Love & Sex

4 Cara Membangun Hubungan Romantis yang Sehat

  by: Redaksi       16/2/2022
  • Saat menjalin sebuah hubungan, pastinya, kamu tidak ingin, kan, hubungan kamu dengan si dia makin memburuk?

    Hubungan yang sehat memang terbukti meningkatkan kebahagiaan kita. Tak hanya itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki hubungan yang sehat bisa meningkatkan imunitas serta mengurangi gejala stres. Layaknya sebuah akar pada tanaman, semakin kuat akar maka bisa ia menyalurkan makanan ke setiap bagian yang ada di tanaman. Dengan begitu tanaman pun akan semakin indah.

    Masih bingung membangun hubungan yang sehat? Berikut ada beberapa cara untuk membangun hubungan kamu dan si dia menjadi sehat:



    1. Kunci Utama, Terbuka Satu Sama Lain!


    Dalam sebuah hubungan, saling terbuka menjadi kunci utama menjalin hubungan yang sehat. Dengan meluangkan waktu untuk berkomunikasi dan berbagi cerita, bisa membuat hubungan kamu dengan dia makin intim dan merasa tidak sendirian. Tidak ada salahnya, kok, menceritakan masalah kamu ke dia. Siapa tahu, dia bisa menjadi pendengar dan pemberi saran yang baik.



    2. Selalu Pegang Komitmen


    Saat memulai sebuah hubungan, kamu pasti sudah berjanji dengan si dia untuk setia dalam hubungan yang dijalani. Janji ibarat sebuah hal yang kamu tanam dalam hubungan, harus selalu dipupuk dan dijaga.

    Apalagi dalam hubungan jangka panjang dan kalian sudah memiliki tujuan yang jelas. Jangan sampai kamu menyakiti pasanganmu karena melanggar komitmen yang sudah dibuat, ya!


    3. Luangkan Waktu untuk Melakukan Kegiatan Bersama



    Terkadang waktu dan lokasi bisa menjadi halangan kita menghabiskan waktu dengan si dia, contohnya tuntutan pekerjaan. Namun, beberapa penelitian mengatakan bahwa pasangan yang berpartisipasi dalam kegiatan yang menyenangkan akan menjadi lebih potensial untuk terus tetap menjalin asmara.

    Well, kamu bisa merencanakan kegiatan akhir pekan dengan si dia dengan kegiatan sederhan namun sweet seperti nonton Netflix atau masak bareng. So, luangkan waktu bersama si dia untuk memiliki kehidupan cinta yang berkualitas, ya girls!


    4. Jadilah Diri Sendiri



    Terpenting! Jauh lebih menyenangkan dan mudah apabila kita menjadi diri sendiri saat menjalin sebuah hubungan ketimbang harus berpura-pura menjadi orang lain agar dicintai si dia. Ingat, hubungan yang sehat diawali dari proses kejujuran dan menunjukkan dirimu yang sesungguhnya. Be Yourself, girls.

    Itulah empat cara membangun hubungan romantis yang sehat dengan pasangan kalian. Perlu diingat bahwa semua hubungan pasti butuh proses untuk mendapatkan apa yang kalian berdua inginkan.




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Image: Photo by Annette Sousa on Unsplash, by RODNAE Production on Pexels, by Taylor Hernandez on Unsplash, by KoolShooters on Pexels, by Taylor Smith on Unsplash)