Lifestyle

Deretan Soundtrack Serial "Bad Buddy Series" Ini Bikin Sulit Move On

  by: Alvin Yoga       8/2/2022
  • Untuk kamu yang gemar menonton serial drama Thailand, kamu pasti mengenal serial "Bad Buddy Series" yang baru saja tamat beberapa pekan lalu. Serial drama yang diperankan oleh (Nanon) Korapat Kirdpan serta (Ohm) Pawat Chittsawangdee tersebut bahkan berhasil memenangkan penghargaan Best Thai TV Series dari WeTV pada 3 Februari lalu, dan setiap episodenya berhasil menjadi trending topic di Twitter.

    Bagi kamu yang belum menonton, "Bad Buddy Series" bercerita mengenai persaingan antara dua orang mahasiswa, yakni Pat (diperankan oleh Ohm Pawat), seorang pria yang impulsif dan agak berantakan, dengan Pran (diperankan oleh Nanon Korapat), seorang perfeksionis yang rapi dan cerdas. Mereka ditakdirkan untuk menjadi rival satu sama lain, bahkan sebelum mereka lahir. Hal ini terjadi karena keluarga mereka saling berkompetisi, dan orang tua mereka saling membenci satu sama lain.

    Ada banyak faktor yang membuat serial drama "Bad Buddy Series" ini begitu digemari oleh para pencinta serial drama Thailand. Selain didukung oleh deretan aktor yang pandai memainkan perannya masing-masing, naskahnya yang lucu dan ringan juga tepat sasaran. Tak hanya itu, komposisi pengambilan gambarnya yang rapi, serta pemilihan soundtrack-nya yang baik juga membuat serial "Bad Buddy Series" sulit membuat kita move on.



    Well, perlu diakui memang, lagu-lagu serial "Bad Buddy Series" memiliki lirik yang menyentuh serta related dengan pendengar. Ditambah dengan melodi yang manis, mendengarkan soundtrack-nya membuat kita teringat kembali akan momen-momen terbaik dari serial tersebut. Nah, untuk kamu yang sulit move on dari serial drama "Bad Buddy Series", berikut ini daftar soundtrack dari serial drama "Bad Buddy Series" untuk kamu putar ulang:

    1) Khae Phuean Mang (Just Friend?) - (Nanon) Korapat Kirdpan



    Selain bermain sebagai aktor utama, Nanon Korapat juga turut menjadi bagian dalam soundtrack "Bad Buddy Series". "Khae Phuean Mang (Just Friend?)" merupakan salah satu lagu yang ia nyanyikan dalam serial tersebut (yup, ada satu lagu lain yang juga ia nyanyikan untuk mengisi soundtrack serial tersebut).

    Salah satu adegan yang paling mudah diingat di mana Pran (diperankan oleh Korapat Kirdpan) menyanyikan lagu ini adalah ketika ia berada di atas panggung bersama Pat untuk kontes Christmas Day di sekolah. Tak hanya itu, Pran juga menyanyikan lagu ini ketika ia berkompetisi dengan Pat dalam Freshy Day Music Festival, serta ketika mereka reuni bersama.

    Liriknya yang berbunyi "Are we just friends, or are we more than that? You make me feel butterflies in my core. If you don't mean it, please don't act that way, This is not what a friend would do or say." pasti membuatmu teringat akan mantan gebetanmu yang memberikan mixed-signal. Ugh!


    2. Secret (Won't Tell Anyone That You Like Me First) - Kacha Nontanun


    Lagu berjudul "Secret (Won't Tell Anyone That You Like Me First)" yang dinyanyikan Kacha Nontanun tersebut dirilis di channel YouTube GMMTV Records pada 3 Desember 2021, atau tepat pada penayangan episode keenam "Bad Buddy Series". Kalau kamu merupakan penonton sejati serial drama tersebut, kamu pasti menyadari bahwa lagu ini mengiringi adegan ketika Pat dan Pran mengunjungi pasar saat mereka menginap di penginapan zero-waste di episode tersebut.




    3. Phleng Thi Phoeng Khian Chop (Our Song) - (Nanon) Korapat Kirdpan


    Lagu terakhir dari soundtrack drama ini merupakan lagu yang juga dinyanyikan oleh Nanon Kirapat. Berjudul "Our Song", lagu ini dirilis di channel YouTube GMMTV Records pada 14 Januari 2022, bertepatan dengan penayangan episode ke-11 dari serial "Bad Buddy Series". Momen yang pastinya sulit dilupakan: Ketika Pran menyanyikan lagu tersebut di malam terakhirnya di penginapan zero-waste, sebelum ia kembali ke rumah. Jujur, deh, siapa yang ikut menangis ketika mendengarkan lagu tersebut?


    BONUS: KID (TAE MAI) TEUNG / SAME PAGE - Tilly Birds

    Memang, lagu ini bukan soundtrack resmi dari serial "Bad Buddy Series". Namun Pat (diperankan oleh Pawat Chittsawangdee) sempat menyanyikan sebaris lirik lagu ini ketika sedang bercanda dengan Pran di episode terakhir: "My thought of you is missing." Well, here's the full song for you. Go. Play. It. On. Repeat!


    (Alvin Yoga / Image: Dok. Instagram @nanon_korapat)