Lifestyle

6 Fakta Tentang K-Drama Song Kang, Forecasting Love and Weather

  by: Redaksi       15/2/2022
  • Bagi para pencinta K-drama a.k.a drama Korea, siapa nih, yang sudah menantikan penampilan terbaru Song Kang? Setelah sukses dengan drama ‘Nevertheless’, ia akan kembali menemanimu lewat ‘Forecasting Love and Weather’. Who’s excited?

    Forecasting Love and Weather menjadi salah satu drama Korea original buatan Netflix yang paling ditunggu di babak pertama tahun ini. Resmi ditayangkan pada tanggal 12 Februari 2022, drama bergenre rom-com ini mengisahkan kehidupan para karyawan di Badan Meteorologi Korea, and yup... Song Kang akan beradu akting dengan the queen of rom-com drama yaitu Park Min Young.

    Masih ragu untuk nonton? Berikut beberapa fakta menarik seputar Forecasting Love and Weather yang menjadi alasan kenapa kamu wajib menonton drama ini. Let’s check it out!



    1.Ternyata Song Kang mengidolakan Park Min Young sejak kecil!

    Melalui wawancara langsung yang dilakukan oleh Cosmo, Song Kang mengatakan bahwa ia sudah mengidolakan Park Min Young, sang ratu rom-com, sedari kecil. “Saat pertama kali bertemu langsung, aku merasa seperti ada ‘kupu-kupu’ di dalam perutku,” ungkapnya. Song Kang juga mengatakan bahwa sebagai aktris senior, Min Young sangat banyak membantunya, khususnya dalam menciptakan chemistry romantis di antara mereka berdua.



    2. Melakukan riset sampai tinggal di Badan Meteorologi Korea Selatan

    Demi mendalami cerita, sang sutradara—Cha Young Hun—bahkan melakukan riset selama dua tahun dan tinggal selama delapan bulan di kantor Badan Meteorologi Korea Selatan. Hal ini ia lakukan agar dapat memerhatikan dan merasakan langsung suasana di kantor tersebut. Dan menurutnya, ada kesamaan antara cuaca dan kehidupan manusia yang selalu tidak bisa diprediksi.


    3. Kulik Percintaan sebagai Tantangan

    Pada dasarnya, drama ini ingin memperlihatkan realita kehidupan kerja di Badan Meteorologi. Namun, tantangan terbesarnya justru mencari keseimbangan antara profesionalisme dan percintaan. Karena faktanya, bekerja di Badan Meteorologi itu sangatlah sibuk! Para pekerja harus selalu memperhatikan gambar satelit yang berubah tiap lima sampai sepuluh menit sekali. 


    4. Belajar “romantis” dari Park Min Young

    Sebagai “Ratu Komedi Romantis”, Sutradara Cha mengatakan bahwa mereka banyak belajar dari Park Min Young, untuk menyempurnakan adegan romantis dalam drama Forecasting Love and Weather. Of course, she knows exactly what to do!


    5. Para aktor turut mempelajari sistem kerja badan meteorologi



    It’s not just a cheesy romantic drama! Para pemain (termasuk Song Kang dan Park Min Young) turut mempelajari sistem kerja di kantor Badan Meteorologi. Mereka menyaksikan dokumenter mengenai cuaca demi menyempurnakan karakter dan akting masing-masing.


    6. Setiap karakternya digambarkan seperti cuaca

    Semua karakter pemain dalam drama Forecasting Love and Weather diciptakan mirip seperti karakter cuaca. Menurut Park Min Young, karakter Jin Ha-Kyung yang ia perankan seperti ‘bulan November yang dingin’ dan Song Kang menyebutkan karakter Lee Si Wo sebagai ‘hujan panas yang turun saat matahari bersinar’.


    Well, this drama is must to watch! Saksikan di Netflix mulai 12 Februari 2022.


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Image: Dok. Netflix)