Lifestyle

Selain All of Us Are Dead, Ini Rekomendasi Drama/Film Zombie Terbaik

  by: Redaksi       5/2/2022
  • Demam film atau drama bertemakan zombi saat ini sedang marak. Salah satu penyebabnya: serial drama tentang zombi yang saat ini sedang naik daun, "All of Us Are Dead", yang menceritakan tentang sekelompok siswa dari SMA Hyosan yang harus berjuang bertahan hidup dari serangan zombi.

    Bicara soal zombi, kisah mengenai manusia yang berubah menjadi zombi akibat suatu virus memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Ketegangan ketika menonton zombi mengejar-ngejar manusia dan membuat manusia biasa ikut berubah menjadi zombi dapat memacu adrenalin. Tak terkecuali ketika menonton drama "All of Us Are Dead" yang juga menampilkan sekelompok zombi yang berlarian di sekolah SMA Hyosan. Didukung dengan alur cerita yang menarik, serta pemain dan visual yang memukau, tak heran jika drakor satu ini kemudian menjadi pilihan para penonton di Netflix.

    Nah, kalau kamu suka dengan drama thrilling yang menyajikan cerita tentang adegan kejar-kejaran zombi yang seru, selain drama "All of Us Are Dead", ada beberapa film dan drama zombi lainnya yang juga tak kalah seru dan bisa menjadi tontonan. Berikut ini film atau drama tentang zombi yang wajib kamu tonton!




    1) I Am Legend



    Meskipun "I Am Legend" merupakan film lama yang telah dirilis tahun 2007 silam, namun film ini wajib ditonton bagi para pecinta film bertema zombi. Film "I Am Legend" yang dibintangi Will Smith menceritakan tentang sebagian besar manusia di bumi yang tewas akibat sebuah virus yang awalnya digunakan untuk penyembuhan kanker. 

    Will Smith menjadi salah satu orang yang selamat dari serangan zombi. Bersama dengan anjing kesayangannya, Will Smith mencoba untuk bertahan hidup di kota yang telah ditinggalkan oleh para warganya yang pergi dari kota tersebut.


    2) Train To Busan


    "Train To Busan" menjadi salah satu film Korea Selatan tentang zombi yang wajib kamu tonton berikutnya. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-Ho ini berhasil memecahkan rekor sebagai film pertama yang bisa mencapai 10 juta penonton di Korea Selatan pada tahun 2016.

    "Train To Busan" menceritakan tentang seorang ayah dan putrinya yang terjebak di dalam kereta yang dipenuhi oleh zombi. Selain mampu membuat tegang, banyak pelajaran yang bisa diambil dari film "Train To Busan".


    3) #Alive


    Serial drama "#Alive" menceritakan tentang Joon Woo, yang diperankan oleh Yoo Ah-in, yang terjebak di gedung apartemennya dan harus bertahan hidup dari wabah zombi yang telah menyerang kota. Di satu sisi, persediaan makanan di apartemennya kian menipis dan Joon Woo hampir menyerah oleh keadaan.



    Namun, tiba-tiba tetangganya, Yoo Bin (Park Shin-hye), dari gedung seberang ternyata masih hidup. Keduanya pun mencoba berbagai cara agar tetap dapat hidup di tengah serangan zombi yang buas.


    4) Kingdom


    Salah satu drama Korea terbaik lainnya tentang zombi adalah "Kingdom". Drama yang berlatar sebuah kerajaan di masa lalu ini bercerita mengenai wabah zombi yang menyerang kerajaan.

    Putra Mahkota kerajaan, yang diperankan oleh Joo Ji-hoon, pun diminta untuk menemukan fakta dan mencari tahu mengenai wabah yang menyebar ini. Perjuangan pun harus dihadapi oleh Joo Ji-hoon untuk mengalahkan sekumpulan zombi-zombi yang semakin banyak tersebut.


    5) Zombie Detective 


    Terakhir, ada drama "Zombie Detective" yang dibintangi Choi Jin Hyuk, Park Joo Hyun, dan Kwon Hwa Woon. Drama "Zombie Detective" ini menceritakan tentang Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang telah hidup sebagai zombi selama dua tahun dan berupaya mengejar masa lalunya yang kelam. 

    Dalam wujudnya sebagai zombi, ia tetap ingin bisa hidup berdampingan dengan manusia, dengan meniru tingkah laku manusia untuk bertahan hidup. Ia pun pergi ke kota untuk membuka kantor dan bekerja sebagai detektif swasta.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Netflix)