Beauty

Cosmo Honest Review: Mencoba Produk Serum Terbaru dari Joylab Beauty

  by: Kissy Aprilia       9/2/2022
  • Kalau bicara mengenai skincare, serum adalah salah satu produk yang wajib dimiliki karena fungsinya bekerja lebih optimal untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Di Indonesia sendiri, banyak sekali merek kecantikan lokal yang merilis produk serum—dan tentu saja formulanya tidak kalah dengan merek global—seperti JOYLAB BEAUTY yang baru saja menghadirkan dua jenis rangkaian serum yaitu Hi! Bright Serum dan Here We Glow Serum.

    Produk Joylab Beauty Hi!Bright Serum diformulasikan dengan 2% 3-O Ethyl Ascorbic Acid alias Vitamin C paling stabil dan efektif untuk mencerahkan kulit serta menetralisir radikal bebas. Sementara itu, Here We Glow Serum mengandung 1% Lactic Acid yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit. Kedua serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan aman untuk ibu hamil. Interesting, right? Karena sesungguhnya, kita hanya membutuhkan formula skincare yang mampu bekerja efektif namun tetap terasa ringan di kulit.




    Agar ulasan ini lebih legit, Cosmo mengajak lima perempuan untuk turut mencoba produk Joylab Beauty Hi! Bright Serum dan Here We Glow Serum selama dua minggu, and here are their honest review!



    "Beruntusan di wajah selalu cepat teratasi."

    Sarah Azka

    Product rate: 9/10


    "Aku excited banget mencoba produk ini karena harganya sangat affordable. Warna kemasannya juga colorful, so eye catching! Dan karena aku lebih concern dengan perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat dan perbaikan tekstur kulit, sejujurnya aku sangat suka dengan formula produk Hi! Bright Serum karena tidak terasa lengket. 

    I was so surprised, karena hasilnya sudah terlihat sebelum dua minggu. Tekstur kulitku benar-benar terasa lebih halus, bahkan hal ini juga dikatakan oleh Makeup Artist langgananku sewaktu dia merias wajahku. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk melihat perubahan pada noda bekas jerawat, tapi masalah beruntusan pada kulit wajahku selalu berhasil cepat teratasi dengan produk ini. Aku akan merekomendasikan ke teman-temanku, sih!"


    "Will definitely recommend to all of my friends!"

    Irma Rahmasari

    Product rate: 8,5/10


    "I love the packaging! Gampang banget untuk dibawa pergi, karena bahannya plastik dan bagian spray neck-nya juga safety sekali, jadi nggak takut bocor. For me, teksturnya enak sekali karena menyerupai gel dan gampang menyerap di kulit. Walau kandungannya termasuk kompleks, tapi tidak terasa tingling saat pemakaian serumnya. Tekstur kedua serum itu memberikan efek melembapkan tanpa rasa lengket sehingga membuat nyaman kulit wajah. 

    Selama dua minggu pemakaian, sejujurnya aku belum merasakan hasil tampilan kulit wajah yang cerah secara signifikan. Namun bekas jerawat sedikit memudar dan wajah terasa sangat plumpy. Kalau disuruh pilih lebih suka yang mana, aku lebih memilih Hi! Bright Serum karena tidak ada wangi sama sekali dibanding Here We Glow Serum. I will definitely recommend to all of my friends!"


    "Kombinasinya optimal banget."

    Yovita Pratiwi

    Product rate: 8,5/10




    "Kesan pertamaku: packaging-nya gemas banget! Tampilannya minimalis dan modern, serta perbedaan warna botolnya memudahkan aku supaya nggak tertukar saat memakainya. Teksturnya juga pas, tidak terlalu cair atau kental, dan yang terpenting nggak terasa lengket setelah pemakaian. Menurutku, formula dalam kedua produk ini pun sudah mewakili masalah kulit yang kebanyakan dialamai perempuan Indonesia. 

    Setelah menggunakan produk Joylab Hi! Bright Serum dan Here We Glow Serum selama dua minggu, hal pertama yang aku sadari adalah noda bekas jerawatku jadi tersamarkan, kulit terasa lebih kenyal dan well moisturized. Kemerahan di sekitar hidungku juga jadi berkurang jauh. Biasanya aku pakai Hi! Bright Serum untuk pagi hari dan Here We Glow Serum untuk malam hari. Kombinasinya optimal banget! Kulitku yang sensitif dan mudah bruntusan sama sekali nggak breakout, which is impressive!"

     

    "Kulit wajahku semakin membaik."

    Maria Lynch

    Product rate: 8/10


    "Sejujurnya, aku sempat ragu waktu mau mencoba produk serum terbaru Joylab karena kulitku sensitif banget! Tapi aku tertarik karena serum ini memiliki fungsi untuk meregenerasi kulit. Ternyata, aku langsung jatuh hati waktu merasakan sendiri teksturnya, karena sangat lembut dan mudah diaplikasikan ke kulit.

    FYI, aku seringkali mengalami jerawat batu, apalagi saat menghadapi masalah hormonal. Setelah menggunakan produk serum ini secara rutin di pagi dan malam hari, jerawatku mengempis dan kulitku jadi tampak lebih cerah. This is surprisingly good, karena perubahan ini sudah terlihat di minggu pertama pemakaian. Kulit wajahku semakin membaik. Thanks Joylab!"

      

    "Bekas jerawat di area dagu memudar."

    Nadhifa Arundati

    Product rate: 8/10


    "Honestly, aku nggak terlalu suka dengan tampilan kemasannya. Tapi, serum ini punya ukuran travel size, yang cocok untuk dibawa bepergian, serta aplikator pumping yang menurutku sangat efektif karena jauh lebih higienis. Selain itu, produk ini teksturnya seperti gel, enak banget waktu diaplikasikan ke wajahku yang berminyak dan cenderung sensitif. Teksturnya juga tidak terlalu sticky and it absorbed very well!

    Aku pakai serum Hi! Bright Serum dan Here We Glow Serum selama dua minggu. Di minggu pertama, aku fokus pakai rutin Here We Glow Serum untuk exfoliating dan regenerasi kulit, khususnya di pagi dan malam hari. Namun di hari ke-tiga, wajah aku sempat mengalami purging (keluar komedo putih, serta terasa seperti pergantian kulit), dan ini aku alami selama dua sampai tiga hari, tetapi setelahnya wajahku benar-benar halus – apalagi saat mengusap dengan facial foam, so plumpy!

    Lalu di minggu setelahnya, aku mulai mencoba Hi! Bright Serum hanya di pagi hari (karena aku mengikuti ketentuan pemaikaian produknya, yakni harus selalu menggunakan tabir surya atau SPF setelah penggunaan serum). Meski ada kandungan vitamin C dan vitamin E, tetapi nggak bikin muka aku terasa itchy saat pemakaian. Sejauh ini minyak di wajah aku jadi lebih kekontrol dan beberapa bekas jerawat di dagu perlahan memudar. This one is my favorite!"


    (Nadhifa Arundati, image: Dok. Joylab Beauty)