korea: "Saya adalah seorang atlet judo saat SD, dan saya mencoba untuk fokus pada pendidikan saya ketika masuk SMA, tapi ternyata saya tidak berhasil. Saya berpikir bahwa yang terpenting adalah membangun dan mempertahankan persahabatan saat masa sekolah. Seorang sahabat saya sempat masuk akademi akting dan dari sana, saya terdorong untuk mengikuti jejaknya berakting. Sebenarnya jika dipikir-pikir saya sudah menyukai film sejak lama, namun tidak pernah menyadari hal tersebut."

    LOL, sungguh sebuah cara yang menarik untuk masuk ke industri hiburan!


    3. Sebelum resmi menjadi pemeran utama, Ji Soo sudah banyak berakting sebagai second lead!

    Termasuk perannya dalam drama Korea Sassy Go Go (2015), Doctors (2016), dan Strong Woman Do Bong Soon (2017)!

    Ji Soo akhirnya resmi menjadi pemeran utama dalam serial My First First Love. Aktor tampan ini kembali menunjukkan aktingnya sebagai pemeran utama dalam drama terbarunya River Where The Moon Rises bersama aktris Kim So Hyun.



    Drama Korea satu ini bercerita tentang Yeom Ga Jin aka Puteri Pyeonggang (Kim So Hyun) yang bertekad untuk menjadi pemimpin di Goguryeo. Ji Soo berperan sebagai On Dal, sosok pria yang selalu siaga dan akan melakukan apa saja untuk melindungi Yeom Ga Jin. Sayangnya, Ga Jin hanya memanfaatkan kebaikan On Dal, sampai suatu hari ia menyadari perasaan sesungguhnya pada On Dal.




    4. Ji Soo sebelumnya juga pernah bermain bersama Kim So Hyun dalam K-Drama Pageturner

    Serial pendek ini dirilis pada tahun 2016 silam dan hanya memiliki 3 episode. Pageturner memiliki sinopsis: Seorang perempuan muda bernama Yoon Yoo Seul (Kim So Hyun) hidup di bawah tekanan ibunya, ia yang merupakan pianis handal namun mengalami kebutaan karena sebuah kecelakaan tragis. Cha Sik (Ji Soo) pun jatuh cinta pada Yoo Seul dan tak memandang kekurangannya. (Via Soompi).


    5. Ia memiliki akun Instagram @actor_jisoo

    Saat ini akun Instagram Ji Soo memiliki lebih dari 5,4 juta followers (and still counting!). Akun Instagram Ji Soo sendiri berisi banyak foto-foto perjalanan Ji Soo di beberapa tempat seperti Korea, Hawaii, Singapura, Italia, dan Paris.





    6. Siapakah kekasih Ji Soo saat ini?

    Sejauh yang Cosmo ketahui, he's single! Di tahun 2016 silam, Ji Soo mengatakan bahwa di masa lalu ia pernah berkencan dengan perempuan yang lebih tua. Saat ditanya seperti apa "tipe idealnya", sang aktor mengaku bahwa: "Saya menyukai perempuan yang pure dan innocent. Itu sebabnya semua teman saya juga seperti itu. Saya juga suka seseorang yang cantik saat ia tersenyum. Selain itu, Ji Soo pun suka pada seseorang yang mudah diajak berbicara dan memiliki minat yang sama dengannya. We volunteer!




    7. Aktris favoritnya Ji Soo adalah.....

    Natalie Portman, Amanda Seyfried, dan Marion Cotillard (menurut artikel Soompi).


    8. Ia punya momen tak terduga saat syuting My First First Love:

    Pada interview, Ji Soo juga menceritakan momen di balik layar My First First Love favoritnya: "Ada satu scene di mana saya harus keluar rumah sambil berkata "Oke, saya pergi." Saat saya sedang menghayati adegan tersebut, tanpa sadar kepala saya terbentur sesuatu dan membuat saya jatuh ke lantai! Seorang kru tak sengaja mengambil video tersebut dan membagikannya kepada para pemain dan kru lain, sehingga mereka tertawa dan sering meledek saya." OH NO, BB!


    9. Mendapat julukan sad boy dari warganet

    Lantaran sering mendapat peran yang cintanya bertepuk sebelah tangan atau dirinya yang memiliki nasib tak bahagia pada film dan drama Korea yang dibintanginya, Ji Soo pun mendapat julukan sad boy dari warganet! Bahkan setiap drama baru yang ia bintangi, banyak warganet yang ikut berdoa dan berharap agar di sana Ji Soo mendapat ending yang membahagiakan. Waaaahhh!!!





    10. Aktor tampan ini juga dikenal berkat "puppy" look miliknya!

    Babes, just look at those eyes:



    11. Bersahabat baik dengan Nam Joo Hyuk

    Yup, Ji Soo dan Nam Joo Hyuk adalah dua aktor yang bersahabat baik berkat drama Korea yang mereka bintangi. Keduanya pun seumuran dan pernah bermain bareng dalam drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Mereka pun sempat merayakan ulang tahun Nam Joo Hyuk bersama di tahun 2017 silam. WE'RE LOVING THIS BROMANCE! Simak keakraban mereka di Celeb Bros pada tahun 2016:




    Saat interview bersama Leon Korea Magazine di tahun 2019, keduanya juga bercerita tentang persahabatan mereka. Nam Joo Hyuk mengatakan: "Kami sering membicarakan seputar akting. Sebenarnya cukup jarang melihat dua aktor bisa bersahabat seperti ini, namun kami berdua mencoba saling jujur satu sama lain tentang proyek yang kami ambil. Apakah proyek tersebut berjalan baik atau sebaliknya. Kami sangat bersyukur bisa mengenal satu sama lain dan berterima kasih pada persahabatan ini."

    Ji Soo juga menambahkan: "Tapi bukan berarti kami hanya membicarakan soal akting saja. Kami berdua juga sering berbagi rekomendasi lagu dan mengobrol seputar banyak hal yang berbeda."




    12. Ji Soo sempat dioperasi pada tahun 2016

    Ji Soo sempat harus dioperasi lantaran mengidap Ostemomyelitis yaitu radang tulang sumsum. Operasi tersebut berjalan cukup lama yaitu sekitar sembilan jam tapi syukurlah kondisi Ji Soo membaik dan ia pulih dengan cepat!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @actor_jisoo, MK News, Dispatch / Ilustrasi: Rhani Shakurani)