Beauty

5 Rekomendasi Skincare Untuk Atasi Kulit Kering di Musim Hujan

  by: Redaksi       18/2/2022
  • Memasuki musim penghujan salah satu masalah yang sering dihadapi adalah kulit kering. Hal ini disebabkan karena perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan. Oleh karena itu, kamu perlu perlindungan ekstra untuk menjaga kelembapan kulit muka agar kulit tetap terhidrasi dengan maksimal. Untuk menjaga kulit supaya tetap terawat, Cosmo punya rekomendasi 5 produk skincare yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan perawatanmu di musim penghujan.

    Check this out!

    1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser





    Siapa, sih, di sini yang enggak tahu produknya Somethinc? Somethinc memiliki facial wash yang bisa kamu andalkan untuk membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering yaitu Low pH Gente Jelly Cleanser.


    Seperti klaimnya yang “Gentle” produk ini bisa mengatasi masalah kulit kering kamu karena mengandung Mugwort, Cica, Tea Tree, dan Peppermint. Facial wash Somethinc tersebut juga terdiri dari dua ukuran berbeda yaitu full size 100 ml dan travel size berukuran 15 ml.

    Harga: Rp99.000-,


    2. Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid



    Cara terbaik mengatasi kulit kering adalah memberikan hidrasi yang maksimal untuk kulitmu. Hydrating toner asal negeri Sakura satu ini mengandung Glycerin dan Hyaluronic Acid yang dikenal mampu menghidrasi kulit.

    Tekstur yang watery, cepat menyerap dan tidak membuat kulit berminyak, menjadikan produk ini begitu digemari.

    Harga: Rp.40.000-,


    3. Innisfree Green Tea Seed Serum



    Kulit kering memang bisa menjadi permasalahan yang sangat mengganggu. Pasalnya, kondisi kulit kering membuat produk makeup jadi sulit untuk diaplikasikan dan terlihat patchy.

    Kamu bisa mencoba serum dari Innisfree, yaitu Green Tea Seed Serum. Kandungan Beauty Green Tea dari Jeju pada serum ini bisa memaksimalkan kelembapan dan menjaga kulit muka tetap sehat. Tak hanya itu, Green Tea Seed oil yang terdapat dalam serum ini juga bisa mengembalikan kekenyalan kulit kamu, girls! Serum ini bisa kamu pakai setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

    Harga: Rp370.000-,


    4. Cetaphil Moisturizing Lotion



    Kulit kering pastinya membutuhkan pelembap untuk membuat kulit tetap ternutrisi, kadar air di dalamnya terjaga, dan sehat. Cetaphil Moisturizing Lotion bisa kamu pilih apabila sedang mencari pelembap yang multi fungsi. Yes, pelembap satu ini tak hanya bisa digunakan untuk wajah tetapi juga di tubuh kamu, lho babes!

    Kandungan Avocado Oil di dalamnya jelas membantu dalam melembapkan kulit. Poin plus-nya lagi Cetaphil Moisturizing Lotion juga mudah menyerap di kulit.

    Harga: Rp239.000-,


    5. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++



    Walaupun cuaca hujan terus menerus, jangan sampai kamu tidak menggunakan sunscreen! Pasalnya, sinar UV tetap bisa menembus lapisan awan dan akhirnya ikut merusak kulit. Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen sebelum melakukan beraktivitas di luar maupun di dalam rumah.

    Khawatir sunscreen akan membuat kulitmu terasa lengket? Kamu bisa memilih sunscreen dengan kandungan water base seperti milik Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++. Selain water base, sunscreen ini juga bebas dari parfum, alkohol, silicone, dan oil.

    Harga: Rp65.000-,



    Nah, itu kelima jenis produk skincare yang bisa kamu gunakan saat musim hujan atau saat mengalami kulit kering.



    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Dok: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels)