Better You

Ouchh, Ini Yang Terjadi Jika Kamu Tidak Membersihkan Pusar!

  by: Astriana Gemiati       15/2/2022
  • Jika kamu pernah bertanya-tanya apa yang terjadi jika kamu tidak mencuci pusar, maka jangan bertanya-tanya lagi, karena seorang dokter di TikTok mengungkapkan kenyataan suram dari hal tersebut. Berbagi klip dengan 4,6 juta pengikutnya di platform media sosial, Dr. Karan Raj memberi kita semua pelajaran tentang kebersihan pusar.


    Video Dr Raj dimulai dengan klip dari sesama TikToker @crinc_3 yang mengatakan: "Pasangan saya mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak pernah membersihkan pusar mereka karena sakit. Jadi, saya membersihkannya." Klip kemudian berlanjut dengan menunjukkan orang di belakang kamera "menggali" ke dalam pusar dan "menemukan lebih banyak kotoran". Setelah beberapa tweezing hati-hati, TikToker berseru "Saya menemukan sesuatu" sebelum mengeluarkan apa yang mereka gambarkan sebagai "komedo hitam besar".




    Untuk menjelaskan dengan tepat apa yang sedang terjadi di sini, Dr Raj menggunakan TikToknya sendiri untuk menguraikannya. Dan, yang kami maksud adalah cara kerja bagian dalam pusar. "Semua lubang daging dapat menumpuk dengan keringat, sel kulit mati, minyak, kain pakaian, bakteri, dan keju terlarang," katanya dalam klip yang telah dilihat lebih dari 300 ribu kali.



    "Jika tidak dicuci secara teratur, bahan ini dapat menumpuk dan mengeras menjadi omphalolith —batu pusar," tambahnya. "Batu pusar datang dalam beragam warna, biasanya hitam tapi bisa juga coklat muda." Bicara. Tentang. Suram.



    Maklum, tidak butuh waktu lama bagi TikTokers yang peduli untuk pergi ke bagian komentar untuk berbagi, err, pemikiran mereka tentang keseluruhan situ. "Saya tidak takut sampai sekarang" tulis seorang pengikut, dengan yang lain menulis "Bukan tempat terlarang." Pengguna ketiga berkomentar, "Saya pikir saya telah melihat semuanya di TikTok sekarang," seperti yang dikatakan orang lain: "Not me cleaning my belly button straight after watching this."




    Untuk mencegah keringat, sel kulit mati, minyak, dan jenis kotoran lainnya menumpuk di dalam pusar kamu, penting untuk menjaga area tersebut tetap bersih menggunakan air hangat dan sabun lembut. Gunakan kain lembap untuk membersihkan bagian dalam dan sekitar pusar dengan lembut, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Tentu saja, jika kamu memiliki tindik pusar, kamu harus berhati-hati untuk menghindari infeksi.


    BRB, we’re off to wash our eyes after watching that TikTok...






    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image:[email protected])