Beauty

Suka Rambut Kepang? Coba 26 Ide Gaya Box Braid Ini!

  by: Astriana Gemiati       14/2/2022
  • Mengingat box braids (kepang kotak) adalah salah satu yang paling klasik — dan, IMHO, ini adalah salah satu gaya rambut dikepang paling tercantik di luar sana, agak tidak mungkin untuk menelusuri Instagram kamu hari ini tanpa melihat setidaknya beberapa gaya box braid yang layak untuk dijadikan inspirasi. Dan, jika kamu telah berpikir untuk mendapatkan box braid tetapi kamu belum pernah mencoba untuk melakukannya, pertimbangkan ini sebagai tandanya: Cosmo menemukan 26 ide gaya box braid yang sangat cantik.


    Baik kamu sedang mencari micro braids la Laura Harrier, atau gaya aksesori yang disetujui Tessa Thompson, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang akan disukai saat menelusuri ide-ide ini. Tapi pertama-tama, mari kita sedikit penyegaran, dimulai dengan…




    Apa itu box braids?

    Box braids adalah anyaman atau kepang tiga untai yang dibagi menjadi beberapa bagian berbentuk persegi, kata Stacey Ciceron, penata rambut dan penata konsultan Oribe. “Box braids dapat dilakukan dengan rambut alami atau dengan ekstensi untuk panjang, ketebalan, dan ekstra penuh,” katanya. “Tidak peduli seberapa besar atau kecil kepang kotak kamu, mereka akan selalu memiliki empat sudut,” tambah penata gaya selebriti Larry Sims, yang secara teratur bekerja dengan Zendaya, Gabrielle Union, dan Danai Gurira.



    Kamu mungkin pernah mendengar tentang knotless box braids, yang memiliki tampilan lebih mulus dan tampak alami, seperti terlihat rambut asli seseorang. Sedangkan box braids biasa menghadirkan simpul kecil yang terlihat di awal kepangan tempat kamu dapat melihat dengan jelas ekstensi tambahannya,” kata Ciceron. Knotless box braids juga cenderung mengurangi tekanan pada kulit kepala yang merupakan kemenangan besar bagi yang berkepala lembut.


    Apakah kamu memilih knotless box braids atau klasik? Ini semua benar-benar tentang gaya pribadi kamu, btw — tidak ada pendekatan yang benar atau salah. “box braids biasa sudah kuno—simpul di dasarnya mengingatkan Cosmo pada tahun 90-an dan budaya Afrika, yang sangat bagus,” kata Sims.


    Ingin mencoba box braids sendiri? Screenshoot tampilan beberapa gambar imut ini dan dapatkan kepangan kamu secepatnya.

    1. These pearl-adorned box braids

    Salah satu hal paling keren tentang kepang kotak? Mereka terlihat memukau dengan semua dan semua aksesori, sebagaimana dibuktikan oleh gaya berhiaskan mutiara yang lucu ini. Jangan ragu untuk bermain-main dengan menggunakan mutiara, manset, manik-manik —kamu dapat membuat kepangan milik kamu sendiri.


    2. These box braids with curly ends

    Jika kamu mencari cara mudah untuk mengganti box braids, coba tinggalkan ujungnya untuk hasil akhir yang bergelombang atau keriting. Tinggalkan hanya beberapa inci untuk vibes yang lebih halus, atau gunakan tampilan cantik ini dengan gelombang yang lebih panjang.


    3. These side-parted box braids

    Gaya belahan samping ini adalah alasan yang bagus untuk bermain-main dengan bagian-bagian pada box braids kamu. Cosmo tips: Pastikan rambut kamu benar-benar lembap sebelum kamu datang ke janji temu untuk melakukan pengepangan (perawatan deep-conditioning malam sebelumnya selalu merupakan ide bagus).


    4. This box braids and scarf style

    Maksud Cosmo, apakah ada yang lebih manis dari kombo box braids dan syal sutra ini? Cobalah tampilan terkoordinasi warna untuk vibes terbaik (poin bonus, coba cocokkan riasan kamu juga).


    5. This box braids ponytail

    Mencari cara mudah (tapi cantik!) untuk mengenakan box braids kamu di musim panas ini? Pertimbangkan high ponytail ini, yang mengharuskan kamu membungkus beberapa kepang di sekitar pangkal ponytail kamu. P.S. Ciceron mengatakan agar melepas box braids setelah maksimal enam hingga delapan minggu —jika lebih lama lagi dan kamu akan berisiko mengalami kerusakan.


    6. These box braids with cuffs

    Ternyata cukup mudah untuk menaikkan level ponytail kamu. Geser beberapa manset atau manik-manik di seluruh box braids dan kumpulkan beberapa rambut di bagian atas kepala kamu dengan ikat rambut warna putih.


    7. These multi-colored box braids

    Tidak ada alasan mengapa kamu tidak boleh bermain-main dengan warna, terutama ketika box braids bisa terlihat imut ini. Mintalah stylist kamu untuk gunakan rambut kepang berwarna agar membawa penampilan kamu terlihat lebih maksimal.


    8. These short box braids

    Kamu tidak akan pernah salah dengan box braids yang lebih pendek—terutama jika kamu khawatir akan membebani kulit kepala atau rambut kamu dengan gaya super panjang. Bob yang merumput di bahu ini adalah cara yang bagus untuk dicoba (dan terlihat sangat bagus dengan bagian samping).


