Fashion

Kolaborasi Terbaru Vans x Sandy Liang, Terinspirasi dari Era 90-an

  by: Haninadhira Husaini       4/2/2022
  • Kalau kamu salah satu penggemar sneakers bertema nostalgic ala tahun 90an, sepertinya kamu patut melirik kolaborasi terbaru ini!

    Untuk menciptakan koleksi sepatu dan pakaian yang playful, Vans kembali berkolaborasi untuk ketiga kalinya dengan desainer asal New York, Sandy Liang. Sang desainer yang memiliki hasrat di bidang fashion, film, arsitektur, dan desain konsep ini mewujudkan ekspresi kreatifnya yang identik dengan Vans berupa gambaran hubungan pribadi sang desainer dengan kota New York.  Terinspirasi dari era 90an dan nostalgia masa kanak-kanak, Sandy Liang pun mengaplikasikan stempel khasnya pada beberapa sepatu dan pakaian paling ikonis dari Vans.

    Sandy menggunakan gaya grandma fashion, sport femme, nostalgia dan humor sebagai prinsip desain untuk koleksi sepatu dan pakaian. Penasaran seperti apa koleksinya? Simak!  

    Vans Sk8-Hi 38 DX Platform 2.0



    Vans Sk8-Hi 38 DX Platform 2.0 menampilkan bagian kanvas yang dibalut bordir mawar berdesain simpel, feminin, dan cantik.

    Vans Style 73 DX



    Vans Style 73 DX mengambil inspirasi retro dari Sidestripe dengan bordir bunga di sisi bagian atas, "Lower East Side Lover" di sisi lain nya, serta terdapat motif kupu-kupu di sisi platform. Super cute!

    Vans Authentic 44 DX



    Vans Authentic 44 DX menggunakan kain motif checkerboard khas Vans dan kerah renda serta aksen kantong yang bisa dilepas di bagian lidah sepatu.


    Vans Sk8-Hi Tapered Modular




    Vans Sk8-Hi Tapered Modular, sebuah hi-top dengan kerah ramping yang didekonstruksi dan memiliki trim renda. Bagian outsole yang dapat dilepas membuat alas kaki ini memiliki gaya yang dapat diubah, bisa dikenakan dengan atau tanpa sol luar.

    Crossbody Bag



    Tak lengkap rasanya ketika berpergian tanpa menggunakan tas, right Cosmo babes? Dengan menggunakan material polyester, tas selempang ini merupakan pilihan yang sempurna untuk kamu saat bepergian. Oh ya, terdapat patch kupu-kupu menghiasi bagian depan tas sehingga menambahkan estetika yang unik, lho!


    Untuk kamu yang tertarik, koleksi Vans x Sandy Liang tersedia mulai 28 Januari 2022 di beberapa gerai Vans di Jakarta seperti Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 3, Mall Kota Kasablanka dan juga terdapat di Bandung, di Paris Van Java. Ikuti akun Instagram @vans.indo untuk informasi lebih lanjut!

    (Haninadhira Husaini/DA/Image: Dok. Vans Indonesia)