Celebrity

Duet Ed Sheeran & Taylor Swift Rilis Lagu 'The Joker And The Queen'

  by: Redaksi       11/2/2022
  • Kolaborasi kembali dilakukan oleh dua musisi Ed Sheeran dan Taylor Swift dengan merilis single terbaru mereka berjudul 'The Joker And The Queen'. Ini adalah kali keempat Ed Sheeran dan Taylor Swift berduet dalam kolaborasi musik mereka.

    Lagu 'The Joker And The Queen' ditulis oleh Ed Sheeran, Taylor Swift, Johnny McDaid, Fred Gibson dan Sam Roman dan diproduksi oleh Ed Sheeran, FRED, Johnny McDaid dan ROMANS. Saat menulis versi asli 'The Joker and the Queen' untuk album blockbuster-nya '=', Ed Sheeran menempatkan Taylor Swift sebagai suara pendukung untuk menyempurnakan lagu tersebut.

    Kolaborasi ini bagi Ed Sheeran dan Taylor Swift merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya, Ed dan Swift pernah duet di lagu 'Everything Has Changed' (2012), End Game '(2017) dan 'Run' Taylor's Version (2021).



    Video klip dari 'The Joker and the Queen' disutradarai Emil Nava. Dalam video klip ini menyatukan kembali para pemain dari video klip 'Everything Has Changed', kolaborasi Ed dan Taylor sebelumnya. Setelah sepuluh tahun berselang, video tersebut menggambarkan kisah tentang anak-anak yang sekarang berusia 18 tahun, Ava dan Jack, saat mereka menuju ke universitas dan memulai petualangan baru.



    Sejak merilis albumnya '=' pada Oktober 2021, Ed Sheeran terus mendominasi tangga lagu di seluruh dunia, terutama di pasar dalam negerinya, di mana ia mencetak empat posisi No.1 pada tahun 2021. Baru-baru ini, Ed juga bekerja sama dengan Fireboy DML untuk hit viral 'Peru', serta tampil di BRIT Awards beberapa waktu lalu.



    Ed Sheeran juga berhasil membawa piala 'Songwriter of the Year' di BRIT Awards. Penyanyi berusia 30 tahun tersebut juga tampil membawakan lagu 'Bad Habits' bersama Bring Me The Horizon dan 'The Joker And The Queen'.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Youtube/Ed Sheeran)