Celebrity

Laura Basuki Menang Silver Bear di Festival Film Berlinale 2022

  by: Redaksi       17/2/2022
  • Aktris Laura Basuki baru saja memenangkan penghargaan di Festival Film Internasional Berlinale 2022 pada Rabu (16/2). Laura Basuki meraih gelar Silver Bear untuk pemeran pendukung terbaik di Festival Film Internasional Berlinale 2022.

    Malam penganugerahan pemenang Festival Berlinale ke-72 telah berlangsung di Berlinale Palast, Berlin, Jerman. Salah satu film Indonesia berjudul 'Nana' menjadi salah satu dari 18 nominasi yang terpilih untuk kategori competition pada Berlinale ke-72. 

    Kategori competition ini akan memperebutkan hadiah utama Golden Bear untuk film terbaik di Festival Berlinale. Namun sayangnya, film 'Nana' kalah dari film Alcarràs yang dinobatkan sebagai film terbaik dalam International Competition.



    Meski begitu, aktris asal Indonesia, Laura Basuki berhasil membawa pulang piala sebagai pemeran pendukung terbaik di Festival Film Internasional Berlinale 2022. Hal ini berkat perannya sebagai Ino dalam film 'Nana'.




    Ketika penganugerahan berlangsung, Laura Basuki sudah berada di Indonesia. Laura pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diraih kepada seluruh tim film 'Nana' melalui rekaman videonya. Hal ini dibagikan lewat akun Instagram dari sutradara film, Garin Nugroho.





    “Saya sangat terhormat menerima penghargaan prestisius ini. Tentu ini tidak bisa terealisasi tanpa kerja mengesankan seluruh tim (Film Nana). Terima kasih untuk sutradara saya Kamila Andini, produser Ifa Isfansyah dan Gita Fara, mitra akting saya, Happy Salma. Terima kasih untuk energinya,” kata Laura Basuki dalam pidato kemenangannya melalui pesan video yang diputar saat pengumuman pemenang Berlinale.

    “Thank you for Berlinale Festival, thank you for the juries, thank you for recognizing me and appreciation for Indonesian film, This is for Indonesia,” ucap Laura dalam rekaman videonya.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Instagram/@laurabas):