Lifestyle

Cantik dan Elegan! Intip Inspirasi Pernikahan di The Langham Jakarta

  by: Nadhifa Arundati       8/2/2022
  • Hi there, bride to be! Sejak tanggal 5 hingga 6 Februari lalu, The Langham Jakarta yang bekerjasama dengan Harper’s Bazaar Indonesia telah menggelar pameran pernikahan dengan kualitas premium yang bertajuk ‘Wedding Wonders’ yang berlokasi di di tengah Kawasan Niaga Sudirman, hotel The Langham Jakarta. Kamu bisa menemukan beragam inspirasi serta mempelajari setiap tradisi pernikahan—baik secara tradisional dan internasional. Well girls, simak apa saja inspirasi pernikahan (yang mungkin bisa menjadi pertimbangan baik bagi kamu dan pasangan) di ‘Wedding Wonders’, let’s go!


    Pernikahan Tradisional Jawa

    Sentuhan dekorasi adat Jawa dari MKE Wedding Organizer dan Ebimoekti Decoration.



    Tentu, pernikahan adat Jawa sudah tak asing bagi penduduk Indonesia—mulai dari tradisi upacara pernikahan, pakaian, dan dekorasi, semuanya punya khas tersendiri. Dalam pameran ini MKE Wedding Organizer memberikan pengalaman pernikahan adat Jawa kepada para pengunjung, diiringi dengan dekorasi bunga impor yang elegan dari Ebimoekti Decoration, hingga dilengkapi dengan alunan lagu sinden Jawa—memberikan nuansa Jawa yang sangat kental.



    Pernak-pernik upacara pernikahan oleh Mamie Hardo Traditional Wedding

    Berbicara soal dekorasi, tentu hal ini juga tak terlepas dari pernak-pernik cantik dari Mamie Hardo Traditional Wedding. More details, more beauty!




    Pameran baju pengantin karya Eddy Betty Couture dan Benang Jarum Couture.

    Semua lengkap! Mulai dari inspirasi baju pengantin yang dipamerkan oleh Eddy Betty Couture sampai baju untuk pengajian pernikahan dari Benang Jarum Couture.


    Seserahan Elegan adat Jawa yang dipersembahkan oleh Rose Arbor.

    Yup, seserahan selalu memberikan tampilan yang menarik—tentunya harus ditata dengan rapih dan eyechatching. Go check them, Rose Arbor.



    Dan tak lupa…inspirasi undangan pernikahan! Dari Peony Design.

    Meski saat ini banyak undangan berbentuk virtual, namun desain yang menawan dari undangan pernikahan tetap kamu perlukan —sudah menjadi semacam tradisi untuk memberikan undangan dalam bentuk fisik, and also, you can make it prettier with Peony Design.



    Pernikahan Tradisional Chinoiserie

    Menikmati suasana pernikahan budaya Chinese dengan Tiara Josodirjo & Associates.

    Tiara Josodirjo & Associates merupakan salah satu wedding organizer yang sangat detail dan lengkap dalam menyajikan peralatan serta rangkaian upacara pernikahan Chinese. Dalam pameran ini kita bisa melihat pernak pernik upacara Chio Thau, yang merupakan upacara sakral dan hanya boleh dilakukan sekali seumur hidup, sesaat menjelang pernikahan.

    Ada juga display meja altar sembahyang yang dilengkapi dengan pernak pernik upacara. Display acara makan 12 mangkok dan nasi melek yang merupakan simbol dari: sang mempelai mengenal dan mengasah rasa yang akan dipakai untuk menimbang rasa dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

    Lalu ada display Sangjit yaitu hantaran untuk pengantim, serta display Te Pay, merupakan salah satu tradisi budaya Chinese yakni upacara meminum teh, sebagai bentuk menghormati pihak yang lebih tua.



    Powerful decoration by Flora Lines.

    Memasuki ruang ini kita akan merasakan suasana yang memberikan energi keberanian—didukung dengan pemilihan tema dekorasi yang berwarna kuning, serta hiasan-hiasan khas peranakan karya Flora Lines.



    Kue pernikahan dari LeNovelle Cake.

    Lenovelle Cake kini menghadirkan kue pernikahan dengan hiasan icing sugar yang tentunya bisa disesuai dengan tema acara pernikahan. Butuh ku pernikahan berbentuk kastil? They can serve it for you. 



    Gaun dan hiasan pengantin dari Sebastian Gunawan dan Rinaldy Yunardi.

    Kedua nama ini memang sudah tak diragukan lagi dalam dunia fashion – apalagi jika memamerkan karya busana dan hiasan pernikahan! Yes, dalam wedding exhibition ini para pengunjung dapat melihat langsung busana dari Sebastian Gunawan serta hiasan kepala dari Rinaldy Yunardi.





    Undangan khas Chinoiserie dari Pemberley Paperie.

    Dengan aksen yang autentik, Pemberley Paperie invitation card ini memiliki unsur yang menggambarkan kebudayaan Chinese, pretty awesome though!



    Pernikahan Internasional

    Dekorasi yang mewah dari Stupa Caspea dan LXE.

    Dengan ornamen merah muda dan silver, dekorasi yang berasal dari Stupa Caspea dan LXE ini memberikan suasana yang anggun untuk dipandang – soo girly and elegant!



    Riasan meja super stunning dari Semeja dan IDILIS Invitation Studi.

    Beberapa set peralatan makanan mewah ini berasal dari Semeja, membuat sajian makanan di pernikahan lebih memiliki makna tersendiri. Oh, dan pastinya table card yang cantik tersebut berasal dari IDILIS Invitation Studi!



    So girls, sudah terlintas di dalam pikiran, apa tema paling cocok untuk pernikahan kamu nanti? Hope you’ll find the best match!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. PR)