Celebrity

Tarif Endorse di Instagram Cristiano Ronaldo Menyentuh Angka Rp 33 M

  by: Redaksi       13/2/2022
  • Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mampu mendapatkan 400 juta follower di Instagram. Pencapaian yang diraih Ronaldo ini berhasil mengalahkan akun Instagram dari Kylie Jenner yang saat ini memiliki 310 juta follower.

    Tepat ketika berulang tahun ke-37 beberapa waktu lalu, Ronaldo mampu menuai rekor di Instagramnya dengan memiliki 400 juta follower. Jumlah follower Ronaldo di Instagram ini meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.






    DIlansir dari Daily Mail, follower dari Ronaldo melonjak hingga 163 juta pengikut hanya dalam 5 bulan dengan rata-rata 10 juta like per posting. Hal ini pun mempengaruhi tarif endorse dari pemain berjuluk 'CR7' itu sekali posting.

    Menurut pakar dari OLBG mengatakan ketika September tahun lalu saat Ronaldo empunyai 237 juta follower, tarif per posting di Instagramnya seharga £1.019.100 atau Rp 19 miliaran. Kini tarif endorse untuk sekali posting di Instagram Cristiano Ronaldo melonjak drastis hingga £1.720.000 atau sekitar Rp 33 miliaran.



    Jika dibandingkan dengan gaji Ronaldo per minggunya di klub Manchester United, tarif endorse sekali posting di Instagramnya setara tiga kali lipat dari gaji Ronaldo. Diketahui, gaji Ronaldo saat ini di MU sebesar 480 ribu pounds atau sekitar Rp 9,49 miliar per minggunya.

    Sementara itu, follower terbanyak di Instagram setelah Ronaldo ialah Kylie Jenner yang followernya kini mencapai 310 juta follower. Hal tersebut membuat Kylie Jenner menjadi perempaun pertama yang menyentuh follower hingga 300 juta.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Instagram/@cristiano)