Fashion

Inspirasi Gaya untuk Valentine dari Tren Fashion Spring/Summer 2022

  by: Redaksi       12/2/2022
  • Perayaan Valentine tinggal menghitung hari, sudah punya rencana kegiatan romantis bersama si dia kah Cosmo Babes? Dan yang paling penting, sudah tahu ingin memakai busana apa? Tak melulu harus mengenakan pakaian atau aksesori berwarna pink untuk tampil mencuri perhatian, kamu bisa mencontek dari tren fashion musim spring/summer 2022 berikut.

    Short Statement


    Pada musim spring/summer 2022, sejumlah desainer sepakat untuk membuat potongan rok dan dress menjadi lebih pendek. Namun gayanya tak selalu identik seksi, bahkan terlihat feminin dan klasik mengingatkan tampilan ala era ‘60an. Kamu bisa memakai skirt suit bersama kitten heels dan tas berukuran kecil agar mempertegas nuansa girly. Jangan ragu bermain warna, kamu bisa memilih oranye atau merah. Jika ingin memakai hitam kamu bisa menambahkan aksesori seperti kalung atau bros.



    ‘80s Glam


    Gaya ala era ‘80an yang penuh warna dan glamor juga menjadi tren di musim spring/summer 2022. Material sequins yang berkilau bisa kamu adaptasi menjadi lebih kasual dan effortless. Seperti dengan memadukan kemeja sequins bersama celana panjang atau jeans favorit. Pilih sepatu model ankle strap dan clutch untuk menampilkan gaya yang lebih fierce.


    Go Green


    Salah satu warna yang banyak muncul di fashion week koleksi spring/summer 2022 adalah hijau. Dari mulai rona redup yang menyejukkan sampai neon yang bold, warna hijau tampil mendominasi dalam berbagai pilihan opsi busana.

    Ketimbang dress, pilih tampilan yang lebih anti mainstream seperti pantsuit. Kenakan bersama blus warna terang seperti ungu atau merah. Minimalisir pemakaian perhiasan agar terlihat elegan. Untuk pilihan sepatu kamu bisa memakai brogues atau pump yang klasik.

    Sexy Stripes


    Motif stripes yang kasual kini digubah menjadi lebih seksi seperti strappy dress. Pilih kombinasi warna yang striking semisal ungu dengan putih, untuk tampilan yang lebih vibrant. Padukan dengan sepatu seperti ankle strap atau sexy mules.



    Dangling Thing


    Aksen panel menjadi tren yang bisa kamu coba. Dress atau rok dengan panel pada kedua sisi dapat membuat tampilan minimalis serba hitam tetap memiliki statement namun effortless. Busana dengan detail train juga dapat menjadi alternatif.

    (Malcolm Rei/Foto: IMAXtree, Burberry, J.W Anderson)