Celebrity

Jungkook & Suga Rilis 'Stay Alive', Padukan Animasi dan Live-Action

  by: Redaksi       15/2/2022
  • BTS baru aja merilis lagu 'Stay Alive' untuk soundtrack webtoon mereka berjudul '7 Fates: CHAKHO'. Menariknya, dalam video klip lagu 'Stay Alive' menggabungkan animasi dari webtoon dengan adegan live-action dari para member BTS.

    Lagu 'Stay Alive' yang dijadikan soundtrack webtoon '7 Fates: CHAKHO' ini dinyanyikan oleh Jungkook serta diproduseri oleh rapper Suga. Sebelumnya, lagu 'Stay Alive' sendiri sempat dirilis dalam versi Webtoon yang mulai diputar di episode 4 '7 Fates CHAKHO'.

    Menariknya, lagu yang berdurasi dua setengah menit ini menampilkan gabungan animasi serta live-action dari ketujuh member BTS. Dalam lirik lagu Stay Alive sendiri menceritakan tentang keinginan yang kuat untuk terus hidup walaupun mendapatkan takdir yang buruk.




    Dilansir dari Allkpop, bahwa hanya sekitar 6 jam setelah dirilis pada pukul 14:00 KST, atau sekitar 12.00 WIB, lagu soundtrack 'Stay Alive' sudah menduduki posisi pertama di 74 negara yang berbeda, termasuk Jepang, Argentina, Austria, Brasil, Chili, Finlandia, Prancis, Jerman, Indonesia, Malaysia, Peru, Filipina, Arab Saudi, Swiss, Thailand, Vietnam, dan banyak lagi.


    Tidak hanya itu, 'Stay Alive' juga telah mencapai No, 1 di iTunes AS, menggeser rilisan baru lainnya dari para musisi terkemuka, seperti  Ed Sheeran dan Nicki Minaj. 'Stay Alive' juga telah bergabung dengan 'Sweet Night' oleh V BTS sebagai soundtrack Korea pertama yang mampu menduduki puncak iTunes Inggris.



    Webtoon '7FATES: CHAKHO' akan mengisahkan tentang urban fantasi 7 orang pemuda dengan mengambil latar modern. Seri yang merupakan proyek Webtoon dan Wattpad ini akan menampilkan para member dari BTS.

    Cerita fantasi '7FATES: CHAKHO' ini terinspirasi dari petugas pemburu harimau pada Dinasti Joseon yang disebut Chakhogapsa. Ketujuh anak laki-laki yang diperankan oleh member BTS, tumbuh bersama dan terjalin atas nama takdir serta mengatasi segala kesulitan yang ada.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. 7FATES: CHAKHO)