Fashion

Perlu Tahu! Ini Fakta tentang New York Fashion Week Fall/Winter 2022

  by: Redaksi       15/2/2022
  • New York Fashion Week fall/winter 2022 telah digelar sejak 11 Februari 2022 lalu dan dijadwalkan akan berlangsung sampai 16 Februari mendatang. Meski masih dalam suasana pandemi, namun para kreator mode di kota berjuluk Big Apple ini tetap menunjukkan semangat kreativitasnya. Meski beberapa ada yang terpaksa menunda karena terkendala produksi.

    Dikenal sebagai salah satu kota mode yang menawarkan ragam busana wearable namun sarat twist, pada pekan awal pelaksanaanya para desainer di ajang ini sudah menampilkan kejutan akan tren mode untuk kedepannya.

    Lalu apa saja gegap gempita yang terjadi dan dinanti dari New York Fashion Week fall/winter 2022?



    Tren Gaya Klasik


    View this post on Instagram

    A post shared by Brandon Maxwell (@brandonmaxwell)



    Jason Wu dan Brandon Maxwell, dua desainer yang dikenal dengan busana bergaya ladylike menampilkan rancangan yang sarat nuansa era ‘50an. Seperti siluet A-line dan gaun bervolume. Tentu menjadi penyegaran tersendiri setelah selama beberapa tahun terakhir, tren didominasi akan streetwear dan normcore. Kini fashion tampaknya akan kembali bergerak ke gaya klasik yang mewah dan elegan.

    Proenza Schouler Hadirkan Konsep Busana Formal



    Usai bermain dengan warna-warna terang dan busana yang flirty and fun di musim lalu, label Proenza Schouler bergerak ke gaya sebaliknya untuk musim depan. Duo desainer Jack McCollough dan Lazaro Hernandez menampilkan deretan busana formal seperti pantsuit, shirt dress dan padanan simpel seperti turtleneck dan celana panjang. Palet yang dihadirkan cenderung redup dan subtle.

    Serba Feathers di Koleksi Terbaru Area



    Label Area yang identik dengan busana berhiaskan detail kristal, kini menampilkan aksen feathers. Dari mulai sematan pada jaket, celana hingga boots. Pemakaian aksesori berbentuk sayap kian menampilkan nuansa whimsical.

    Kembalinya Shayne ‘Hood by Air’ Oliver





    Masih ingat dengan Hood By Air? Label dengan gaya rancang provokatif yang menghebohkan dunia fashion. Sejak rehat di tahun 2017, sang pendiri Shayne Oliver mengumumkan akan menghidupkan kembali Hood by Air. Selain itu ia juga akan meluncurkan label baru yakni SHAYNEOLIVER.

    Absennya Nama-nama Besar



    New York Fashion Week fall/winter 2022 tak diisi oleh nama-nama besar. Seperti Tom Ford yang absen karena terkendala masalah produksi di Italia yang diakibatkan oleh tingginya kasus Covid-19. Sementara Thom Browne, Marc Jacobs, dan Christopher John Rogers memilih menggelar di luar jadwal resmi.

    (Malcolm Rei/Dok.Instagram & IMAXtree)