Lifestyle

Rekomendasi Kafe Aesthetic di Jakarta Yang Perlu Kamu Kunjungi!

  by: Haninadhira Husaini       3/2/2022
  • Apakah kamu pernah ketika janjian untuk hangout sama bestie atau ketika ingin mencari inspirasi dengan kerja dari kafe tetapi bingung mau kemana? Sepertinya kamu patut melirik rekomendasi kafe ini! But remember, we are still in the pandemic, dan Cosmo tidak akan bosan mengingatkan untuk tetap mengenakan masker saat berada di luar rumah dan laksanakan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

    1. Merene




    Lokasi: Jl. Pejaten Barat III No. 1, Jakarta Selatan
    Harga: Rp. 30.000,- - Rp. 299.000,-
    Jam operasional: 11.00 – 21.00

    Merene Jakarta yang mengungkapkan tempatnya sebagai tempat bersinggah untuk kamu yang ingin menikmati momen sejenak. Tempat yang baru buka sejak Desember 2021 ini memiliki menu yang sangat beragam mulai dari minuman kopi hingga mocktail pun tersedia. Oh ya, kamu tak perlu khawatir, untuk menu makan juga sangat beragam mulai dari makanan ringan dan brunch ala western, hingga dessert tersedia, lho!

    2. Tanatap Artisan



    Lokasi: Jl. Ampera Raya No. 129, Ragunan, Jakarta Selatan
    Harga: Rp. 32.000,- - Rp. 69.000,-
    Jam operasional: 07.00 – 21.00

    Mencari kafe outdoor dengan area yang luas untuk kebutuhan konten Instagram-mu? Tanatap Artisan bisa menjadi opsi yang menarik. Mengusung konsep hidden garden yang dikelilingi dengan pepohonan, membuat kafe ini sangat sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Oh ya, Tanatap Artisan yang berlokasi di Ampera ini merupakan cabang kedua, lho! Cabang pertama berlokasi di daerah Meruya, Jakarta Barat.

    3. Wōrk Coffee Indonesia


    Lokasi: Jl. H. Ipin No. 81A, Cilandak, Jakarta Selatan
    Harga: Rp. 25.000,- - Rp. 110.000,-
    Jam operasional: 07.00 – 21.00

    Another open space! Wōrk Coffee Indonesia baru buka di Jakarta dengan area outdoor yang luas, dengan harapan ketika kamu sedang menikmati kopi disini membuat pikiranmu menjadi lebih kreatif. Dengan beragam menu mulai dari menu breakfast seperti croissant, hingga makanan berat seperti nasi goreng sambal hijau. Untuk kamu pecinta kopi, disini kamu bisa kreasikan rasa kopimu dengan menambahkan topping seperti caramel, hazelnut, peppermint ataupun menambahkan oatmilk.

    4. Kisaku




    Lokasi: Jl. Laksana I No. 24, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
    Harga: Rp. 25.000,- - Rp. 219.000,-
    Jam operasional: 07.00 – 21.00

    Nah, untuk kamu yang membutuhkan inspirasi untuk kerja dari kafe alias work from café, kamu wajib mencoba ke kafe Kisaku yang berlokasi di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kafe yang terkenal dengan minuman oatly latte ini memiliki ambience yang sangat cozy, sehingga nyaman untuk kamu yang ingin bekerja dengan waktu yang lama. Oh ya, kafe ini milik seorang selebriti yaitu Raline Shah dan 4 sahabatnya, lho! Kalau kamu beruntung, mungkin kamu akan bertemu dengan Raline Shah ketika berkunjung ke kafe ini, yeay!

    5. Gruham Coffee Bistro


    Lokasi: Jl. Panglima Polim V No.21, Melawai, Jakarta Selatan
    Harga: Rp. 25.000,- - Rp. 170.000,-
    Jam operasional: Senin – Jumat: 10.00 – 21.00
    Sabtu & Minggu: 08.00 – 21.00

    Berlokasi di salah satu daerah yang ramai dengan berbagai restoran, Gruham Coffee Bistro menawarkan konsep kafe yang homey. Dengan menu makanan yang beragam mulai dari makanan pembuka seperti siomay dan meatball, hingga makanan penutup seperti tiramisu dan chocolate eclair, oh yum!

    Haninadhira Husaini / Image: Dok. Gladys Arivia on Unsplash, Dok. Instagram