    9. These micro box braids

    Serahkan pada Laura Harrier untuk menarik micro box braids yang cantik ini. Perlu diketahui bahwa kamu ingin lebih merawat kulit kepala saat mengenakan kepang yang lebih ketat, jadi pastikan kamu mengaplikasikan hydrating oil sebelum mencoba gaya ini.


    10. These jumbo box braids

    Not into the micro look? Kepang jumbo ini sama menyenangkannya—dan mereka membutuhkan, seperti, sebagian kecil waktu untuk dipasang. Bermain-main dengan mengepang rambut dengan warna berbeda untuk benar-benar menyesuaikan gaya kamu.


    11. This box braids bun

    Sanggul yang dikepang ini tidak hanya gaya yang layak untuk Instagram, tetapi juga cara jenius untuk menjaga rambut dari leher kamu selama musim semi atau musim panas. Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih ramping, haluskan bagian rambut samping kamu dengan gunakan sedikit mousse.


    12. This box braids ponytail

    Tampilkan high ponytail di siang hari dan kemudian turunkan box braids sebelum kamu pergi tidur. Coba semprotkan anti-itch oil atau soothing spray yang akan membantu menjaga kulit kepala kamu tetap lembut, terhidrasi, dan bebas frizzy.


    13. These centre-parted box braids

    Tiru gaya Alicia Keys dan belah box braids kamu tepat di tengah untuk tampilan yang sangat cantik. Biarkan ujung kamu bergelombang untuk benar-benar membawa tampilan ini terlihat memesona.


    14. This box braids updo

    Jika kamu mengaplikasikan box braids yang lebih panjang, kamu pasti akan menyukai gaya up-do ini. Bungkus kepang di bagian atas kepala—kamu bisa membuatnya longgar atau membuat sedikit lebih intens—untuk mengubah keadaan.




    15. These double-bun box braids

    Terkadang dua buns lebih baik daripada satu. Bungkus box braids kamu menjadi double buns di kedua sisi bagian dan tinggalkan beberapa potongan untuk membingkai wajah kamu.


    16. These box braids with blonde ends

    Maaf, tapi seberapa cantik box braids dengan ujung keriting pirang ini? Jika kamu mencari alasan untuk mencoba warna rambut yang lebih terang, pertimbangkan gaya ini sebagai tanda kamu.


    17. These box braids with beads

    Menggunakan segenggam manik-manik di ujung box braids kamu adalah cara yang bagus untuk membuat gaya lebih menonjol di antara yang lain. Jangan ragu untuk menggunakan kombinasi warna dan tekstur untuk membuat tampilan kamu sendiri.


    18. These ‘90s box braids

    TBH, gaya rambut 90an tidak pernah tidak relevan. Ciptakan kembali tampilan imut dan sederhana ini dengan membungkus kepang kamu dengan erat menjadi dua buns mini dan meninggalkan satu box braids di kedua sisi bagian untuk membingkai wajah kamu.


    19. These half-up box braids

    Jika ragu, gaya rambut half-up adalah bahan pokok yang bagus untuk menata box braids kamu. Potongan bingkai wajah dan ujung keriting ini benar-benar menambah nilai plus di tampilan akhir.


    20. This box braids top knot

    Jangan lupa tentang half-up buns juga. Kumpulkan bagian box braids di bagian atas kepala kamu, bungkus menjadi sanggul, dan biarkan sisa kepang kamu terlihat panjang serta longgar untuk tampilan yang lucu sepanjang tahun.


    21. These sleek box braids

    Kamu tidak bisa salah dengan ponytail yang ramping untuk box braids kamu. BTW, merawat rambut dan kulit kepala dengan pencucian bersama yang lembut atau bilas cuka sari apel setiap beberapa minggu adalah cara yang bagus untuk menjaga gaya pelindung kamu terlihat (dan terasa) segar.


    22. These ‘Poetic Justic’ box braids

    Kunci untuk mendapatkan box braids al Janet Jackson dari Poetic Justice? Kumpulkan kepangan di bagian atas kepala kamu dan ikat dengan ikat rambut dengan warna putih besar. Long live the ‘90s.


    23. These wavy box braids

    Tiru gaya Winnie Harlow dan pilih box braids panjang dengan ujung bergelombang ini. Selesaikan tampilan dengan half-up bun dan kamu akan siap.


    24. These face-framing box braids

    Ambil pendekatan unik pada tampilan pembingkaian wajah dengan membungkus rambut kamu ke atas dan ke samping. Tinggalkan beberapa potongan panjang di wajah dan kamu akan mendapatkan tampilan box braids ala Jourdan Dunn dalam waktu singkat.


    25. This high ponytail for box braids

    Classic high ponytail tidak pernah ketinggalan zaman—terutama saat kamu mengaplikasikan long box braids. Dan, jika kamu belum menggunakan alat penata rambut, bersiaplah agar rutinitas penataan gaya rambut kamu benar-benar ditingkatkan.


    26. This srunchie hairstyle for box braids

    Srunchies pada dasarnya adalah aksesori rambut yang sempurna untuk box braids—cukup lembut untuk menjaga rambut tetap tegak tanpa menyebabkan terlalu banyak ketegangan pada kulit kepala kamu. Gaya half-up ini sangat lucu dan mudah.










    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitanme.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram)